Ganesha Music Event 2011 presented by Apres! ITB

3:46 PM Nova Zakiya 0 Comments


MAX!! goes to Ganesha Music Event 2011 Apres! ITB

Sabtu, 16 April 2011 - ada acara GME 2011 Apres! ITB yang rutin diadain setiap tahun. Kebetulan kita dapet undangan buat ngehadirin acara itu, ya suatu kehormatan banget lah ya, karena taun kemaren kita kesana ada embel-embel “studi banding” dan sekarang cuma menuhin undangan. Janjian jam 15.30 di BNI. Ujian gue hari itu udah kelar jam 10.00. istirahat bentar sambil nunggu kabar lagi dari Bari atau Andra. Jam 15.00, ujan turun deras banget. Abis sholat Ashar, gue cabut naik angkot karena ujannya emang masih gedhe. Angkotnya sepi, ga ngetem sih tapi jalannya kaya keong. Lambat banget, udah gitu yang turun terakhir cuma gue. Satu lagi, angkot berhenti di depan almid, gue pikir mau ngapain, ternyata ngelap kaca sampe belakang-belakang juga. Taraaaaa udah jam 15.45, gue udah telat. Ditambah gue udah di sms sama Bari suruh cepetan, mobil udah dateng dan udah mau cabut. Akhirnya nyampe dan gue ga enak sama Ubur. Ubur ngejemput bang Andra di kampus, karena dia baru kelar ujian, sekalian ngambil album kompilasi MAX!! vol. 3 buat dikasihin ke Apres! ITB. Yang berangkat dari Dramaga itu ada gue, Bari, Arif, Ubur, teh Laras sama bang Andra. Cabutlah kita dan agak sedikit macet di sekitar pabrik. Janjian sama Herna di Saung Kuring. Pas udah nyampe sana ternyata si Herna baru mau cabut dari rumah. Oke akhirnya Herna dateng dan kita berangkat jam 17.00, semoga masih sempet buat liat acaranya. Berhenti di Rest Area berapa gue lupa buat sholat maghrib, terus lanjutin lagi perjalanan ke Bandung. Sempet mau nyasar harusnya belok kiri ke jalur Purbaleunyi tapi kita lurus karena Ubur keasikan ngobrol sama Andra. Tapi akhirnya kita kembali ke jalur yang benar.

Jam 20.30, kita sampe di ITB, karena jalan nggak terlalu macet. Langsung kita masuk ke acara. GME diadain di lapangan basket, outdoor. Pas kita sampe depan panggung lagi perform accapella. Simple menurut gue tapi keren. Di seberang panggung ada stand makanan gitu dah. Kita mutusin buat masuk ke pameran budayanya. Tentang sejarh musik. Keren kata gue, setting-annya. Udah itu kita ke depan stage lagi. MC-nya asik, kocak dan cablak. Lagi bagi-bagi hadiah segala macem bla bla bla. Abis itu ada perform dari Vincent Vega. Sekali denger masih aneh, lama lama bagus banget men. Konsepannya kaya band luar. Suara, aransemen musiknya juga keren. Videonya juga bagus, prepare mateng banget. kalo ga salah mereka mainin 6 lagu deh ya. Abis kelar MC cuap cuap lagi sekaligus pamit nutup acara. Tapi masih ada satu performance lagi dari C.U.T.S. gue cupu banget dah ya nggak banyak tau hehehe. Dua vokalis cewe, yang satu cantik mungil, yang satu rocker abis penampilannya. Perpaduan antara looping juga. Mulailah mereka menyanyi. WOW! They’re screaming tapi ya biasa aja yang ga screaming banget. Didenger-denger sih enakeun juga kok ya hihi. Lucu aja, apalagi si Herna suka mraktekin gitu sama teh Laras hahaha. Sekitar jam 22.30 acara kelar. Give applause (prok...prok...prok...). kita disuruh gabung sama panitianya, ya sekedar perkenalan. Disitu juga si Andra ngasihin album kompilasi MAX!! dan Apres! ITB ngasih kita Album GME. Abis kelar semuanya, segala macam obrolan, kita cabut dari ITB, niat mau cari makan, tapi ga tau mau kemana. Muter-muter ga jelas, akhirnya kita balik lagi ke Ciwalk. Abis markirin mobil, kita jalan dan hampir salah mau jalannya ke arah tempat dugem. Pantes aja ya hingar bingar dan beberapa orang ngeliatin ke arah kita. Hahahaha. Kita ke KFC, pas udah naik ternyata udah tutup. Sedih. Akhirnya kita mutusin ke McD deket situ. Gue ga minat makan disitu, sama Herna kita makan di nasgor sebelah McD. Okelah kelar makan udah jam 2an pagi gitu kita cabut cari penginapan. Menurut saran bang fanfan, kita nyari di deket gedung sate, katanya ada yang murah. Tapi yang dicari ga ketemu kita udah muter muter berkali kali, sampe kita nemu wisma gitu. Pas masuk yaaaa gitu deh ya, agak mahal tapi kaya ga sebanding sama harganya gitu. Tapi ya udahlah yang penting bisa lurusin kaki. Gue tidur sama Herna, ka Laras sendiri. Pas udah bersih-bersih, kok hawanya gue teh asa yang dapet jackpot. Kata ka Laras ya udah tidur aja semoga ga banyak. Sebelum tidur biasa kita cerita cerita dulu hahaha mpe akhirnya sekitar jam setengah 3 pagi kita baru merem. Good night.

Minggu, 17 April 2011 – selamat pagi, taraaaa kita semua kesiangan. Jam setengah 8 baru bangun coba. Kita beberes deh abis itu ya, siap siap mau pulang aja. Bangunin anak-anak cowok. Kita dapat breakfast, satu kamar dua piring. Tapi berhubung cowo lebih banyak, kita ambil satu piring buat bertiga hahaha sedih ya. Nasi goring sesendokan, telor sama krupuk dibagi tiga hahaha. Gue sama ka Laras sempet keluar bentar nyari warung, you know lah gue mau nyari apa. Tapi ga adaan, yang ada warung kopi huaaahhhh. Jam setengah 10an kita check out. Ke indomaret dulu, beli itu. Udahan jam 10 kan ya takut macet karena mobil harus udah balik sebelum jam 2, kita nggak jadi makan mie kocok. Hmmm cuacanya panas banget men! Kita pulang, tiap rest area kita berhenti buat nyari ATM BNI, tapi nihil. Yaudah karena ga adaan mulu, kita langsung cus aja nganter bang Andra ke rumahnya di daerah Halim Perdana Kusuma. Dia turun sama ka Laras, soalnya ka Laras mau ke Jakarta juga. Oh ya sebelumnya di Ciwalk si Arif turun soalnya ada kakanya. Udahan gitu di mobil tinggal berempat doang. Taraaaa nyampe bogor dan tetep kita bingung mau makan dimana. Akhirnya karena udah jam 1 yaudah nganterin Herna ke rumah. Terus udah kita lanjut ke Dramaga. Udah weh sebelum jam 2 kita udah nyampe di BNI Dramaga deh. Dan gue langsung pamit pulang, capek.

My conclusions are…. ITB keren bikin acara. Dengan konsep outdoor bikin acara keliatan besar. Panitianya juga solid. Salut deh sama konsepan acara. Two thumbs pokonya mah. Andai yah di IPB bisa bikin acara outdoor gituan, di lapangan basket. Tapi mah lapangan basket disini deket masjid, baru bangun panggung belum mulai acara aja udah ditembak kali ya hahahahha. Yah kita juga sadar diri kali ya ga akan bikin acara disitu hehe. Satu lagi, dari segi kepanitiaan. Menurut gue anak MAX!! itu semangat di depan, di pertengahan ga tau weh pada kemana. Gue pernah ngalamin soalnya. Kumpul pertama tuh ngomongin konsep awal acara, keliatan keren, iya iya mau kerja semangat pokonya. Tapi lama lama, anggota gue pada ngilang ga tau kemana. Bilangnya lagi banyak tugas lah, ini lah, itu lah. Hellooooo gue juga ada tugas, semuanya juga ada tugas, tinggal gimana kita manage waktu aja sih. Berusaha komit sama apa yang jadi tanggung jawab lu aja. Ya itu juga kalo pengen MAX!! makin maju ya. Talk less do more lah ya intinya. Okelah udahan aja ya postingannya hehehe, saya mau nugas dulu bray. MAX!! ASOY!!!!

0 comments: