[BEAUTY]: REVIEW ANESSA PERFECT UV SUNSCREEN SKINCARE SPRAY SPF 50+ PA++++

8:30 AM Nova Zakiya 0 Comments

Review Anessa Perfect UV Skincare Spray | novazakiya.com

Membeli sunscreen spray jadi prioritas saya bulan ini mengingat Jakarta lagi panas gak karuan. Kayaknya sih hampir di semua daerah emang lagi panas-panasnya ya. Orang katanya kita udah masuk di era pendidihan global, bukan pemanasan global lagi 🥵

Setelah riset sana-sini, pilihan akhirnya jatuh Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Spray SPF 50+ PA++++ karena tergoda sama teknologi auto booster-nya. Emang paling gak bisa sih kalo diiming-imingi skincare yang mendukung kelincahan beraktivitas. Hehe~


Kenapa Harus Pakai Sunscreen?

Nah ini nih, pertanyaan yang sering saya dapat dari orang-orang yang suka ngeluh kenapa kulitnya masih kusam padahal udah pakai skincare segala rupa. Pas diusut, ternyata dia gak rajin pakai sunscreen. Padahal kan sunscreen adalah pondasi yang harus masuk basic skincare setiap hari.

Sunscreen tuh punya manfaat buat mencegah penuaan dini kalau kamu rajin pakai setiap hari. Soalnya, sinar matahari yang berlebihan bisa bikin kulit cepat berkerut dan muncul garis-garis halus. Selain melindungi skin barrier dari paparan UVA dan UVB, penggunaan sunscreen juga membantu mempertahankan warna kulit tetap merata dan mencegah munculnya dark spot.

Makanya, walaupun siang-siang kamu lebih banyak di dalam ruangan, sebaiknya tetap pakai sunscreen ya~


Kapan Waktu yang Tepat Pakai Sunscreen?

Mengutip para ahli, waktu yang paling tepat pakai sunscreen itu antara 30 sampai 40 menit sebelum kulit terpapar sinar matahari. Soalnya sunscreen butuh waktu buat meresap ke kulit biar perlindungannya makin maksimal.

Yang gak kalah penting, jangan lupa reapply sunscreen 2 jam sekali atau bisa lebih cepat tergantung aktivitasmu, khususnya yang berada di luar ruangan. Ini sih yang kadang suka bolong kayak abis wudhu gak reapply sunscreen lagi, padahal sepenting itu huff.


Pertemuan dengan Anessa Perfect UV Skincare Spray

Sebenernya, saya tau brand Anessa tuh udah cukup lama. Apalagi bapak kos saya adalah pengguna setia Anessa. Tapi, emang belum ketemu waktu yang tepat buat beli since sunscreen yang sekarang dipakai masih cocok-cocok aja.

Review Anessa Perfect UV Skincare Spray | novazakiya.com

Cuma lama-lama agak mager juga kalau abis wudhu reapply sunscreen yang bentuknya cream. Seringnya sih gak sempet soalnya abis ishoma langsung meeting. Jadi yaudah mungkin ini waktu yang tepat buat beli Anessa Perfect UV Skincare Spray biar praktis 👍🏻


Kenapa Harus Anessa Perfect UV Skincare Spray?

Pertama, tentu aja karena bentuknya spray jadi praktis dan mudah diaplikasikan buat retouch. Tapi, kalo cuma karena spray, tentu sunscreen spray dari brand lain ada banyak.

Yang bikin tertarik tuh karena Anessa ini punya Teknologi Auto Booster yag bisa memberikan perlindungan UV semakin kuat saat kulit terpapar panas, lembap, air, dan keringat.

Review Anessa Perfect UV Skincare Spray | novazakiya.com

Yes, I did the research before I bought it. Setidaknya ini hasil ngulik saya soal Teknologi Auto Booster:

(1) Humidity Protection

     Bikin lapisan pelindung UV lebih kuat dan merata di kulit saat terpapar kelembapan, mulai dari cuaca lembap atau hawa lembap pas pake masker wajah.

(2) Thermo Booster Technology

     Bikin lapisan pelindung UV yang lebih kuat dan merata di kulit saat terpapar panas.

(3) Aqua EX Booster Technology

    Bikin lapisan pelindung UV lebih kuat dan merata di kulit saat terpapar air dan keringat. 

(4) Super Waterproof

      Formula tahan air dan keringat, udah teruji dengan water bath test selama 80 menit yang dilakuin sama Shiseido.

Coba siapa yang gak tergoda sama klaim kayak gitu? 😌

Oh, satu lagi, salah satu mimpi saya adalah suatu hari nanti bisa pindah dan tinggal di Jepang. Jadi kita nyicil aja pake skincare dari Jepang karena katanya Anessa itu rekomendasi sunscreen Jepang terbaik. Siapa tau, dari pake skincare Jepang, lama-lama kulit jadi terbiasa dan siap tinggal di Jepang hahaha amiiinnn banget sih ini~


Kandungan Anessa Perfect UV Skincare Spray

Selain teknologi auto booster, Anessa Perfect UV Skincare Spray ini juga dilengkapi anti wrinkle formula, moisturizing formula, dan perlindungan UV terhadap partikel kecil dengan 50% skincare ingredients:

🌼 Yellow Flower Extract Complext (Rosaceae/Tormentilla) yang bisa mencegah terjadinya penuaan dini

💧 Super Hyaluronic Acid untuk menjaga kelembapan kulit

🫧 Collagen yang bisa meningkatkan kekenyalan kulit

Bener-bener cocok buat saya yang udah menginjak kepala 3 dan kulit suka kering kalo abis kena air. Hehehe.


Kemasan Anessa Perfect UV Skincare Spray

Review Anessa Perfect UV Skincare Spray | novazakiya.com
Kemasan Anessa Perfect UV Skincare Spray

Packaging-nya terlihat sederhana tapi tetep classy. Yang paling saya suka, ukurannya enak banget buat digenggam tangan. Pun bagian nozzle spray-nya pas di jari tangan dan menghasilkan partikel kecil waktu sunscreen disemprotkan ke wajah.

Review Anessa Perfect UV Skincare Spray | novazakiya.com
Nozzle spray Anessa Perfect UV Skincare Spray

Tekstur Anessa Perfect UV Skincare Spray

Review Anessa Perfect UV Skincare Spray saat dicoba | novazakiya.com
Anessa Perfect UV Skincare Spray saat disemprot

Karena partikelnya kecil, Anessa Perfect UV Skincare Spray ini menyerap dengan cepat di kulit. Kalo nyemprotnya terlalu deket, emang jadi keliatan basah dan putih gitu. Tapi, tetep aja kering dan nyerepnya cepet. Cuma anjurannya adalah semprotkan 10-15 cm dari kulit.


Cara Menggunakan Anessa Perfect UV Skincare Spray

Anessa Perfect UV Skincare Spray bisa dipakai buat wajah, kulit kepala, sampai tubuh. Buat reapply, kita gak perlu sampai hapus make up, kayak udah cukup semprot-semprot aja di wajah dan tangan. Pantes sih, Anessa ini jadi sunscreen spray terbaik, apalagi dia udah jadi brand khusus skincare nomor 1 di Jepang selama 21 tahun berturut-turut.

Detail cara pakainya:

    (1) Kocok dulu botol Anessa Perfect UV Skincare Spray

    (2) Ambil jarak 10-15 cm dari kulit, trus semprotkan dengan gerakan merata ke area yang ingin dilindungi secukupnya

    (3) Hindari area mata waktu pemakaian, takut pedih aja

    (4) Reapply setiap 2-3 jam sekali sekali ya untuk perlindungan maksimal


Saat Pemakaian Anessa Perfect UV Skincare Spray

Anessa Perfect UV Skincare Spray ini tiba di rumah tepat sehari sebelum saya berangkat ke Bandung buat outing kantor. Jadi ya sekalian aja gak sih kita uji coba sunscreen-nya di sana karena yang namanya outing pasti banyak berkegiatan di luar.

Outing ke Bandung bersama Bunini NewJeans | novazakiya.com
Outing ke Bandung bareng Bunini~

Yang saya suka adalah sunscreen spray ini gak becek sama sekali pas dipake, tapi gak berasa kering. Mungkin karena kandungan collagen dan hyaluronic acid yang bisa menjaga kelembapan kulit. Udah gitu, waktu dipakai berenang atau wudhu, gak perih di mata.

Before After Pemakaian Anessa Perfect UV Skincare Spray | novazakiya.com
Before After Pemakaian Anessa Perfect UV Skincare Spray

Beberapa kali saya mengalami itu soalnya. Abis retouch sunscreen, sejam kemudian harus wudhu dan itu rasanya perih di mata. Mungkin sunscreen-nya luntur kali ya? Pokoknya rasanya gak nyaman aja. Nah keluhan ini gak saya rasain pas kemarin pakai Anessa Perfect UV Skincare Spray.

Pun waktu retouch beneran super praktis karena tinggal semprot-semprot. Jadi gak perlu tunyul-tunyul wajah pakai tangan yang mungkin masih aja kotor walau udah cuci tangan. Sungguh saya suka kepraktisan duniawi ini. Emang sunscreen spray terbaik dah ini Anessa 👍🏻

Review Pemakaian Anessa Perfect UV Skincare Spray | novazakiya.com

Sejauh ini, saya gak menemukan keluhan ataupun ketidakcocokan saat menggunakan Anessa Perfect UV Skincare Spray. Kalo dirangkum kurang lebih kayak gini plus minus dari pemakaian sunscreen ini.

(+)

Cepet meresap ke kulit tapi gak bikin kering. Me like it!

Gak ninggalin whitecast atau residu saat pemakaian

Kulit tetep lembap

Super praktis buat retouch 2 jam sekali, gak perlu sentuh wajah pake tangan

Gak bikin perih saat kena air

Bisa dipakai di wajah, kulit kepala, dan tubuh


(-)

Pas hidung lagi sensitif, wanginya berasa agak nyengat. Mungkin ini sebabnya pemakaian harus berjarak 10-15 cm dari kulit

Overall, pemakaian Anessa Perfect UV Skincare Spray ini punya experience yang baik buat saya. Gak ada alasan lagi males atau gak sempet retouch sunscreen karena cukup semprot-semprot udah kelar deh~

Review Pemakaian Anessa Perfect UV Skincare Spray | novazakiya.com

Kalo kamu mau coba Anessa Perfect UV Skincare Spray juga, bisa beli di Sephora, Sociolla, atau official store di Tokopedia dan Shopee. Saya beli waktu itu di Tokopedia, harga aslinya Rp302 ribu, setelah dapet potongan jadi Rp282 ribu hehe. Apalagi pas 11.11 pasti banyak diskonannya, bener-bener waktu yang tepat buat check out ya~

Kalo kamu udah coba, jangan lupa cerita pengalamanmu juga di kolom komentar ya. Sampai ketemu di review selanjutnya~


XOXO!

Zakia

0 comments: