[BEAUTY]: Review L'oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum Pakai Sampai Habis

6:45 PM Nova Zakiya 1 Comments

Review L'oreal Hyaluronic Acid Serum

L'oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum ini cukup menggoda saya dengan kemasannya yang elegan. Sederhana, tapi tetap terlihat mewah. Gayung bersambut, saya dikirimi serum ini oleh Female Daily Network sekalian buat ikut event online-nya L'oreal x FD. Kebetulan lagi, saya belum punya serum yang mengandung Hyaluronic Acid, jadi pas banget deh.

Apa itu Hyaluronic Acid?

Hyaluronic Acid alias asam hialuronat itu sebenernya secara alami diproduksi oleh tubuh kita. Tapi, jumlahnya bisa berkurang seiring bertambahnya usia. Makanya kita tetep perlu Hyaluronic Acid dalam bentuk skincare buat menghidrasi kulit.

Fungsi utama si Hyaluronic Acid adalah menahan air di dalam jaringan ikat dan kulit sehingga bikin kulit tetep lembab. Kalau kulit lembab kan turunannya jadi lebih enak tuh, kayak kulit jadi lebih kenyal, elastis, dan cerah. Juga bisa mengurangi kerutan atau garis-garis halus di wajah seiring bertambahnya usia.

Kapan Waktu yang Tepat Pakai Hyaluronic Acid?

Skincare yang mengandung Hyaluronic Acid bisa dipakai semua usia. Saya sendiri baru pakai di usia 28 tahun karena sebelumnya lebih fokus ingin coba AHA, BHA, dan retinol. Saya sarankan sih skincare dengan kandungan Hyaluronic Acid bisa mulai kamu masukkan dalam rangkaian skincare di usia 25 tahun.

Tentang L'oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum

L'oreal Hyaluronic Acid Serum

L'oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum jadi istimewa karena dia punya kandungan Hyaluronic Acid tertinggi di antara rangkaian produk Revitalift lainnya. Di dalamnya, ada 2 tipe Hyaluronic Acid:

1) Micro - dengan partikel kecil yang dapat merawat elastisitas kulit dari dalam (lapisan epidermis).
2) Macro - dengan partikel besar yang dapat melembabkan, melindungi, dan menghaluskan permukaan kulit.

Klaimnya, setelah pemakaian L'oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum, kulit terasa lebih lembab sampai ke dalam, lembut, dan lebih halus. Dalam 1 minggu, kulit tampak lebih muda dan elastis (berdasarkan uji konsumen pada 55 wanita Asia setelah 1 minggu pemakaian).

Kemasan L'oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum

Kemasan L'oreal Hyaluronic Acid Serum

Secara packaging, buatku L'oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum terlihat mewah dengan botol kaca bening dan warna merah di tulisan Revitalift-nya. Saat dibuka, bentuknya pipet seperti serum pada umumnya.

Keterangan L'oreal Hyaluronic Acid Serum

Di botolnya ada petunjuk pemakaian berbunyi 'pakai setiap hari sebelum menggunakan moisturizer dan hindari area mata. Period after opening (PAO)-nya 12M alias masa pemakaian produk terbaik dalam jangka waktu 12 bulan setelah kemasan dibuka. Oh ya, dia isinya 30 ml.

Tekstur L'oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum

Tekstur L'oreal Hyaluronic Acid Serum

L'oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum punya tekstur cair agak kental dengan warna bening. Wanginya lebih ke wangi ingredients-nya sih yang plain gitu. Serumnya terasa ringan, cepat meresap, dan gak lengket waktu diaplikasikan ke kulit.

Saat Pemakaian L'oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum

Karena ingin mencari tahu gimana efeknya L'oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum di kulit wajah saya, jadi saya berhenti menggunakan serum lainnya (termasuk retinol dan daily serum saya lainnya). Saya gunakan setiap pagi dan malam setelah menggunakan essence dan sebelum menggunakan moisturizer.

Kondisi Pakai Serum L'oreal

Awalnya saya berniat full menggunakan serum ini cukup sebulan aja (sebulan setelahnya bisa diselingi menggunakan serum lainnya lagi). Tapi, jadi keterusan pakai L'oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum sampai bener-bener habis jadinya.

Pemakaian L'oreal Hyaluronic Acid Serum

Awal pakai tuh di tanggal 9 Oktober 2020 pas event Female Daily x L'oreal. Dan baru banget tanggal 3 Desember 2020 habis tak menetes lagi. Hehe. Biasanya, saya pakai satu tarikan pipet ke telapak tangan baru di-tap ke seluruh wajah dan leher.

Bagaimana Hasil Pemakaian L'oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum?

Satu alasan saya kenapa jadi keterusan pakai L'oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum full pagi-malam lebih dari sebulan karena serum ini senyaman itu pas dipakai. Sejak awal, gak ada purging apalagi breakout. Seminggu pemakaian kulit memang berasa lebih lembab dan halus. Saya punya beberapa jerawat kecil di jidat yang sukar hilang. Sekitar 2 atau 3 minggu pemakaian, jidat saya sudah cukup mulus karena si jerawat kecilnya mulai menghilang. Jadi, tanda-tanda ketidakcocokan pada serum ini memang tidak muncul di kulit saya makanya seneng pakainya.

Before After L'oreal Hyaluronic Acid Serum

Kulit juga lebih glowing dan plumpy. Enak aja gitu pas nyentuhnya atau abis selesai skincare-an pasti jadi lebih seneng ngacanya. Hehe. Kalau di foto mungkin gak terlalu kelihatan jelas bedanya. Dua foto di atas itu kondisi bare face saya, fotonya sama-sama menghadap jendela biar terang di jam yang hampir sama. Tapi, soal lembab dan halusnya beneran saya rasakan dan itu bikin happy banget.

Pemakaian Rutin L'oreal Hyaluronic Acid Serum
Selama rutin pakai L'oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum, kulit jadi halus dan make up jadi lebih flawless

Tapi, efek ini pasti akan berbeda di masing-masing orang karena tergantung skin type dan problem-nya apa. Pun rangkaian skincare kita juga berbeda sih hehe. Temen saya ada yang coba pakai, tapi di dia gak cocok. Fyi, kulit saya normal to dry ya. Kalau saya rangkum setelah pemakaian, kira-kira seperti ini:

(+)
Cepat menyerap di kulit dan gak lengket saat dipakai
Kulit terasa lebih lembab, mulus, dan plumpy
Rona kulit lebih seger
Jerawat kecil di jidat perlahan menghilang
Nyaman dipakai dalam rangkaian skincare am-pm

(-)
Di awal pemakaian, agak kurang nyaman sama wangi ingredients-nya. Mungkin karena sebelumnya kebiasa pakai daily serum yang wanginya manis.

Gak banyak yang bisa saya tulis di poin minusnya sih karena memang selama pemakaian di kulit saya tidak menemukan efek negatif apapun. Semua berjalan mulus, semulus kulit saya setelah pemakaian rutin L'oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum. Hehe.

L'oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum bisa kamu beli seharga Rp 245 ribu. Sering-sering cek L'oreal Paris Indonesia Official Shop di Shopee Mall atau Sociolla deh karena sering banget diskonnya. Atau bisa juga beli langsung di Guardian dan Watson.

Kalau belanja di Sociolla, kamu bisa pakai kode voucher punya saya untuk dapat potongan Rp 25 ribu dengan minimal pembelian Rp 150 ribu. Voucher-nya berlaku untuk semua produk di Sociolla baik diskon maupun nondiskon. Cukup masukin kode SBN0646AF saat checkout ya!

Selamat mencoba!

XOXO!
Zakia

1 comment: