4 hari pertama aja udah banyak cerita yah

11:40 AM Nova Zakiya 0 Comments


26 Juni 2012
Akhirnya setelah 12 jam perjalanan dari Bogor ke Pekalongan, Kabupaten Pekalongan lebih tepatnya, bus gue sampe juga di Kajen (bus yang pertama udah sampe dari tadi bos, sedangkan kita banyak mampir-mampir dan supirnya ngga tau jalan lhoh). Muka udah kucel ngga kece lagi gara-gara ngga sempet cuci muka sempetnya ganti baju doang air udah dikit males juga benerin jilbabnya jadinya gue sama ndai langsung absen ngambil snack terus duduk manis makan bakwan sama dadar (kalo dibaca pasti engap titiknya jauh ngga pake koma hahahaha). Acara penerimaan mahasiswa KKP sama IGTF baru dimulai sekitar pukul 10.00 dan beres jam 11.00 lebih gitu. Beres langsung ke mobil masing-masing, gue sama kelompok gue dijemput sama bapak kades, masukin barang-barang ke mobil terus masukin badan ke mobil dan cus!
Perjalanan sangat memacu adrenalin, ngga usah mahal mahal deh ke Dufan, yang kemaren aja berasa naik wahana  banget. Jalan naik turun berkelok-kelok banyak tikungan tajam dan ngebut! Asli gue udah nahan jejeritan, pas tikungan bapaknya ngebut dari arah sebaliknya ada truk. Gila ini bapak dulu ikutan F1 kali ya -,,-
Sampe di rumah kita ngobrol ngobrol dulu sama si bapak sama ibu kenalan dan makan hahahahaha. Setelah semua beres gue mandi terus ngaso leyeh-leyeh dulu kan hari pertama ya ceritanya masih capek (counterpain mana counterpain manaa???)
Cerita seru baru dimulai malam hari (yang siang flat), kita sekelompok diajakin buat ikutan tasyakuran pembuatan jalan yang baru jadi di Desa Sengare sekalian perkenalan diri sama warga. Yang ada di otak, tasyakurannya mungkin semacam doa bersama, ternyata dangdutan #speechless. Gue sama anak anak, duduk di samping panggung, jadi pusat perhatian banget apalagi sama pemuda desa yang bikin gue bergidik ngeri. Gimana ngga kita diliatin mulu yah sampe gue lagi maenan hape pun diliatin hapenya. Atuhda serem yak pada caper juga terus anarkis gitu deh biduannya juga seksi abis -,,-. Akhirnya jam 10 kita mutusin pulang, ngga betah banyak asap rokok pula fiuhhhh. Sampe rumah evaluasi dan tidur #blek
27 Juni 2012
SELAMAT PAGI DINGIN SEKALI LHOH KALO PAGI ITU DISINI UWOOOWWWW APA KABAR YANG DI BANJAR YA? #eh
Oke hari ini kita mulai dengan jalan pagi mengitari desa yang ternyata jarak antar dukuhnya itu so wow banget hahahahah kita aja dapet 1 dukuh lebih sedikit (masuk ke dukuh keduanya cuma bentar saking jauhnya kalo jalan kaki). Subhanallah sawahnya masih banyak udaranya seger ih seneng banget sejuk sejuk gimana gitu \:D/
 Dan akhirnya kita menemukan sapi lhoh, sama kambing *lumayan buat kerjaan tama*. Pulang kita sarapan dan tidur hahaha ngga deng boong, abis sarapan mandi dulu seger keramas airnya dingin terus siap-siap buat turun desa mau beli beli buat perlengkapan program ke kota sama tama *lumayan sekalian jalan jalan kan*, udah lama juga ngga naik motor ngebut dan di pinggiran jalan kanan kiri sawah hahahaha tapi asli capek banget bolak balik bikin pala cenat cenut *langsung minum susu beruang*
Pas udah nyampe di rumah lagi langsung diajak main ke rumah pak RT, Alhamdulillah warga disini ramah ramah semua mereka senang dan saya pun senang. Dan malemnya kita mengobrol sama  ketua kelompok tani sampe malam hahahahaha *selamat tidur*

28 Juni 2012

Okeh. Pagi ini diawali dengan mengikuti khaul, semacam kebiasaan warga doa bersama di makam sebelum bulan Ramadhan tiba. Tentu saja di dalem acaranya ada tahlilan sama pengajiannya, tentang kematian kalo kemaren. Warga desa yang dateng cukup banyak, ini khusus Dukuh Picis aja, tempat gue tinggal. Jadi mereka dateng sambil bawa makanan ato snack gitu nah entar disana makanannya dicampur terus dibagiin deh ke kita lagi (dan gue sama anak anak juga dapet). Kita dateng cuma berempat, gue, Yuki, Siti sama Erli, yang cowo lagi pada molor -,,-. eh kita ditemenin si Indah juga anak Pak Kades. Ya acara berlangsung selama kurang lebih 2 jam :D
 
 
 
Erli, Yuki, Zha :D
Sitti, Indah, Erli :D
beres khaul, gue sama anak-anak istirahat, yang cowo pada turun ke kecamatan. Sorenya gue sama Sitti menjelajah ke Dukuh atas, di Condong sama Bembem dan WOW jalannya subhanallah sekali kaki gue sampe masuk lobang hahahaha pendek *no comment*
29 Juni 2012
pagi pagi kita jalan pagi lagi tetep aja pemandangannya Subhanallah sekali lhoh :)
okeh agenda selanjutnya di siang hari adalah turun gunung fotokopi lalu menjadi tukang pos. dan gue kebagian ke dukuh condong sama bembem lagi. kali ini disuruh si bapak naik motor Win-nya dan gue cabut bareng Tama. pas keluar rumah keren tuh begitu nyampe tanjakan motornya mati. dikira bensinnya abis gue ditolongin bapak disitu buat beli bensin. okeh bensin udah keisi gue pikir bakal lancar ke atas. ternyata itu cuma harapan palsu -,,-
setiap tanjakan motor si bapak mati. alhasil setiap tanjakan gue disuruh jalan sama tama. GOOD! mau nyampe kapan coba yah kalo kaya gini, padahal jalanan disana naik turunnya tajam banget :(
sampe pada akhirnya ketemu si Jito sama Sitti di jalan kita jarah motornya tukeran dulu buat nganter ke Condong sama Bembem dan mereka nungguin di Sengare Krajen. Sujud syukur akhirnya surat semuanya udah dianterin dan pulang. Fix ngga mau naik si Win lagi ah -..-
seperti biasa malem ini kita ngomongin buat FGD besok. Jadi cerita kita lanjutin besokan yaaa :D

0 comments: