Food Truck for Wedding, Why Not?

11:40 AM Nova Zakiya 0 Comments

Bosan dengan katering pernikahan yang nggak jauh-jauh dari buffet dan gubukan, kenapa tidak mencoba untuk menggunakan food truck yang belakangan sedang in di ibu kota? Memang konsep food truck weddings belum lazim di Indonesia, tapi bisa jadi referensi kalian yang ingin mengadakan resepsi pernikahan di tempat terbuka (outdoor). 


Memang bukan makanan berat khas Indonesia (yang harus ada nasinya) yang kebanyakan food truck sajikan. Konsep seperti ini lebih cocok bagi calon pengantin yang tidak menggunakan adat dalam pernikahannya. Simple and vintage

Jajanan jaman kecil juga bisa jadi referensi salah satu pengisi stand katering resepsi pernikahan kalian

Tak perlu repot memainkan banyak item untuk dekorasi, cukup bermain dengan bunga, ornamen seperti lampion, lampu, burung kertas atau balon. Salah satu pertimbangan melaksanakan resepsi pernikahan outdoor adalah masalah cuaca yang tidak bisa kita prediksi seperti hujan. Nah untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan tenda yang tidak mengurangi suasana pesta kebun kita.
Jika tidak ingin kehilangan momen hujan yang bisa menambah keromantisan acara pernikahan, tenda bening seperti ini bisa menjadi solusinya

Untuk souvenir, barang-barang seperti ini bisa menjadi pilihan. Out of the box haha
Spot untuk memberikan pesan ke pengantin
Simply concept for photo booth
Konsep resepsi pernikahan seperti ini bukan berarti tidak mungkin dilakukan di Indonesia. Bisa juga dengan memanfaatkan halaman yang cukup luas di sekitar rumah kalian. Asalkan persetujuan juga datang dari pihak keluarga hehehe. 

Sedikit konsep yang ada di otak saya pagi ini hihi. Semoga bisa memberikan sedikit inspirasi bagi kalian yang sedang bingung memikirkan konsep resepsi yang tidak biasa seperti apa yang ingin kalian pilih hehehe.

Salam! XOXO!

-zakia-

P.S. 
All photos were taken from Pinterest with keyword "Food Truck Wedding Reception", "Tented Reception", and "Souvenir Garden Party"

0 comments: