In 'HAPE JADUL', We Saved

5:03 PM Nova Zakiya 4 Comments

Jadi seminggu yang lalu, secara nggak disangka dan nggak diduga, tiba-tiba ponsel android saya menjadi lebih manja dan butuh diperhatikan. Kerjaannya restart mulu. Padahal sebelumnya nggak jatuh, kena air pun enggak. Di pikiran saya, oh mungkin lagi nyari sinyal mulu makanya restart (pikiran anak yang nggak tau banget masalah beginian), jadi saya biarin sampe pagi. Nggak taunya, sampe saya harus ngantor pun, ponsel saya terus terusan restart. Tanya ke temen, katanya kena hardware-nya. Soalnya nggak diapa-apain pun, tuh ponsel masih suka restart sendiri.

Dicoba factory data reset sampai coba hard reset pun malah error. Yaudah pasrah. Nggak bisa WhatsApp atau Line, nggak bisa main Path ataupun Instagram (anak jaman sekarang banget ya haha). Cuma bisa bergantung sama telepon dan sms. Saya pun beralih menggunakan ponsel lama saya yang sudah lama nggak dipake (kebetulan ponsel android saya dual sim jadi biar nggak kebanyakan nomer, semua dimasukin kesitu, ponsel lama nggak dipake)


In Nokia, I saved. Setidaknya nggak terlalu ketinggalan informasi (meskipun sedikit juga info yang masuk, karena yang beredar sekarang rata-rata via media sosial). Kemudian saya mengalami, bahwa sekarang orang sudah malas untuk sekedar membalas sms. Beberapa kali saya mencoba sms teman saya, menanyakan sesuatu, tidak dibalas. Ya dimaklumi sih, sekarang jamannya pulsa dipakai untuk beli paket internet. Saya pun demikian sih lebih memilih untuk membalas via media sosial seperti Line atau WhatsApp.

Tapi ini Nokia saya sangat awet lho. Saya beli di tahun-tahun awal masuk kuliah, ya sekitar tahun 2010 lah. 5 tahun berselang masih awet banget, ya cuma baterainya aja sih kadang harus diganti karena suka kembung. Beda sama 2 ponsel android saya terdahulu, nggak sampe 2 tahun udah koit. Hahahaha.

Kalo punya nih hape, yang cuma bisa buat sms atau telepon, nggak bisa buat internetan karena basic-nya masih 2G, mending disayang-sayang deh. Yang beginian udah langka. Hehehe

- Za -


4 comments:

  1. hape ini penuh kenangan....ahayyy...kameranya juga kece banget Zha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mba haha apalagi buat play mp3 nyaring haha namanya juga xpress music. Sayangnya yang begini udah jarang ya. Malah diabaikan. Termasuk aku tadinya haha

      Delete
  2. hape jadul memang tahan banting, sangat bisa diandalkan utk situasi yg darurat ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul sekali mas makanya hape ini saya pertahankan meski ada yang nawar hehe

      Delete