Nostalgia MAX!! 6th

1:55 PM Nova Zakiya 2 Comments

Lagi iseng saking ngga ada tugas (apa banget sih zha) buka buka folder MAX!!, terus nemuin foto-foto ini



Gue inget, ini foto buat penugasan makrab MAX!!. yap, ini pas gue TPB, masih awal banget gue daftar MAX!!. Bisa dibilang ini awal perjalanan gue disini, di UKM yang melatih gue buat survive ngadepin semua masalah HAHAHAHA

Itu kelompok besar gue, kelompok A. gue sendiri kalo ngga salah inget kelompok 3 bareng Dinal, Fahmi sama Handy. ajib dari sekian nama di kelompok gue, cuma gue cewek yang bertahan. Gue ngga tau alasan gue bertahan disini saat itu apa, padahal ngga ada temen sedaerah gue, ngga ada temen deket gue yang daftar. Ada juga temen asrama gue, seorang dan kalo ngga salah inget dia ngga ikut makrab -_______-“

Di foto itu, buat tugas film yang bakal ditampilin di makrab. Ada Icha, Libby, Arga, Nina, Rahma, Bari, Mai, Fahmi, Handy, Dinal, dan yang lainnya yang gue lupa namanya saking ngga pernah ketemu lagi (maap yee). Abisan bisa diitung ada berapa yang bertahan sampe sekarang. Gue masih cupu waktu itu (sampe sekarang tetep cupu juga kok). Temen gue masih dikit. Gue takut ngga bisa adaptasi sama lingkungan gue ini. Ada niatan buat keluar pas gue udah ketrima di Gentra (maklum gue lebih ngebet buat jadi penari). Pas di makrab pun, gue masih malu-malu, jaim banget (padahal di MAX!! ada slogan JAIM PULANG!!!). Abis ngga ada temen yang akrab dari awal. Sekalipun ada yang deket, tapi beda kelompok. Emang mau ngga mau gue harus nyoba buat temenan sama anak-anak disini. Dipertegas lagi, HARUS. Gimana mau kerja sama bikin acara kalo ngga kenal satu sama lain?

Sayangnya gue ngga punya foto-foto pas makrab. Yang gue inget pas makrab tahun gue itu…
  1. Gue deketnya sama Luksie dkk (kalo ngga salah inget hhahahah). Seperti yang gue bilang tadi, temen selorong gue ngga ikut. Yasud coba cari temen-temen yang baru. Bisa dibilang gue sok SKSD banget. 
  2. Ada pentas seni malemnya kan ya. Pada nampilin band gitu. Di luar pinggiran kolam renang. Demi ya di luar dingin padahal udah make jaket tebel waktu itu. Tapi pemandangannya bagus. Banyak bintang sama lampu-lampu rumah di bawah. Subhanallah
  3. Pom pom boys 6 vs pompom boys 5. Ga nyangka banget dah *speechless
  4. Tidurnya macam pindang. Gue ngga dapet kasur. Gue tidur di lantai dan itu dingin (iyalah di mega mendung). Tetep sama Luksie kayanya. 
  5. Gue masih awal pake jilbab. Jadi agak ribet -_________-“ 
  6. Ada games namanya kuis sampah. Demi apapun pertanyaannya sampah. Yang mandu si Ubur sama bang Oon. Antara mau ketawa dan ngga saking sampah dan garingnya 
  7. Pagi sarapannya susu bantal sama roti GS, pake aerobic yang mandu Bang Bibun (lagi lagi kalo ngga salah inget) di pinggiran kolam renang 
  8. Ada semacam outbond kecil-kecilan. Kelompoknya diacak lagi. Ada anak diplomanya. Tapi gue lupa, bahkan yang dari dramaga pun gue lupa sama siapa aja -________-“ 
  9. Gue selalu dibilang MIRIP teh Jiban. Bukan Cuma seorang yang ngomong gitu. Ada banyak abang teteh yang bilang. Gue ngga tau emang semirip apa sih sampe gue ditanya, “adeknya Jiban ya?”, “kok lo mirip sama Jiban sih?” lah mana gue tau gue mirip teh Jiban -__________-“ (belakangan gue baru tau kayak apa teh Jiban tuh. Gue Cuma bisa ngucap dua kata: NO COMMENT!) 
  10. Pas di salah satu pos ada suruh nyembah dewa music gitu, gitar apa drum yak pas jaman gue, gue lupa -______-“ (lah kalo gitu ngapain lo tulis zha!) 
  11. Endingnya diceburin di kolam renang. Terus antri mandi di kamar dan gue ngga bawa shampoo bodohnya. Mana tadi dipeperin dan disiram ramuan yang udah dikasih jampi-jampi apa gue ngga tau yang pasti baunya MANTAP DAHSYAT HEBAT
Sebenernye masih banyak lagi kejadian yang terjadi pas makrab, gue masih inget kok, tapi kalo buat ditulis gue jadi lupa HAHAHAHA

Awalnya gue pikir, perjalanan gue cuma sampai di makrab ini. Ternyata masih berlanjut sampai konser inagurasi. Ini awal debut gue dalam dunia event organizer di kampus, KONSER INAGURASI MAX!! 6th judulnya SOCRATEX. Awal debut gue juga langganan sebagai seorang humas di kepanitiaan -________-“

  


Kaos MAX!! masih kinclong putih bersih kayak iklan detergen di tivi tivi maklum masih baru banget jadi hahahaha sekarang mah jangan ditanya udah makin seputih apa kaosnya uhhhhhhh banget deh putihnya.

Ini acara inagurasi angkatan gue. Kalo baru jadi anggota MAX!! alias angkatan baru, wajib ain turun temurun bikin nih acara. Jelaslah panitianya anak angkatan gue semua jangan ditanya itu. Cuma gue lupa ngapain aja HAHAHA. Yang gue inget pengisinya anak angkatan gue dan acaranya sepi, ujan juga sih jadi banyak yang ngga dateng *menghibur diri*

Itu tahun pertama gue masuk. Pas TPB dan gue jadi angkatan 6 di MAX!!. sekarang udah ada angkatan 7 dan angkatan 8 baru kemaren audisi. Itu artinya gue udah punya 2 adek, agak berumur juga yah (tenang masih banyak angkatan 5 ini hahahah). Ternyata gue cukup lama bertahan disini. Walo di tengah gue sempet ngilang karena gue ikutan BEM sama Gentra (meneruskan debut penari gue HAHAHA).

Ngomongin BEM, jadi inget pertanyaan studi kasus kemaren pas gue ikut nge-wawancara-in anak angkatan 48 yang ngdaftar. Disitu kita Tanya, “kalo misalkan hari ini lo praktikum sampe sore dan laporan dikumpulin jam 7 pagi. Sedangkan jam 7 malem sampe jam 9 malem lo ada 2 rapat yang bentrok, rapat MAX!! sama rapat kepanitiaan lain. Apa yang bakal lo lakuin?”

Rata-rata jawaban mereka seperti ini:
“kalo saya ya kak, saya pasti bakal milih MAX!! aja dulu kak, soalnya kan emang yang udah dipilih dari awal. Lagian saya ngga tertarik sama BEM atau apapun itulah kak, saya lebih suka music daripada yang begituan. Kalo buat tugas sih saya udah biasa begadang”

Ngga cuma seorang tapi banyak yang tipikalnya copas kayak gini. Dalam hati sih gue cuma ketawa. Ngga yakin gue. Yah intinya kita liat aja ntar kalo emang lo diterima, ya ngga? Toh gini deh, gue pun kalo jawab pertanyaan macam itu dulu jawabannya bakal kayak gitu. Tapi setelah lo teriming-iming dengan acara BEM yang juga ada seninya ato acara fakultas yang berbau seni, pastilah lo bakal tertarik. Contohnya aja gue, yang cabut dari MAX!! karena masuk BEM KM waktu itu. Ditambah gue sempet ikutan Gentra dan latihannya tiap malem sampe malem. Ngga 100% cabut sih, tapi 90% ngga pernah dateng ngumpul HAHAHA (demi apapun ini contoh yang jelek jangan ditiru)

Bukannya gue mau jadi penjilat, tapi dimanapun gue nyoba, dalam artian organisasi lain, gue nyaman disini. Di BEM ternyata ngga semulus yang dikira. Di Gentra asik sih cuman latihannya padet banget. Gue belum terlalu pinter bagi waktu pas itu *kandas*. Pas udah masuk tingkat 2 masuk HIMPRO lebih-lebih.

Di MAX!! kehidupan memang lebih kejam, lo bisa kapan aja di-bully sama anak-anak selama berbulan-bulan, jadi bahan ceng-cengan, pas lo sedih lo dihibur dengan sadis, tapi emang seperti ini cara mereka. Mungkin mereka pengen nyiptain kalo anak MAX!! itu ngga boleh menye-menye harus kuat, betul?
Awalnya gue suka sakit ati, tapi lama kelamaan biasa aja sih, ini malah bikin gue kuat dan kebiasa dicerca kaya gitu. Kehidupan di luar sana jauh lebih keras daripada di sini (konon seperti itu katanya). Cuma di MAX!! lo bisa ngata-ngatain senior lo pake bahasa yang kasar (kalo lo tega) di depan dia. Dan itu biasa aja ngga ada yang marah. Organisasi macam apa sebenernya ini? (kata I'am) -____________-"

Yah apapun itu, ini juga keluarga gue disini. Gue nemu orang-orang baru yang nambah di kamus gue tentang karakter orang (apasih zha?). udah 2 tahun (kurang mungkin ya) gue berkontribusi di MAX!!. semoga MAX!! langgeng sampe gue lulus punya kerjaan jadi orang sukses dan udah jadi istri orang. Pengen liat siah gue kalo ntar gue udah lulus terus ada acara MAX!! alumninya suruh dateng terus gue dateng ketemu temen-temen seangkatan gue sama senior-senior rasanya kayak apa yak? HAHAHA

Kayanya ini blog bakal jadi saksi gue pas awal masuk MAX!! sampe gue dateng lagi di MAX!! dengan status gue udah HiMAX!! Hahahaha keren nih kayaknya :p
Akhir kata, MAX!! ASSOOYY!!

2 comments: