Minion's Attack!

8:15 PM Nova Zakiya 0 Comments

Siapa tak kenal Minions? Makhluk kuning menggemaskan dengan bahasa yang tak bisa kita pahami langsung. Mereka memulai debut awal di film Despicable Me, melayani Gru, sang majikan, untuk melakukan beberapa kejahatan, salah satunya mencuri bulan. Dari sini, penonton sudah mulai menggemari si gerombolan kuning ini. Ya, meski mereka bekerja melayani penjahat, tak satupun dari mereka yang menjadi jahat. Malah penonton akan dihibur dengan tingkah polahnya yang sangat lucu. Pada akhirnya, Gru menjadi lebih baik setelah kehadiran 3 anak angkatnya, Margo, Edith dan Agnes.

Selang 3 tahun kemudian, Pierre Coffin dan Chris Renaud membuat sekuelnya berjudul Despicable Me 2. Film ini masih bercerita tentang kehidupan Gru setelah berhenti menjadi penjahat, dengan ketiga anaknya dan para minion. Ditambah kehadiran orang baru, yakni Lucy, yang pada akhirnya menikah dengan Gru. Di akhir cerita, minion menyanyikan lagu Y.M.C.A dan I Swear dengan bahasa mereka, yang pastinya sungguh menggemaskan.

Melihat antusiasme penonton yang 'jatuh cinta' pada si kuning, Pierre Coffin kembali membuat film mengenai sejarah Minions sebelum bertemu dengan Gru. Film berjudul The Minions ini dirilis pada 17 Juni 2015 di Indonesia, dengan tokoh utama Kevin, Bob, dan Stuart. Promo yang dilakukan pun cukup gencar, seperti memberikan bonus mainan Minion pada produk Happy Meal McDonalds dan sereal Koko Krunch, juga buku tulis Minion pada produk susu Dancow.

Bicara soal bonus dari Happy Meal, ada 10 jenis minions yang didasarkan pada filmnya. Bahkan McDonalds mengeluarkan produk es krim pisang, salah satu signature dari minions. Sepuluh mainan tersebut laris manis diborong, terutama untuk jenis Chatting Bob, yang bisa bicara. Saya sendiri baru dapat 4 hehe, yaitu Guitar Strumming Stuart, Minions Soldier, Lava Shooting Kevin dan Minion Vampire.

Nampaknya minions telah menyebarkan daya tarik mereka sehingga semua orang baik tua ataupun muda memburu mainan ini. Bagaimana dengan Anda? Apakah sudah mendapat salah satu diantaranya? Jika belum, selamat berburu!

0 comments: