[MUSIC] : Fox Capture Plan

11:33 PM Nova Zakiya 0 Comments

Lagi-lagi, band dari Jepang berhasil menarik perhatian saya. Setelah L'arc~en~ciel (Laruku) yang berhasil 'masuk' ketika saya masih SMP, lalu ada One Ok Rock yang mulai saya suka di akhir tahun perkuliahan, kini di kantor, saya 'diracuni' Fox Capture Plan oleh teman saya, Alex. Awalnya, saya diputarkan lagu berjudul Beyond the Beyond. Menarik, akhirnya saya mendengarkan lagu-lagu fox capture plan lainnya dan suka! (Menjadi fans itu sederhana hahaha).

Orang bilang alirannya Japanese Contemporary Jazz Post-Rock. Well said, ini memang versi modern dari jazz-rock yang digawangi tiga orang dari band yang memiliki ciri khasnya masing-masing. Ada Akira Kishimoto di piano (JABBERLOOP), Kawai Hidehiro di bass (Imigrant's Bossa Band), dan Tsukasa Inoue di drum (nhhmbase). 


DISKOGRAFI
Memulai debutnya pada Oktober 2012 di Tower Records, fox capture plan mengeluarkan album mini bertajuk Flexible. Setahun kemudian, tepatnya Desember 2013, mereka kembali merilis album Bridge, lalu Trinity (Mei 2013), Wall (Juli 2014), Covermind (Juli 2015), Underground (April 2015, EP), dan yang baru rilis kemarin, tepatnya tanggal 4 November 2015, Butterfly (label: Playwright).

Flexible (2012)
Bridge (2013)
Trinity (2013)
Wall (2014)
Underground EP (2015)
Covermind (2015)
Butterfly (2015)
Sejumlah penghargaan pun mereka raih, seperti Jazz Japan Award 2013 for Album of the Year untuk album Trinity, merajai aliran jazz di iTunes untuk album Wall di tahun 2014 dan memenangkan tempat kedua di tangga lagu jazz tahunan Tower Records 2014.

Yang saya suka dari band ini adalah, selain musiknya yang enak didengar dan bisa mengubah mood menjadi lebih ceria (bagi saya pribadi ya), adalah konsep music video-nya yang unik, selalu terselip fox atau rubah sesuai namanya. Yak, ada topeng rubah di beberapa video klipnya hehe.

And this is my favorite song!


Nah, kalo yang ini salah satu lagu yang ada di album terbarunya, Butterfly.

Well, selamat menikmati ya! Salam hangat dari pecinta rubah :3

XOXO!

Za

0 comments: