Best Ad Ever on YouTube : Oreo !

1:25 PM Nova Zakiya 2 Comments

What will you do, if you watch video from youtube, then get the advertisement before your video is played? Click ‘Skip Ad’ button!

Inilah yang saya lakukan ketika sedang ingin menonton sesuatu di YouTube, lalu yang pertama muncul adalah iklan yang terkadang mengganggu. Beruntung, beberapa diantaranya bisa di-skip, namun tak sedikit juga iklan yang harus kita tonton hingga selesai (padahal saya bekerja di perusahaan yang hidup dari banyaknya iklan masuk hahaha).

Namun kemarin, ada satu iklan yang berhasil membuat saya stay menonton sampai akhir tanpa ada rasa terpaksa.

Oreo - Sing with Me feat. Zee Avi, GAC, Up Dharma Down #wonderfilled
Yap! Ini iklan biskuit Oreo (biskuit favorit sepanjang masa buat saya hehe). Dibawakan dalam nada lagu yang ceria, lirik sederhana namun penuh makna (asikan hahaha) oleh Gamaliel Audrey Cantika alias GAC dari Indonesia, Zee Avi dari Malaysia, dan Up Dharma Down dari Filipina. Iklan ini berhasil membuat saya mantengin sampe beres, bahkan saya replay berkali-kali saking enaknya. Bahkan beberapa kalimat liriknya kini mulai menempel di otak hahahaha.
Just like a song, music knows no boundaries. No colouring books or family trees. So won't you sing along?
Berhubung saya orang awam yang tidak tahu konsep atau dasar-dasar ilmu periklanan, jadi saya bilang iklan-iklan yang dibuat Oreo belakangan ini sangat kreatif dan penuh imajinasi. Drakula, hiu, gurita, semua berkumpul menjadi satu karena Oreo. Lalu ditambah musisi-musisi yang ciamik juga. Nggak sia-sia menghabiskan waktu barang 1-2 menit buat nonton iklan model begini hehe (sayangnya saya belum lihat ada iklan ini di TV).

Penasaran, saya kemudian mencari lebih banyak lagi iklan Oreo bertemakan Wonderfilled ini. Dan taraaaaa.....

Oreo Canada Wonderfilled Anthem 

Oreo Wonderfilled Song feat. Kacey Musgraves


Semua jingle Oreo selalu diawali dengan kalimat, "Wonder if I gave an Oreo...", yang secara tidak langsung mengajarkan kita untuk selalu berimajinasi, menghasilkan pemikiran-pemikiran yang kreatif. Sesuai dengan tagline-nya, "Kamu hanya perlu berbagi Oreo dan jangan berhenti berimajinasi."


Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah iklan Oreo ini menarik juga di mata kalian? Hihihi.

Well, let's eat some Oreo! *be right back wanna go to minimarket buy some Oreo*



XOXO!

Za

2 comments:

  1. nyandu banget emang kok, meskipun agak-agak 'anu' hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh 'anu' kenapa? hahaha baik lagunya baik biskuitnya semuanya nyandu :3

      Delete