[BEAUTY]: Review Lip Coat Peach Soda by Lizzie Parra

6:52 PM Nova Zakiya 0 Comments

Ngomongin soal lipstick dan kawan-kawannya itu nggak pernah ada abisnya, apalagi buat cewek. Apalagi sekarang ini, ada banyak lipen-lipen yang local brand dan menggandeng para influencer buat kolaborasi di produknya ini. 
Saya pribadi lebih suka pake pewarna bibir yang tipenya lip cream sih ketimbang lipstick, lebih gampang apply-nya aja gitu hehe. Udah gitu, saya juga termasuk orang yang picky banget soal warna, alias suka cari warna-warna yang aman di bibir. Dulu banget, lip cream pertama saya justru warna merah agak ke maroon gitu, lagi musim-musimnya Taylor Swift pake lipen merah soalnya haha. Makin kesini, saya lebih suka cari yang warna-warna pink atau mauve gitu. Nah, bulan kemaren, saya mencoba sesuatu yang baru, nggak ngejreng sih tapi warna yang nggak pernah pede saya pake sebelumnya. Warna peach. Hihi.

BLP X SOCIOLLA : PEACH SODA
Godaan ini datang begitu saja waktu saya mantengin akun instagram-nya sociolla sama blpbeauty. Maklum, bulan itu (Maret), sociolla lagi ulang tahun jadi sering saya pantengin buat cari diskonan haha. Nah dia tuh sering banget ngomongin soal ‘peach soda’ yang kemudian ‘pecah’-lah kata itu di minggu penghabisan bulan Maret. Produk barunya BLP yang kolaborasi sama sociolla sebagai selebrasi hari ulang tahun Sociolla yang ketiga. Terus beberapa influencers kan pada mulai mini review gitu di instastory mereka. Terus yaudah akhirnya saya pesen. Anaknya suka susah nahan godaan kalau yang review macem Abel Cantika, Andra Alodita, sama si Kak Icilnya sendiri.
Sebenernya udah dari lama juga pengen beli lip coat-nya BLP, hanya saja masih bingung sama shade-nya yang mana yang cocok sama saya. Nah pas peach soda ini keluar, seakan menjadi jawaban atas kebimbangan saya selama ini. Hahahaha.

Packaging + Swatches
Oke. Begitu sampai, saya langsung tertarik sama packaging-nya yang cute dengan tulisan Peach Soda yang gede dan satu sisi ada tulisan By Lizzie Parra X Sociolla. Apalagi dapet balon sih dari Sociolla haha. 
Nah kalau packaging dari si lip coat ini masih sama seperti kemasan lip coat terdahulu, yaitu warna putih di tutupnya dan warna bening (transparan) di wadahnya (body-nya) dengan tulisan LIP COAT BY LIZZIE PARRA yang font size-nya minimalis gitu. Pokoknya eye catching dan classy gitu deh.
Aplikatornya juga enak dipakai, nggak terlalu kaku dan agak pipih jadi gampang buat apply di bibir (secara merata). Sayangnya, karena saya orangnya agak slebor, jadi lama kelamaan si cream-nya itu belepet di mulut tube-nya (yang berwarna putih ini huff). Di foto agak keliatan kan itu noda-noda yang tak diinginkan di putaran dan mulut tube-nya.
Sudah soal kemasannya, mari kita coba buat swatch di tangan sama bibir. Sesuai dengan namanya, nuansanya emang peach kalem gitu, cocok deh buat kalian yang pengen tampil natural. 
Pas dipake di bibir juga nggak gonjreng orange, malah bikin muka kelihatan fresh. Kalau saya pribadi, pas pake nih lip coat, entah kenapa warna blush on saya jadi berasa lebih keluar. Tapi bukan keluar yang medog gitu ya, lebih kaya warna pipi merona yang alami gitu (halah). Sesuai deh sama tema warnanya yang konon vibrant, fresh and universally flattering.
Terus gimana rasanya selama pemakaian? Kalau buat saya, lip coat ini terasa ringan pas dipakai. Nggak berat juga nggak lengket. Teksturnya creamy. Matte juga tapi nggak bikin bibir kering atau pecah-pecah (bibir saya termasuk yang picky juga sama beberapa lip cream langsung pecah-pecah huff). Coverage-nya oke, pigmented juga oke, nggak perlu oles banyak buat bikin warnanya keluar. Tapi dia transferable gitu kalau belum satu jam pemakaian. Soalnya setiap saya minum susu kemasan pas di kantor (sarapan pagi), pasti ada bekasnya di sedotan. Tapi masih dalam batas wajar sih karena warna yang stay di bibir juga masih bagus.
Setelah 4-5 jam pemakaian lip coat peach soda by lizzie parra
Dan setelahnya, si lip coat ini cukup tahan lama di bibir, apalagi kalau nggak makan makanan yang berminyak. Saya pakai di pagi hari sekitar jam 7, kalau nggak makan yang minyakan, jam 2 siang pas balik ke kantor masih aman-aman aja warnanya. Seneng deh. Tapi kalau makan yang berminyak, di bagian dalem bibirnya itu warnanya udah hilang. Ya macem lipen-lipen lainnya sih hihi. Nah tapi yang saya suka ini lip coat kalau warnanya udah ilang menyisakan warna bibir asli yang lebih cerah. Mmm maksudnya kalau di bibir saya, kalau pake lipstik gitu pas warnanya ilang bibir saya jadi agak gelap gitu. Nah si lip coat peach soda ini pas warnanya ilang, warna bibir saya jadi cerah alami gitu. Cuma gatau ya kalau di bibir kalian seperti apa.

Final Thoughts
Pakai lip coat dengan nuansa peachy ini bikin saya jadi berasa keluar dari zona nyaman karena warnanya yang bener-bener baru di dunia per-lipstik-an saya. Pada akhirnya, lip coat ini menggeser beberapa lip cream mauve saya yang selalu saya pake sehari-hari. Bahkan pas ngantor, saya sekarang lebih suka pake lip coat peach soda ini. Yang ngeh saya ganti warna lipstick bilang kalau pake warna peach ini bikin penampilan saya jadi lebih seger. Uh yeah! Cuma kayaknya nggak begitu kelihatan deh warnanya kalau dipakai oncam. Jadi kaya nggak pakai lipstik, tapi bibirnya tetep berwarna (alami) gitu. Eh. Ya gitu deh pokoknya. Hehe.
Sudah lebih dari sebulan saya pakai lip coat peach soda ini dan bikin saya jadi tergoda buat koleksi lip coat lainnya dari BLP ini. Apa coba lip stain-nya aja? Atau coba produk lainnya juga? Hahaha. 
Nah buat kalian yang juga pengen coba si peach soda ini, bisa beli di Sociolla atau datang langsung ke Beauty Space by Lizzie Parra di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta. Harganya Rp 129.000,- , masih ramah lah di kantong hihi.
Selamat mencoba ya!

XOXO!
Za

0 comments: