Setahun Kemarin dan Baru Kemarin

2:15 PM Nova Zakiya 1 Comments


MATO. Musyawarah Akbar Tahunan Organisasi. Baru kali ini di MATO gue dapetin feel-nya. Ya mungkin karena tahun ini gue ikut andil di kepengurusan jadi Sekretaris Umum kali ya. Dan ngga berasa, setahun itu cepet ternyata. Perasaan baru kemaren gue ikutan MATO pertama kalinya di kepengurusan Bang Rheza yang sampe pagi itu. Eh kemarin udah MATO lagi aja buat pertanggungjawaban kepengurusan Andra...

Masih inget banget waktu itu pas gue lagi jalan balik ke rumah, kemaren gue dapet sms dari Andra yang nawarin buat gue jadi sekretaris umum dia. Percaya ngga percaya yang ada di pikiran gue, “emang lo tau gue kayak gimana? Kenapa nunjuknya ke gue bukan anak-anak yang rajin dateng di MAX!! dan banyak kontribusinya juga?”. Gue masih buta tentang MAX!! waktu itu, walaupun gue udah setahun jadi anggota MAX!!.

Gue akuin, gue emang pernah ngilang dari MAX!! selama beberapa bulan karena gue ikutan organisasi lain. Kalo boleh jujur, sebenernya MAX!! itu batu loncatan gue sebelum daftar ke UKM seni yang gue pengenin dari awal. Toh, pas UKM seni itu udah ngebuka pendaftaran, gue lebih milih buat ngikutin rangkaian kegiatannya daripada ikutan rapat MAX!!. gue punya pikiran kalo orang macam gue itu ngga terlalu dibutuhin di MAX!! karena gue ngga sehebat dan sekreatif anak-anak lain yang selalu punya ide cemerlang. Gue emang ngga lepas sepenuhnya, setiap ada acara gue usahain dateng. Tapi, pada akhirnya gue justru bertahan di MAX!! sampe sekarang daripada di UKM seni yang gue pengen itu. Ngga tau kenapa, gue ngerasa lebih nyambung dan nyaman di MAX!!. Gue mutusin buat keluar dari UKM seni itu dan balik lagi ke MAX!!. apalagi setelah gue dapet kepercayaan buat jadi kadiv humas di acara harmonisasi gantiin bang Edo. Ya walaupun kerja gue sangat ngga maksimal, jarang dateng rapat, tapi ini adalah awal perjalanan gue di MAX!!.

Sampe rumah, Andra nyuruh gue aktifin YM dan ngobrol-lah kita tentang tugas sekretaris umum tuh apa, proker-proker dia semua dijelasin. Gue masih ngga percaya atas dasar apa dia ngambil orang yang ngga rajin nge-MAX!! dan masih buta tentang MAX!! kaya gue buat jadi BPH. Terus-terusan gue nanyain itu ke dia. Tapi pada akhirnya gue terima tawaran dia, ya itung-itung pengalaman lah. Gue yakin ini pasti berguna buat gue ke depannya.

Prinsip yang gue pegang, saat gue dipercaya sama orang buat nge-handle suatu tugas, gue bakal berusaha sebaik mungkin sebisa gue biar ngga ngecewain atasan gue.

Gue ngga pernah ngerasa direpotin kalo ada yang minta bikinin surat, ngurusin proposal dan laporan-laporan segala macem karena gue ngerasa ini emang udah tugas gue. Justru kalo gue ngga ngelakuin itu malah gue ngerasa salah. Mungkin emang pembawaan gue yang suka ngeluh capek segala macem udah mikirin ini itu di MAX!!, tapi sebenernya masalah-masalah kaya gitu bisa di-handle dengan gampang kalo emang kitanya rajin. Kalo gue dikasih kesempatan buat ngulang semua kejadian kepengurusan setahun lalu, gue bakal benahin semua yang gue kerjain biar hasilnya memuaskan, dalam artian ngga bikin orang yang udah percaya sama gue kecewa sama kerjaan gue.

18 Desember 2011. MATO hari ini cepet banget selesainya. Andra mulai mempresentasikan semuanya. Sampe ada suatu hal yang bikin gue jadi terharu. Apa yang diomongin Andra bikin gue pengen nangis. Sebisa mungkin gue tahan air mata gue biar ngga netes, salah satunya dengan cara ngga ngliat ke arah Andra. Pas Andra bilang, “makasih buat zha yang selalu gue repotin masalah proposal”. Huaaaa rasanya pengen nangis. Apalagi pas udah beres, si Andra nyamperin ngucapin makasih sambil ngusekin kepala gue. Yang ada gue ngga berani ngeliat ke arah Andra karena gue takut ketauan nangis dan makin kejer saat itu.

Yak mungkin gue emang bukan tipikal orang yang pinter buat ngungkapin perasaan di awal alias pas ketemu sama orangya secara langsung, jadi gue sampein disini aja kali ya.

Beribu-ribu makasih gue ucapin buat lo Ndra karena lo udah ngasih ke gue kepercayaan buat jadi sekum. Demi apapun ngga pernah ada di bayangan gue bakal jadi pengurus di MAX!!, apalagi dengan posisi yang cukup penting kaya gini. Awalnya gue canggung banget sama kalian, terutama lo sama ubur, karena gue ngga pernah tau banyak tentang kalian dan berasa baru kenal sama kalian. Ada satu perasaan segan kalo sama lo tuh Ndra. Gue ngga pernah ngerasa direpotin sama lo kok Ndra. Yang ada gue ngga enak kalo tugas gue, lo yang ngerjain. Setaun kemaren pengalaman berharga banget bisa berkontribusi disini, ya walaupun gue masih banyak kurangnya, tapi gue seneng banget bisa belajar banyak di MAX!!. Maaf ya Ndra kalo selama ini justru gue yang ngrepotin lo. Ngga jarang tugas gue lo juga yang pegang. Dan sering banget gue nebeng balik ke rumah hahahaha… Setahun itu cepet banget ya ternyata dan gue masih ngerasa banyak kurangnya. Sayang ya kita ngga pernah jadi foto BPH bareng-bareng gitu, jadi ngga ada dokumentasinya nih disini -_______-“ sekarang kalo rapat udah ngga ada Ubur sama lo lagi, juara bertahan tetep Iam sama Bari tahun ini hahaha. Pasti kangen deh rapat bareng kalian. Intinya maaf kalo gue masih banyak kurangnya dan makasih banyak udah ngasih kesempatan ini. Gue masih bakalan tetep di MAX!! kok tenang aja. Sukses terus buat lo sama Ubur ya...

buat I'am sama Bari, sukses buat kepengurusan tahun depan yak. gue freelance aja yak, insyaAllah selama gue bisa bantu pasti gue bantu kok, tenang aja gue ngga akan lepas sepenuhnya dari keluarga ini. asal kalian berhenti cengin gue sampah!
seneng bisa kenal sama kalian. Andra yang baik bikin gue suka segen, Ubur serem tapi kadang lucu kadang nyebelin parah bikin gue takut, Bari sampah ngga pernah puas cengin gue masalah itu dan Iam yang pikun. bener kata siapa gitu gue lupa, MAX!! itu mencetak orang orang yang bermental baja HAHAHAHA. gue ngga akan lupain moment moment BPH 2011 ini hahahaha
jangan pernah punya pikiran apa yang udah MAX!! kasih buat lo, tapi pikirin apa yang udah lo kasih buat MAX!! selama ini.

Okelah, sekian dari gue. makasih buat BPH MAX!! 2011 (Andra, Ubur, Bari, Iam). MAX!! Assoooooooooyyyyy!!! \m/

NB. berhubung BPH nya ngga pernah foto bareng jadi gue tarohin foto-foto sendirinya aja yang ada di laptop gue HAHAHAHAHA

1 comment:

  1. kebayang deh gmna rasanya denger ucapan terimakasih, ternyata halus jg perasaan adek gw yang ini,,, bisa mewek,,,, hahhaha


    Congratulations udah ngelewatin satu tahap buat tambah dewasa, udah berhasil ngejalanin suatu tanggung jawab yg dipercayaain k lo..

    oh iya OOT dikit,,, CD lupa gw ambil, hha
    have nice holiday

    ReplyDelete