asal usul gw kuliah di IPB hahay

12:00 PM Nova Zakiya 0 Comments

let's get started. gw sekarang lagi menuntut ilmu di kota hujan alias IPB di Human Ecology Faculty tepatnya di Department of Family and Consumer Science (only one in Indonesia booooo). well, kenapa gw bisa masuk disini gw juga ga paham. sama sekali ga ada cita cita gw kuliah di IPB, yang gw planning banget cuma di UNDIP karena deket dari rumah gw dan bisa bareng sama kedua sahabat terbaik gw. tapi Tuhan berkata lain (asikkk daaahhhh)
begini awalnya, pas gw kelas 3 sma *pusing pusingnya mikirin UN* , ada presentasi dari kaka kelas gw yang kuliah di IPB. kaga tertarik lah gw waktu itu *sombong amiiiir lah gw* . nahh kenapa pada akhirnya gw daftar ni USMI a.k.a PMDKnya IPB, cuma gara gara gengsi cuy. temen gw yang di rapotnya ada nilai 6 aja berani, ko gw ga? kan gw ga ada nilai 6 nya dan alhamdulillah emang bagus bagus nilainya *bukan sombong tapi realita cin* . yaaaappp akhirnya gw daftar lah ngurus segala macem yang ribetnya na'udzubillah sedangkan temen temen gw udah santai santai aja. setelah konsultasi sama keluarga besar, gw send itu lamaran dengan alasan "cuma iseng ko ikutan IPBnya, pasti ga ketrima dehhh".
bulan bulan berikutnya gw ikutan UM UNDIP doooooong berharap gw lolos itu tes biar bisa kuliah disana, tapi pengumuman IPB kalo ga lupa sihh lebih awal. temen gw ada yang bilang kalo berkas gw ada di tumpukan yang lolos, tapi gw ga percaya soalnya yang lolos itu yang milih prodinya sama kaya gw. terus cowo gw *dulu yaaa sekarang uda jadi mantan* tiba tiba dateng ngasih selamat ke gw. ga percaya lah gw pikir mereka pasti ngisengin gw. pas gw tanya ke guru BK katanya besok aja ya dikasih taunya *anyip amatt*
besoknya, masih dengan pikiran yang sama kaya kemaren, gw dipanggil sama guru gw. gw pikir gw kena kasus apa gitu tawuran kek ato nglanggar apa gitu, ternyata itu guru ngasih tau pengumuman USMI. dan disitu jelas jelas ada nama gw NOVA ZAKIYA di Ilmu Keluarga dan Konsumen!! lhah? itu apa? perasaan pas daftar gw ga milih itu, tau aja kaga. bimbang lah gw jadi. gw langsung search tentang IKK, gw print prospek kerjanya biar mamah tau. udahan gitu pulang gw kasih tau keluarga gw tentang ini. si mamah bingung, di satu sisi dia bersyukur gw udah dapet tempat kuliah ga kea temen temen gw, tapi di sisi lain kalo di ambil gw.nya bakal jauh. alamaaaak gw bingung banget da.
selang beberapa hari kemudian, si UNDIP pengumuman. dan gw ga ketrima *sedihhhhhhh* , daraipada ga kuliah, si IPB gw ambil da. abis UN gw abisin tuh waktu buat maen ma temen temen gw, karna nantinya gw bakal jauh. bukan Semarang cing tapi Bogor.
ok, hari itu dateng, hari gw harus ninggalin rumah gw *hiks* . sahabat gw dan mantan gw itu dateng ke tempat gw, nganter gitu. gw naik travel waktu itu.pas gw udah berangkat ternyata KTP gw ketinggalan, rempong amirrr lah gw telepon kaka gw suruh nganter. untung si travel brenti, terus sahabat gw itu ngasihin da *makasiiih banyaaaak sayaaaaang* abisan itu caw lah gw ke bogor
ga nyangka gw uda lulus SMA dehhh terus sekarang kuliah di tempat yang gw belum pernah jamah aihh aihh. berharap gw kuliah disini ga sekedar ngabisin duit ortu aja, tapi gw bisa menghasilkan sesuatu disini yang bisa bikin keluarga gw bangga sama gw.
abah, mama, kaka, tunggu gw 2,5 - 3 taun lagi di gedung GWW, gw disana udah pake toga dan kalian akan tersenyum bangga saat nama gw disebut. gw sayang kalian smuaaa mmuahhhh

0 comments: