I Love You So Much, sista :*

5:12 PM Nova Zakiya 0 Comments

Tiba-tiba pengen cerita tentang kaka gue, mungkin karena tadi gue sama anak-anak sempet ngomongin tentang saudara kita masing-masing.

Kakak gue cewek, namanya Fatia. Umurnya selisih 5 tahun sama gue. yak, kakak gue cuma satu, karena kita dua bersaudara (apa sih zha mulai kan ngaconya). Dari jaman gue kecil, apa-apa gue selalu dibeliin baju yang sama kayak dia. apalagi pas jaman lebaran baju kita pasti sama. tapi gue lebih banyak dapet lungsuran daripada beli baru. biasa, nasib anak terakhir.

Apa aja gue jadi pengennya yang sama kayak kakak gue, terutama masalah sekolah. Kalo TK sih udah jelas gue di TK-nya nenek gue. Tapi di TK, gue jadi sering dibanding-bandingin sama dia (Alhamdulillah bagian baiknya ada di gue HAHAHAHA). Kata guru-guru, kakak gue cengeng, penakut. Beda sama gue yang kemana-mana suka sendiri dan ngga gampang nangis. Mungkin dari situ gue beranggapan kalo kakak gue jadi ngga suka sama gue. Di SD pun begitu, SD gue sama kayak SD kakak gue. Awal masuk berarti kan kakak gue masih kelas 6 kalo nggak salah. Sampe eneg kali ya kakak gue dibanding-bandingin.

Kakak gue masuk SMP 1, tapi kali ini gue udah mulai punya planning sendiri. Gue pengen masuk di SMP 3, kebetulan SMP 3 itu SMP unggulan di kota gue. Ya gue udah mulai mikirlah, masak iya gue ngekor kakak gue mulu kalo gue bisa dapet yang lebih?

Tapi, kakak gue masih aja judes sinis kalo sama gue. Kali ini bukan masalah sekolah, tapi dari keluarga gue yang suka banding-bandingin gue sama dia. Gue tipikal anak yang ngga suka main kalo di rumah, bahkan sama orang se-gang aja gue ngga kenal semuanya. Gue agak susah buat bersosialisasi kalo di rumah. Entah kenapa gue lebih nyaman buat diem di rumah daripada main sama temen seumuran gue yang maaf, agak "nakal". Sedangkan kakak gue, orangnya suka main. Bahkan sampe malem. Itu bikin orang tua gue suka marahin dia, ditambah prestasinya yang pas pas an. Gimana mama sama abah nggak khawatir coba kalo pas ulangan dia selalu bikin contekan? -_______-"

Selain itu dia juga dulu pacarnya banyak, suka kadang pada main ke rumah. Nah gue? kaga ada dulu mah ngga pake boong. Mama suka banget ngomelin kakak gue, dan ujung-ujungnya selalu dibandingin sama gue. jujur sih gue ngga nyaman banget dulu dibanding-bandingin terus sama kakak gue, walopun gue berada di pihak yang menurut mama bener.

Gue sering berantem sama kakak gue, masalah apapun itu. Hal-hal kecil nan sepele yang ngga penting banget buat diberantemin dah. Dan tidur pun gue sekamar sama dia. Biasanya kalo gue lagi berantem gue yang bakal duluan masuk kamar terus tidur. Atau kalo dia udah di kamar duluan, gue lebih milih buat tidur sama mama. Nggak tau kenapa punya salah apa gue sama kakak gue sampe dia kayak gitu kalo sama gue. Kadang gue punya pikiran buat ngga punya kakak macam dia. Gue iri sama temen-temen gue, yang akrab sama kakaknya, suka pergi bareng, maen bareng. Nah gue, berantem mulu kerjaannya, boro maen dah. Kakak gue aja paling ngga suka kalo pas ada temen-temennya, gue muncul walo ngga sengaja. Asaan yang kakak gue teh pengen nggak ketauan sama temen-temennya kalo dia punya adek.

Sebenernya gue yang harusnya iri sama dia. Dulu dia dimanjain banget sama orang tua gue, beda banget sama gue. Mau ini dibeliin, itu diturutin. Mungkin itu yang bikin kakak gue suka nglunjak kalo keinginannya ngga dipenuhin.

Tapi semuanya berubah pas gue dapet pengumuman kalo gue ketrima di IPB. Awalnya kakak gue iri, kenapa gue sekolahnya jauh sedangkan dulu dia kuliah di Pekalongan. Tapi mau gimana lagi, ini kan hidup gue, dan siapa tau gue jauh lebih sukses nantinya. Mulai dari situ, gue sering jalan sama kakak gue. Intensitas gue berantem sama dia sedikit berkurang.

Keberangkatan gue ke Bogor. Gue bisa ngliat kalo dia ikutan nangis nglepas gue keluar dari rumah. Dia ngga ikutan buat nganter gue ke Bogor, karena sebulan lagi dia mau nikah (apa hubungannya?)

Bulan Juli 2009 kakak gue menikah. Gue udah di IPB, pas itu gue masih matrikulasi. Gue masih inget, tanggal 22 Juli 2009 hari Rabu. Sedihnya gue ngga bisa datang di pernikahan kakak gue satu-satunya. Masih inget juga kalo saat itu mau UTS PM. Nyesek banget rasanya ngga bisa dateng ke nikahan kakak gue. Demi apapun gue nangis hari itu. Padahal dulu gue sama kakak gue ngga pernah akur. Pas ditelpon sama mama, gue coba buat nahan tangis gue, biar mereka ngga khawatir. Kata mama, pas dua sahabat baik gue dateng di nikahannya kakak gue (yah semacam ngewakilin gue), keluarga gue pada nangis keinget sama gue (asaan gue udah ngga ada aja yak). Termasuk kakak gue. Yaaaaaa gue ngga kuat banget pas mama bilang kayak gitu, sumpah nyesek banget rasanya. Pas mama udah beres nelponnya, gue nangis, nyesel, kenapa sih timing-nya ngga tepat banget :'(

Sekarang, sikap kaka gue beda sama yang dulu. Lebih perhatian sama gue, apa dikit di sms, teleponan, apalagi setelah kakak gue punya anak. Gue jadi tante, dipanggilnya aunty zaza hihihi ;)
kakak gue lebih sering nanyain kehidupan gue di kampus kayak gimana, temen-temen gue, pacar, fashion terbaru dan segala macemnya. Ditambah sekarang kakak gue pake jilbab, jadi weh kita sering tukeran info gitu. Kalo setiap gue pulang pasti gue nanya dia pulang juga ato ngga. Satu hal, gue suka banget nyabo kakak gue kalo lagi belanja bareng dia. Lumayan paling ngga dapet 1 item yang masih pengen dibeli HAHAHA.

Yang belum sempet gue lakuin itu nginep di rumah kakak gue di Salatiga, rumah suaminya. Dulu pernah kesana cuma nganterin dia pindahan aja, itu juga gue nahan banget buat ngga nangsi asal lo tau -________-"

Gue bersyukur banget punya kakak kayak dia, walopun sikapnya dulu ke gue gitu banget. Yah mungkin itu sebagai bentuk rasa sayangnya sama gue.

I love you so much my sista and my baby sava.. Always miss you :*

0 comments: