[BEAUTY]: Review Innertrue Focus Penta Hyaluronic Ampoule dan Acne Care Calming Sleeping Mask

8:30 AM Nova Zakiya 0 Comments

Review Innertrue Focus Penta Hyaluronic Peptide Ampoule & Acne Care Sleeping Mask

Innertrue Focus Penta Hyaluronic + Peptide Ampoule dan Acne Care Calming Sleeping Mask jadi dua produk yang menyenangkan di kulit saya selama hampir 2 bulan terakhir. Si ampoule Hyaluronic ini cukup mengatasi masalah kulit dehidrasi karena saya lebih sering berada di ruangan ber-AC selama WFH. Sementara si Acne Care Sleeping Mask ini calming banget buat jerawat jerawat kecil saya yang muncul karena stres dan period. Lengkapnya saya tulis di bawah ya~


Tentang Innertrue Focus Penta Hyaluronic Ampoule

Review Innertrue Hyaluronic Ampoule

A lil reminder, Hyaluronic ini emang berfungsi buat mempertahankan kelembaban kulit karena dia bisa menahan air di dalam jaringan ikat dan kulit. Kandungan ini cocok dipake sama si pemilik kulit kering dan dehidrasi (kulit normal juga cocok ya harusnya) karena bisa menghidrasi kulit. Saya pernah bahas dikit soal Hyaluronic di sini ya, kali mau baca hehe.

Oke sekarang balik ke Innertrue Focus Penta Hyaluronic + Peptide Ampoule. Serum dari brand lokal ini merupakan salah satu ampoule series-nya Innertrue yang rilis awal tahun. Sesuai namanya, dia punya 5 jenis bahan Hyaluronic dan peptide sebagai kandungan utamanya.

Bahan Innertrue Hyaluronic Ampoule

Dengan adanya 5 jenis bahan Hyaluronic, dia mengklaim bisa membantu menjaga kelembaban kulit dan memberikan hidrasi pada kulit. Sementara si peptide bisa membantu merawat peremajaan, kehalusan, dan kelembaban kulit.


Kemasan Innertrue Focus Penta Hyaluronic Ampoule

Kemasan Innertrue Focus Penta Hyaluronic Ampoule

Nah ini yang cukup bikin gemes sih karena packaging-nya berwarna biru muda yang enak dipandang mata. Kan seneng ya kalo liat kemasan-kemasan skincare yang cantik di rak hehe.

Kemasan Innertrue Focus Penta Hyaluronic Ampoule

Isi serumnya 30 ml dengan botol berpipet seperti serum pada umumnya. Di botolnya ada petunjuk pemakaian yang berbunyi, 'pakai setiap hari di wajah yang sudah dibersihkan. Oleskan secara merata dan tepuk lembut di wajah'. Di atasnya ada tulisan Skin Hydration Booster yang makin menegaskan kalau serum ini ada untuk menghidrasi kulit kita.

Kemasan belakang Innertrue Hyaluronic Ampoule

Gak perlu khawatir karena serum ini udah teruji secara dermatologi dan terdaftar di BPOM. Period after opening (PAO)-nya 12 M alias masa pemakaian produk terbaik dalam jangka waktu 12 bulan setelah kemasan dibuka.


Tekstur Innertrue Focus Penta Hyaluronic Ampoule

Tekstur Innertrue Hyaluronic Ampoule

Innertrue Focus Penta Hyaluronic + Peptide Ampoule punya tekstur cair agak kental. Warnanya bening dan wanginya plain. Serumnya cepat meresap, ringan, dan gak lengket waktu diaplikasikan ke kulit. Termasuk saat pakai moisturizer setelah si serum berasa enak-enak aja gitu ga bikin kulit berasa tebel/berat.


Pemakaian Innertrue Focus Penta Hyaluronic Ampoule

Seperti biasa, kalau saya mencoba serum baru, saya akan stop pemakaian serum yang lain buat melihat efeknya di kulit (termasuk berhenti sementara pake retinol dan exfoliate serum). Saya pakai di pagi dan malam setelah menggunakan essence (SK-II FTE) dan sebelum menggunakan moisturizer (Comfort Zone-nya Hale).

Botol Innertrue Hyaluronic Ampoule

Saya pakai dari awal Maret berarti sekarang udah jalan hampir 2 bulan. Biasanya saya pakai dengan 1 tarikan pipet ke telapak tangan, baru di-tap ke seluruh wajah dan leher.


Hasil Pemakaian Innertrue Focus Penta Hyaluronic Ampoule

Sejauh saya pakai Innertrue Focus Penta Hyaluronic + Peptide Ampoule sebagai skincare AM-PM, kulit saya merasa nyaman dan cukup lembab untuk terus bertahan di ruangan ber-AC. Gak ada purging ataupun breakout waktu saya coba serum ini untuk pertama kali.

Seminggu-dua minggu, kulit memang berasa lebih lembab dan halus, termasuk di jidat saya. Yes, jidat saya tuh lebih sering gak halusnya karena ada beberapa jerawat kecil dan saya suka mengerutkan jidat juga hehe. Kulit saya juga kelihatan lebih glowing dan plumpy. Pokoknya enak deh dipegang tuh kalo abis skincare-an.

Before After Pemakaian Innertrue Hyaluronic Ampoule

Saya coba lampirkan foto before-after pemakaian sebulan. Tapi, gak terlalu keliatan sepertinya ya bedanya karena serum ini memang untuk melembabkan dari dalam. Jadi so far, seneng sih nambahin Innertrue Focus Penta Hyaluronic + Peptide Ampoule jadi salah satu step di skincare routine.

Tentu efeknya akan berbeda di masing-masing orang ya karena skin type kita pun berbeda. Kulit saya normal to dry, masalah yang sering dihadapi ya si dehidrasi ini. Hehe.


Tentang Acne Care Calming Sleeping Mask

Review Acne Care Sleeping Mask Innertrue

Nah, skincare yang satu ini cukup bikin saya takjub. Pertama, tipe kulit saya bukan acne prone, tapi normal to dry. Kadang masih jerawatan sih, cuma lebih ke momentum based misal pas mau menstruasi atau lagi stres-stresnya.

Acne Care Calming Sleeping Mask ini produk terbarunya Innertrue yang rilis awal April. Kebetulan saya dapet kesempatan buat mencoba di awal sebelum rilis. Sempet skeptis jujur karena ngerasa kurang sesuai dengan tipe kulit saya. Cuma pas baca benefit yang diklaim, oke saya mau coba. Hehe.

Manfaat Acne Care Sleeping Mask Innertrue

Acne Care Calming Sleeping Mask ini punya manfaat:

- Merawat kulit berjerawat
- Mengurangi komedo
- Sensitive skin friendly
- Mengontrol produksi sebum
- Menghaluskan tekstur kulit

Poin menghaluskan tekstur kulit ini yang bikin saya tertarik. Apalagi di kemasan kardusnya, dia juga mengklaim bisa membantu meremajakan, melembabkan, dan menghidrasi kulit. Ada lah ya jadi yang bisa masuk ke tipe kulit saya.


Kemasan Acne Care Calming Sleeping Mask

Kemasan Acne Care Sleeping Mask Innertrue

Masih senada berwarna biru, tapi si Acne Care Calming Sleeping Mask punya biru yang lebih tua. Isinya 30 ml dengan kemasan cream jar. Senengnya, dia dapet spatula juga jadi gak perlu khawatir krimnya kotor karena ketunyuk-tunyuk jari.

Spatula Acne Care Sleeping Mask Innertrue

Ada informasi cara pakainya juga: 'oleskan secara merata Acne Care Calming Sleeping Mask pada seluruh wajah di malam hari'. Sudah dermatologically tested, terdaftar di BPOM, dan PAO-nya 12 bulan setelah kemasan dibuka.


Tekstur Acne Care Calming Sleeping Mask

Tekstur Acne Care Sleeping Mask Innertrue

Acne Care Calming Sleeping Mask-nya Innertrue punya tekstur gel berwarna putih. Wanginya sama kayak si ampoule tadi, plain gitu. Gelnya cepat meresap, ringan, dan gak lengket buat dipake tidur. Lebih enak kalo disimpen di kulkas, jadi begitu dipakai gelnya berasa dingin dan lebih calming.


Pemakaian Acne Care Calming Sleeping Mask

Saya start pakai tuh di 24 Maret 2022. Cuma waktu itu saya gak cukup rutin karena emang kulit saya gak berjerawat. Sambil mantau juga sih mana tau ada purging ataupun breakout yang Alhamdulillah-nya gak ada alias aman-aman aja.

Kelembabannya cukup terjaga sampai pagi bangun tidur dan bikin kulit lumayan supple. Jujur paling suka liat kulit waktu bangun tidur deh, kayak bisa lihat efek pemakaian skincare-nya gitu hehe.

Oh ya, soal urutan pakainya, saya tetep pakai dengan skincare routine PM yang lain. Jadi urutannya: face wash - hydrating toner - essence - daily serum (pake Hyaluronic Ampoule-nya Innertrue) - eye cream - sleeping mask

Kalo dari Innertrue memang menyarankan abis cuci muka bisa langsung pakai sleeping mask ini. Tapi, balik lagi ke kebutuhan kulit masing-masing kali ya.

Biasanya saya akan ambil 1-2 kali colekan pakai spatula, trus saya taruh di punggung tangan. Jadi spatulanya gak saya pakaikan langsung di wajah. Untuk poin ini, tergantung kenyamanan per orang ya.


Hasil Pemakaian Acne Care Calming Sleeping Mask

Saya emang gak pakai Acne Care Calming Sleeping Mask setiap hari, jadi result di awal pemakaian masih sebatas melembabkan kulit. Nah tapi, beberapa minggu terakhir, kulit saya cukup rewel karena masuk period dan banyak load kerja yang bikin stres.

Jadilah muncul beberapa jerawat kecil yang di dagu dan dekat alis, sementara di pinggiran hidung sampai ke pipi mulai banyak bruntusan. Jujur gak nyaman banget pas ngaca bikin insecure. Tapi di sisi lain, kayak ini jadi momen yang tepat buat membuktikan seefektif ada si Acne Care Calming Sleeping Mask-nya Innertrue.

Before Acne Care Sleeping Mask Innertrue
Kondisi kulit waktu lagi rewel-rewelnya di tanggal 13 April 2022. Pipi bruntusan, ada beberapa calon jerawat di dagu, pipi, dan dekat alis

Memang gak sekali pakai jerawat langsung ilang, gak dong. Kalo itu namanya sulap. Tapi, dengan pemakaian yang cukup rutin waktu itu, jerawat di dagu yang baru muncul gak jadi sampai meradang dan perlahan kempes. Pun dengan jerawat di deket alis, belum ilang emang, tapi gak sampai radang. Di poin ini cukup puas dengan hasilnya.

Begitu juga dengan bruntusan di pinggiran hidung. Pori-pori saya kan cukup besar ya, jadi kalo bruntusan tuh jadi gak enak diliat. Eh setelah pake rutin Acne Care Calming Sleeping Mask, bruntusannya mulai ilang dan tekstur kulitnya jadi halus lagi. Poin ini sih yang bikin seneng banget asli.

After Pemakaian Acne Care Sleeping Mask Innertrue
Foto diambil pada 22 April 2022. Kondisi kulit terasa lebih baik karena bruntusan mulai hilang, jerawat gak jadi meradang. Yang di pipi dan dekat alis mulai pudar.

Saya gak tau apakah terlihat cukup jelas di foto before-after ini. Tapi yang jelas, saya ngerasa seneng dengan hasilnya dan pasti akan terus saya pake sih. Bedanya, mungkin akan saya pakai di momen-momen tertentu ketika si jerawat muncul lagi. Seneng jadi punya stok skincare buat mengatasi jerawat deh karena selama ini gak pernah beli skincare untuk jerawat~


Jadi kalo dirangkum sedikit dari kedua produk Innertrue yang saya pake, kira kira seperti ini:

Innertrue Focus Penta Hyaluronic + Peptide Ampoule

(+)

Cepet menyerap di kulit dan gak lengket waktu dipake

Bikin kulit lembab seharian walau berada di ruangan ber-AC

Kulit jadi lebih halus, termasuk jerawat kecil di jidat menghilang

Rona kulit lebih glowing, seger, plumpy, dan terlihat sehat

Bisa dipakai di pagi dan malam

(-)

Sejauh yang saya pakai, belum ada karena aman-aman aja di kulit saya.


Acne Care Calming Sleeping Mask

(+)

Kelembaban kulit terjaga semalaman meski di ruangan ber-AC

Nyaman dipake tidur karena cepat menyerap dan gak lengket di kulit

Pemakaian rutin bikin jerawat gak jadi meradang

Menghaluskan tekstur kulit karena bruntusan saya jadi hilang

Dapet spatula jadi lebih higienis isi sleeping mask-nya

Disimpen di kulkas lebih enak karena efek calming-nya jadi lebih berasa

(-)

Kalo spatula-nya bisa fit dengan tutup jar-nya akan lebih bagus sih. Jadi bisa disimpen di satu tempat yang sama, gak terpisah di kardusnya dan jadi makin higienis juga.


Gak banyak yang bisa saya tulis di poin minusnya karena emang kebetulan saat pemakaian, saya gak nemuin efek negatifnya di kulit saya. Balik lagi, mungkin karena masalah kulit saya lebih banyak soal dehidrasi, jadi kalo ketemu yang bisa melembabkan udah paling enak aja. Hehe.

Kedua produk ini bisa kamu beli di Official Store-nya Innertrue di Shopee Mall. Untuk harganya, Innertrue Focus Penta Hyaluronic + Peptide Ampoule bisa kamu beli seharga Rp130 ribu. Sementara si Acne Care Sleeping Mask bisa dibeli seharga Rp120 ribu.

Sering-sering cek deh di Shopee-nya karena sering banget ada diskonan. Mumpung THR udah cair juga ya kan jadi bisa langsung diborong biar pas lebaran nanti kulit jadi lebih glowing dan sehat deh~

Selamat mencoba ya guys~

XOXO!

Zakia

0 comments: