[FASHION] : LAYAKNYA CINDERELLA MENCARI FLAT SHOES TERBARU DI MATAHARIMALL.COM

3:36 PM Nova Zakiya 1 Comments

Fashion itu layaknya roda yang berputar. Itu kalimat yang pernah saya ungkapkan saat bercerita tentang tren celana kulot yang kembali diminati akhir-akhir ini. Saya termasuk salah satu penganutnya. Bahkan celana kulot milik mama saya aja, saya minta karena sudah tidak terpakai lagi oleh beliau. Dengan warna yang cenderung netral, abu muda dan krem, celana kulot turunan mama saya ini memang gampang banget buat di-mix and match sama blouse atau kemeja warna apapun. Tapi ada satu titik bosan saya mix and match baju ini, yaitu agak bosen sih sama sepatu yang itu-itu aja. Dan baru sadar, kalau saya sama sekali nggak punya koleksi flat shoes di rak sepatu saya. OMG!

Sneakers? BANYAK. Flat Shoes? NIHIL.
Sejatinya, tuntutan profesi yang menuntun saya untuk selalu mengoleksi sneakers. Berhubung saat itu, saya lebih sering kerja di lapangan, memang lebih aman dan nyaman untuk pakai sneakers. Saya punya cerita mengapa saya jarang punya koleksi flat shoes.
Waktu itu saya liputan di KPK. Kalau tidak salah pas lagi ramai-ramainya drama Setya Novanto yang pura-pura sakit tapi ketauan gitu. FYI, liputan di KPK itu harus tahan banting baik jiwa maupun raga, karena nggak pernah kejadian yang namanya doorstop itu rapi di tempat ini. Kenapa? Kebanyakan para pemakai rompi orange ini menghindar dari media, alias nggak mau komentar apapun, tapi para awak media ini tetap harus dapet statement dari dia (kadang cuma dari bahasa tubuh mereka aja sih kalau saking bungkamnya).
Lagi rame-ramenya mau live report soal 'papa'
Nah, lagi cegat mau doorstop nih, doi ngehindar dari media bikin kita langsung terseret-seret mengikuti geraknya. Udah nggak peduli lagi dah mau muka kehimpit sama badan kameramen yang tinggi-tinggi, terseok kesana kemari sambil harus tetep ngarahin mic ke narsum kita yang abis diperiksa itu. Apesnya di hari itu, lagi pake flat shoes, mungkin kurang sempurna juga makenya, lalu keinjek sama wartawan lain, dan saya… jatuh. Sakitnya nggak berasa, malunya iya. Makanya belajar dari pengalaman, saya jadi lebih sering beli sneakers.
Gara-gara tuntutan profesi itu juga yang akhirnya secara tidak langsung mempengaruhi style saya sehari-hari. Kemana-mana saya pergi, baik sekedar main atau lagi datengin event, pasti pakenya sneakers. Kondangan aja udah girly banget nih bajunya, bawahannya pasti pake sneakers. Ya emang kece sih, tapi lama-lama kok ya bosen gitu. Udah gitu agak nggak praktis kalau harus lepas pake lepas pake pas mau sholat. Hmmm.
Kondangan pun tetep pake sneakers. Oke bhaiq!

Memulai Drama Pencarian Flat Shoes Terbaru
Saya ini anaknya seneng explore dan mix and match soal penampilan. Bahkan ngantor yang notabene pake seragam aja sering saya tambahin outer ataupun vest biar nggak boring aja gitu. Beberapa kali sampai dikomentarin sama temen sekantor karena outfit-nya selalu beda aja gitu dari penampilan karyawan pada umumnya (that’s why di masa yang akan datang pengen ngantornya di tempat yang orang bebas mau pake baju apa aja alias nggak dikomentarin. Huff!).
Mulai kerudung sampai celana, oke lah bisa gonta-ganti setiap hari. Tapi saya agak sedikit tertohok dengan ucapan teman saya yang bilang, “sepatunya itu-itu aja,”. Oke baik!
Daily outfit ala Zakia
Kalau dihitung nih, sneakers saya ada lebih dari 5 pasang dengan berbagai warna. Flat shoes? Ada 2 tapi dua duanya udah nggak layak pakai haha. Kadang ngerasa saltum juga sih misal lagi harus meeting ketemu klien atau dateng wawancara kerja pakainya sneakers. Jadi kaya kurang profesional aja gitu. IMO ya hehe.
Tapi nyari flat shoes terbaru itu gampang-gampang susah. Kadang kita udah ke offline store malah capek doangan karena nggak nemu yang cocok. Saya anaknya cukup picky sih, nggak terlalu suka dengan yang modelnya terlalu lancip di depan gitu soalnya, tapi nggak terlalu suka juga yang biasa-biasa aja. Nah kan ribet kan?
Cari flat shoes terbaru di mataharimall.com? Banyak! WOOOW!
Tuk menghemat tenaga ye kan, daripada nyamperin toko satu per satu yang belum tentu nemu yang cocok, teman saya merekomendasikan buat window shopping dulu di MatahariMall.com. Dipikir-pikir dulu jaman masih sekolah sering banget beli sepatu di Matahari. Paling sering beli merk Nevada, mau itu sepatu atau baju. Jadi baiklah, mari kita surfing dulu di online store-nya Matahari Mall buat cari flat shoes terbaru, kali ada yang cocok sambil berasa nostalgia juga kan.

Setelah Mampir di MatahariMall…
Oke, sejujurnya ini kali pertama saya mampir di MatahariMall.com, dan wow… lumayan seru juga tampilannya. Belum apa-apa udah disambut dengan promo diskon 60%. Sungguh berbahaya. Haha.
Tapi mari kita sejenak fokus terlebih dahulu dan langsung masuk ke kategori sepatu lalu pilih flat shoes. Dan oke (lagi), berasa sia-sia gitu kemarenan muterin mall cari sepatu, ternyata disini kita bisa nemuin flat shoes terbaru yang lucu-lucu dengan berbagai merk. Nggak perlu capek pegel pegel jalan tapi dari rumah aja bisa belanja huhu. Thanks to penemu online shop!
Kategori dan subkategori di MatahariMall.com banyak lho! Enak dah
Di awal buka sub kategori ini udah disambut flat shoes abu yang lucu dari Universal, plus diskon pula. Oke jangan gegabah, mari kita scrolling ke bawah dulu agar tidak menyesal nantinya haha. Ternyata hampir sebagian besar flat shoes-nya diskon lho! Ya Allah, lindungi hamba dari godaan diskon ini :(((((
Terlalu banyak diskon senang tapi pusing akutu... *brb elus dompet*
Target saya, pengen cari sepatu hitam yang lumayan formal yang masih kece juga kalau dipake main. Tapi kok, yang warna-warna lain kaya abu, salem dan warna pastel lainnya terasa menggoda. Diskonnya juga nggak kuat. Yaaaaah…
Pilihannya bener-bener banyak, ada lebih dari 2500 produk di kategori flat shoes ini yang bikin saya nggak bakal kehabisan pilihan. Terus pas saya buka satu-satu, ternyata store-nya nggak cuma dari Matahari aja, tapi ada juga online shop lain karena sejatinya MatahariMall.com itu semacam online marketplace gitu lho. Jadi kalau misalkan produk yang kita mau ternyata dari online shop lain, coba cek ratingnya juga sih. Buat jaga-jaga kan.
Pilihanku yey!
Akhirnya, setelah membuka satu per satu yang menarik perhatian, pilihan agak mengerucut nih sama flat shoes dari Details Faux Fur yang ada bulu-bulunya gitu cute haha. Hanya saja, saya bingung di foto terlihat krem kecoklatan gitu kan, nah tapi di judunya dia klaim warnanya putih. Akhirnya saya pun menggunakan fitur live chat dengan personal assistant dan mendapat keterangan yang cukup membantu (termasuk soal size guide yang nggak tertera di deskripsi produk).
personal assistant-nya cukup responsif dan membantu. senang deh hihi
Mantap, Bismillah dibayar. Walaupun nggak sesuai sama target awal yang carinya sepatu hitam. Hahaha. Nanti kita langsung dapet email konfirmasi yang menyatakan pembayaran kita sukses. Nggak hanya itu, kita juga bisa nge-track status pemesanan kita melalui profil kita di MatahariMall.com. Biar gampang sih, saya download aplikasinya aja. Hehehe.
Fitur tracking di MatahariMall.com memudahkan kita nih - www.novazakiya.com
Klaimnya sepatu akan sampai dalam waktu 3-7 hari di area Jabodetabek. Ternyata, keesokan harinya langsung sampai dong! Sebelumnya, di bagian keterangan produk/store-nya memang tertulis Jakarta sih, tapi tak disangka ternyata secepat itu sampainya. Dan setelah dibuka, cucok persis sama gambar yang ada di website. Ukurannya juga pas. Yay!
Akhirnya flat shoes terbaru dari MatahariMall.com sampai. Asyik!

Ukurannya Gimana?
Oh ya, belanja sepatu tuh memang agak gambling sih kalo online, dan biasanya masing-masing merk punya size guide sendiri. Makanya tadi saya tanyakan itu ke personal assistant yang disediakan oleh pihak MatahariMall.com. Tapi gini deh, saya kasih tips ya buat kalian gimana nentuin size kita kalau beli sepatu online.
Pertama, pakai kaos kaki dulu terus jiplak kaki kita di atas kertas HVS, boleh lah pake kertas size A4. Udah gitu, ukur deh panjang pola dari ujung jari kaki paling panjang sampai tumit menggunakan penggaris. Kalau mau ukur lebarnya, tinggal ukur aja dari ujung kanan sampai ujung kiri. Kalau udah dapet angkanya, tinggal dicocokkan sama size guide dari si sepatu itu deh.

Yang Menarik Lainnya di MatahariMall.com
Selain pilihan dan kategorinya yang beragam, ada satu hal yang menarik perhatian saya sih pas buka di website maupun di app nya. Yaitu fitur search by hashtag. Jadi nanti begitu kita klik ikon #, muncul dong #maugayaitugampang dan isinya ada banyak referensi fashion dengan tampilan ala-ala Instagram gitu. 
butuh referensi fashion? bisa pakai fitur search by hashtag-nya MatahariMall.com
Terus pas kita klik salah satu foto, ada rekomendasi produknya juga yang similar yang bisa jadi acuan kita kalau mau tampil dengan style kaya gitu. Udah gitu kita bisa langsung belanja deh di MatahariMall.com. Menarik sekaligus racun sih (elus dompet). Haha.
Udah nemu style-nya? Bisa langsung belanja juga dimari haha
Kalau kalian pengen ‘mejeng’ disini, bisa juga lho! Cukup upload foto terbaik kalian di Instagram, lalu tambahin hashtag #MauGayaItuGampang. Nanti saya mau ikutan juga ah kalau sepatunya udah sampai. Hihi.
Udah cocok buat ikutan #MauGayaItuGampang belum? Hehe

Well, selamat mencoba berbelanja di MatahariMall.com ya kalian!

XOXO
Za

1 comment: