Satu Hari di Bulan Juni Bersama TULUS

11:07 PM Nova Zakiya 0 Comments

Hari ini, produk notebook HP menggelar private concert bertajuk #BendtheRules dengan bintang tamu Tulus. Kali ini Tulus memang menjadi 'bintang'-nya HP Pavilion X 360.


Saya berkesempatan untuk datang ke Intimate Concert ini setelah mengikuti kuis twitter yang diadakan oleh Teman Tulus. Bersama dengan teman saya, Ias, yang juga mendapatkan tiket dengan kuis yang sama (jawabnya juga barengan), datanglah kita ke Empirica Lot 8 di kawasan SCBD.

Sebelumnya kita dihubungi pihak Teman Tulus untuk datang jam setengah 4. Namun berhubung Ias ada kuliah yang tadinya hanya sampai jam 4 menjadi jam 5, kita baru sampai venue pukul setengah 6. Setelah menunjukkan tanda bukti menang, kita pun masuk dan diberikan brosur HP, game coupon dan glow stick. Pengunjung bisa memainkan 5 jenis permainan yang nantinya akan mendapatkan merchandise dari HP.

Tulus naik ke atas panggung sekitar jam 7 malam. Sayangnya saat itu kita sedang berada di luar setelah Sholat Maghrib lanjut makan malam dan baru masuk venue lagi jam setengah 8. Kemungkinan besar kita sudah ketinggalan 4 lagu. Saat itu Tulus yang mengenakan setelan jas hitam dan dasi biru muda tengah menyanyikan lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya. Sangat interaktif karena Tulus mengajak penonton laki-laki dan perempuan untuk beradu suara menyanyikan penggalan lagu ini.

Berlanjut ke lagu berikutnya, Teman Hidup, Tulus ditemani oleh Isyana Sarasvati. Benar-benar berkualitas suara keduanya, terlebih di akhir lagu Isyana menutup dengan nada tinggi khas dirinya, yang tentu mengundang sorak sorai para pengunjung.

Berlanjut di lagu Sepatu dan Sewindu, Tulus kembali berinteraksi dengan para Teman Tulus (sebutan fans Tulus). Ia turun dari panggung, mendekat ke kerumunan pengunjung yang diiringi dengan teriakan histeris para fans.

Seolah menjadi lagu terakhir, Tulus menyanyikan lagu 1000 Tahun Lamanya. Ia kemudian turun panggung dan acara diambil alih oleh Vincent dan partner untuk membacakan pemenang kuis melengkapi lirik lagu dan cover song #BendtheRules. Masing-masing mendapatkan HP Pavilion X 360 lengkap dengan tanda tangan Tulus.

Barulah setelah itu Tulus menyanyikan lagu yang menjadi soundtrack #BendtheRules dengan suguhan yang spesial, yakni gebukan drum digital dari produk HP yang ia endorse.

Di akhir penampilannya tersebut, Tulus memberikan pesan kepada Teman Tulus agar terus semangat dalam berkarya.

"Mulailah percaya, percaya pada diri, tunjukkan kalau kalian bisa. Semua orang punya karya yang otentik kalau dibuat dengan hati" - (Tulus, 2015)

P.S.

All photos was taken by me, Ias, Teman Tulus, Musik Tulus, and Theresia Hutauruk



0 comments: