"Diam"

8:49 PM Nova Zakiya 0 Comments



Ada masanya dimana kita merasa lebih nyaman untuk sendiri, tidak berbaur dengan hiruk-pikuk orang sekitar. Ada masanya dimana kita justru merasa kesepian di tengah keramaian, sekalipun mereka orang terdekat kita. Ada masanya dimana duduk sendiri, menatap luas apa yang Tuhan lukiskan di dunia ini, membuat hati menjadi lebih tentram, nyaman, dan damai.

Bukan karena jenuh, bukan karena bosan, tapi alasannya tetap lah sama, hanya ingin sendiri. Iya, sendiri. Kemudian kita mulai berpikir tentang apa yang telah kita perbuat kepada orang lain, apakah kita telah bermanfaat bagi orang-orang di sekitar kita, atau hanya menyusahkan mereka? Kita mulai mengevaluasi dan mencoba untuk membenahi diri. Mencoba untuk terus dapat ikhlas membantu orang lain, mencoba untuk dapat memberikan manfaat dengan adanya kita. Setidaknya kita mencoba untuk mengukir seulas senyuman di wajah mereka, bukan mengukir sebuah murka.

Terkadang yang kita butuhkan hanya diam, bukan karena merenungi nasib, melainkan untuk sejenak memikirkan apa yang akan kita lakukan selanjutnya 

#PeopleAroundUs Day 3 - 13 September 2013

0 comments: