[MUSIC] : Single Baru L'Arc~en~Ciel : Wings Flap

11:01 PM Nova Zakiya 2 Comments


Kabar gembira buat para penggemar L'Arc~en~Ciel. Akhirnya, grup rock legendaris Jepang ini merilis single terbarunya, bertajuk Wings Flap. Single ini dirilis pada 23 Desember 2015. Sebelumnya, Wings Flap telah dibawakan secara live di konser L`Arc~en~Ciel Live 2015 L`ArCASINO pada 21 September lalu. 


Laruku, sebutan bagi band ini, akan merilis CD Wings Flap dalam tiga versi berbeda, yakni edisi reguler, limited edition, dan complete production edition, lengkap bersama photo book sebanyak 20 halaman. Mereka juga akan menambahkan lagu mereka terdahulu, Honey, yang dirilis pada 8 Juli 1998. Sepertinya menarik ya, buat para penggemar Laruku.

Saya pribadi jarang mendengar update tentang band ini selain mereka sedang disibukkan konser dan tour keliling dunia. Jakarta pernah menjadi salah satunya, di bulan Mei 2012. Sayangnya, waktu itu saya masih berstatus anak kuliah, jadi butuh pemikiran yang amat sangat panjang buat nonton konser hehe.

Bicara soal single Wings Flap ini, band yang digawangi Hyde pada vokal, Tetsu pada bass, Ken pada gitar dan Yukihiro di drum, sudah lebih terlihat 'berumur'. FYI, band ini dibentuk pada tahun 1991 (pas tahun saya lahir hahaha). Meski demikian, soul lagu ini tetaplah muda, semuda keempatnya di video klip Blurry Eyes. Suara khas Hyde pun tidak berubah, ditambah dengan penampilan dan 'gaya menari'-nya yang Hyde banget. And Tetsu was so cool in this mv without his green hair. Overall, single ini cukup mengobati kerinduan saya dan mungkin para penggemar lainnya akan lagu-lagu Laruku.

Saya sendiri menjadi penggemar Laruku saat duduk di bangku SMP. Saat itu, jaman-jamannya saya jadi anak band dan ikut festival band di sekolah. Nah band sekolah saya membawakan lagu Laruku yang Jiyuu E No Shoutai. Tertarik, saya langsung mencari tahu dan mendengarkan lagu-lagunya, mengoleksi beberapa kasetnya (masih jamannya dengerin lagu pake walkman haha). Bahkan, saya suka sharing dengan kakak kelas saya, tentang lagu-lagu mereka beserta video klipnya. Dan personel yang paling saya suka adalah Tetsu :3

Seperti biasa, menjadi penggemar itu sederhana hahaha. Selamat menikmati ya, para penggemar Laruku!

XOXO!

Za

2 comments:

  1. Baru tahu Band ini. lagunya mantep semua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang, semua karya mereka selalu bisa memuaskan para penggemarnya. khas banget. selamat menikmati yaa

      Delete