Semacam Kaleidoskop Tahun 2011 versi gue

11:24 PM Nova Zakiya 3 Comments

Ngga terasa 2011 udah mau abis. Hmm… setahun itu kadang berasa cepet banget. Kadang sempet mikir, resolusi gue taun ini udah kecapai semua apa belum. Sayangnya waktu itu ngga gue tulis resolusinya -_______________-“

Banyak banget di tahun ini kejadian yang bikin gue lebih dewasa, walaupun masih dikit ya nambahnya hahaha. Ditambah umur gue yang udah menginjak kepala dua alias tahun ini gue 20 tahun resmi di bulan November \m/

Sedikit rangkuman gue di tahun ini:
1.        Punya kerjaan baru jadi sekretaris umum di MAX!! periode 2011 dengan bapak GM Andra (sampe sekarang tuh NIM-nya hafal di luar kepala sambil merem pun bisa hahaha). Gue dapet pengalaman banyak disini, baik dari MAX!! ataupun dari luar kaya Ditmawa. Ya siapa tau ntarnya gue jadi sekretaris perusahaan ternama gitu hahahaha (amien)

2.       Masuk tim basket FEMA dan ikutan OMI 2011 dapet juara 2 basket putri. Awalnya gue ditawarin denissa, temen TPB gue, mau ikut latihan basket ngga atas nama FEMA. Terus gue suruh ngajak anak IKK lainnya sekalian persiapan buat OMI. Sebenernya gue minder, karena yang lain lebih jago. Tapi gue pengen bisa (lapangan sempur di minggu siang yang panas juga gue jabanin)! Masalah jam terbang gue kali ini emang dikit, wajar karena gue masih tahap belajar. Niat gue, buat tahun depan, gue bisa masuk lagi dan nyumbangin apa yang gue bisa buat tim FEMA. Semoga kita masuk 3 besar lagi ya FEMA cantik :D

3.       Di semester 5 gue udah beres minornya hahaha. Sedikit bangga karena yang lain masih banyak yang belum beres. Bukan berarti gue sombong, tapi lebih tepatnya gue kejar setoran -___________-“ yak. Gue ambil minor komunikasi. Semester 3 gue ambil daskom yang kebetulan indept gue. Semester 4 ambil kombis (gue berkamuflase jadi anak mene 45 saking gue anak ikk sendiri) sama kommas (sebenernya ini mata kuliah semester 5 jadi syulit ah -_________-“). Baru pas ada SP, gue belain ngga balik ambil komkel sama medis (sekalian ada MPF MPD) jadi syudah BERES! HAHAHAHA

4.       Tahun ini gue memulai debut di dunia tari (lagi) setelah sempet ikutan gentra tapi gue keluar. Gue nari atas nama IKK 46 bareng Rena, Feni sama Juli. Dari awal di IKK sih sebenernya, di pembukaan FnC awal awal semester 3 gitu. Baru lagi bulan Maret 2011 ada e’spent, semacam lomba orseni FEMA. Gue, Rena, Feni, Juli, Meri, Manda, Sisi sama Rina ikut ngewakilin IKK 46 dan Alhamdulillah dapet juara 3. Terus gue, Rena, Feni, Juli sama Denis mencoba peruntungan di IAC bulan Mei 2011, tapi ternyata bukan tahun ini kita menang (asikan bahasanya hahaha). Setelah lama ngga nari, akhirnya dapet tawaran lagi dengan waktu latihan yang cukup singkat sekali di malam puncak Pekan Ekologi Manusia (latihan bener bener cuma 2 jam kurang sebelum acara, gimana ngga grogi tuh), tapi sekali lagi Alhamdulillah kita sudah memberikan yang kita mampu.
ini beres ikutan IAC 2011. depan ada gue sama Rena, lanjut ke belakangnya ada Feni sama Juli dan yang belakang Denis

yang ini pas malam puncak PEM. mojang priangan hahaha. dari depan ada Rena, terus gue, Juli (merah depan) sama Feni (putih)

ini pas lomba espent, dari depan ada gue, feni, terus rena, juli, meri, manda, rina sama sisi

5.       Sempet ikut di acara Ganesha Music Event Apres! ITB bulan April bareng Andra, Ubur, Bari, Arif, Teh Laras sama Herna. Keren! Sempet mikir juga MAX!! ngadain kayak gini. Tapi sempet mikir lagi harus bangun pondasi dulu yang kuat! Kalo sempet tahun depan gue pengen ikutan lagi kalo diundang mah (kebanyakan sempetnya lo zha)

6.       Gue jadi TATIB. Semacam KOMDIS di ospek fakultas sama departemen gue. Kebetulan nih acara pas bulan puasa (terus?). godaan terbesar adalah saat gue berhadapan dengan anak MAX!! yang gue kenal pas itu kayak Raida, Dita, Dhita sama Ichang -______________________-“

7.       Gue tertarik sama anak anak berkebutuhan khusus. Makanya pas ka widha nawarin maen ke SLB semacam jadi volunteer di PKM dia langsung gue iya-in. ada rasa senang yang berbeda saat gue main sama mereka. Dan gue berusaha buat selalu bersyukur. Mereka aja ngga pernah ngeluh, selalu ceria, kenapa gue ngga bisa? Yap, mereka sumber semangat banget!

8.       Salah satu temen baik gue di IKK pindah ke UI. Iya si Manda. Agak sedih emang, tapi ya harus ikhlas lah demi kebaikan dia juga (ulasannya ada disini)

9.       Gue jadi asprak Perilaku Konsumen. Thanks berat buat bang Rheza yang ngasih jalan buat gue hehehe. Semoga ngga mengecewakan lah ya! Pengennya lanjut lagi semester depan, ya semoga masih diberi kesempatan sama Ibu Irni.
Masalah kelas yang gue pegang cukup bikin repot gue sebagai pemula. Pegang KPM 47 dengan jumlah anak sekelas 71. Wow banget praktikum segini sebenernya ngga efektif. Tapi sekali lagi, gue mencoba buat ngasih yang terbaik yang gue bisa

10.     Dari sekian acara MAX!!, ini yang paling gue suka. Art Collaboration and Revolutionary Action alias Raga Fest. Ngga usah nanya alesannya kenapa biar gue sama anak rumah yang tahu, HAHAHAHAHA (frontal lah kalo gue tulis disini, padahal ngebet banget pengen nulis)
sempetin buat foto ramean dulu lah yak padahal masih ada yang lagi manggung hahaha

11.      20 years old’s Surprise!!!!!!!!!!!!!!!!
ada 60 lebih post-it yang dipasang di seluruh penjuru rumah, bahkan sampai pintu gerbang rumah hahahha (created by: utii, dhidhi, usmi, coco)

thank you abis buat si shaun-nya ya inong sama fifin, roommate 318 rusunawa hahaha

12.     Yak ini masalah yang cukup complicated di tahun ini. Januari, gue jadian sama orang. Tapi suka masih kepikiran si masa lalu abis diajakin maen ke kawah putih. Nyoba banget buat fokus sama apa yang gue punya saat ini, berusaha ngasih yang terbaik dan ngga bikin kecewa. Toh masa lalu udah punya “masa depan” sekarang. Dan sakitnya itu saat udah berusaha ngga bikin kecewa dia, justru dia yang ngecewain gue sampe gue nangis kejer (sekarang gue nyesel banget ngeluarin air mata buat dia). Tapi yaudahlah ambil hikmahnya, dia emang BUKAN yang terbaik yang disiapin ALLAH SWT. Dan itu udah langsung terlihat 10 hari setelahnya. Sujud syukur banget dah udah dibuka matanya sama Yang Di Atas

13.     Oya, gue berhasil beli netbook pake uang sendiri ayey! #asikasik

14.    Launching Rumah Batik Zhafira. Semacam griya batik online karena banyaknya pesenan batik dari temen temen kuliah gue hahahha. Zhafira sendiri artinya yang beruntung lhoh dalam bahasa Arab. Semoga ini menjadi awal gue ngewujudin mimpi gue punya butik batik, khususnya batik tulis khas Pekalongan Batang. Pengennya butiknya di Bogor. Wuaaaaahhhhh pengen banget lah pokoknya!

15.     (sengaja ditaruh di nomor 15 karena gue suka sama angka ini hahaha) lagi seru nih sama yang namanya cinta diam diam. Sebenernya bukan cinta juga sih hahaha. Tapi seneng aja liatnya. He’s so multitalented, yes he is a musician. Kerjaan gue jadi suka pantengin apa apa yang berhubungan dengan dia, termasuk playlist-nya pun gue dengerin hahahaha. Seru aja kocak ngrasain kaya gini, diem diem ngamatin dari jauh. Dia ngga sombong, mau bergaul sama siapa aja. Dan yang paling seneng itu saat gue berdiri sebelah dia dan gue sempet ngobrol sama dia aaaaaaaaaaaaaa gue langsung meleleh HAHAHAHA demi apapun moment itu ngga akan gue lupa kocak amat yak gue!


Cukup 15 aja ah. Abis bingung mau nulis apalagi ya hahahaha. Well, apapun yang terjadi di tahun ini, gue yakin ada hikmahnya, yang bikin gue bisa berpikir lebih dewasa lagi, terutama kalo lagi ngadepin masalah. Terima kasih buat semua pihak yang terkait yang tidak bisa gue sebutin satu persatu. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi yah :D

3 comments:

  1. Menyenangkan sekali tahun 2011 nya. Semoga tahun 2012 lebih menyenangkan.

    ReplyDelete
  2. sipph deh ibu skretaris..
    Hahhaha..

    kayaknya lanjutin jadi penari aja oke tuh ceh.
    kak izul mau k tidung tuh, mau ikutan gratis ga, sms dia,, hhha

    ReplyDelete
  3. kenapa emangnya gue cantik yah bang? HAHAHAHA

    demi apa gratis? kok ngga ada jarkomannya jangan jangan ngga terbuka untuk umum nih malu mau sms bang ikutaaaan dooooong pengen liburaaaaan nniiiih HAHAHAHA

    ReplyDelete