Rumus Paijo Susi :))

9:45 PM Nova Zakiya 0 Comments

hai hai. lama yah ngga posting. sebenernya ada banyak pengalaman gue beberapa bulan terakhir ini, cuman karena sibuk ngga sempet ngetik jadi belum posting hahahaha. dan ini pengalaman gue yang baru banget gue alamin, baru aja pokonya mah

awalnya pas gue lagi jalan di kampus, gue liat selebaran lowongan kerja jadi pengajar bimbel buat anak TPB. salah satu mata kuliahnya ada Fisika, dan dari awal banget gue emang ngincer posisi itu hehe. dan hari itu tanggal 2 Juli 2011, pas banget sama deadline pengumpulan berkas. akhirnya gue mulai kumpulin tuh berkas berkas (untung CV sama surat lamaran kerja udah tinggal print, foto tinggal cetak, transkip udah ada fotokopiannya). sorenya udah gue masukin ke amplop coklat bertali sesuai ketentuan, gue kumpulin lah di sekretnyaa. pas gue kesana sepi, yaudah gue taruh aja mumpung pintunya kebuka dikit. takut sih kalo apesnya berkas gue ilang, tapi yaudahlah mau gimana lagi atuh ya

udah selang berapa hari gue ga di sms sama mereka, yah gue pikir mungkin gue nggak lolos berkas mereun. ato seperti yang gue takutin si berkas gue ada yang ngambil (pedean amat yak). eh pas gue udah ngga ngarepin itu lagi, tiba tiba ada sms masuk tuh malem malem dari nomer yang ngga gue kenal. pas gue buka isinyaaaa

selamat anda lolos ke tahapan selanjutnya. silahkan datang pada hari selasa tanggal 5 juli 2011 pukul 18.30 untuk tes mengajar bla bla bla...

kurang lebih isinya seperti itulah yaa.

dan hari ini tanggal 5 Juli 2011 gue datengin tuh tempatnya, buat seleksi lagi. ujan ujan gue datengin dah, agak nervous sih karena gue belum belajar sama sekali karena semaleman gue ngerjain tugas komkel yang abstrak banget bahan bacaannya. tapi Bismillah gue yakin gue bisa :)

gue agak telat, karena ujan ga ada payung juga ga ada angkot. pas nyampe sana masih gelap, bingung pan gue. terus gue ngungsi dulu ke sebelah, niatnya mau ke kosan nanda fira, eh ketemu di jalan dianya mau pergi, tapi dia nemenin gue dulu bentar hehe. ngga berapa lama si sekret udah terang aje, samper lah gue kesana, takut sih, malah mikir mau mundur, tapi itu bukan gue banget!

pas masuk taraaaaaa yang daftar laki semua, yang ngetes juga laki semua atau dengan kata lain cuma gue ceweknya -_________-"
dan yang daftar fisika banyak, ditambah mereka emang dari MIPA. hahahaha pengen ngakak karena jurusan gue yang paling melenceng sendiri. sampe sampe ada yang nanya,
"emang di IKK belajar fisika lagi yah?"
hmmmm kurang kerjaan amat yah orang basic di gue itu ilmu sosial hahaha, sumpah pengen ketawa. gue jawab aja,
"ga ada atuh, ada juga ekonomi. cuman yang karena emang dari awal gue suka fisika aja jadi ya gue pengen nyoba bagi ilmu gue aja, walo ngga perfect juga, hehehe"

awalnya gue emang minder, takut mati kutu pas tesnya. abis yang di dalem pada 30 menitan lebih, sedih amat dah. gue urutan ke 4 aja masuk jam 20.30an lebih, sampe hape gue lowbat. dan taraaaa gue masuk ke ruangan eksekusi, ada 2 orang yang ngetes dan mereka ngga ngenalin diri, lupa kali ya karena sebelumnya gue bilang jangan lama-lama karena udah malem. mereka ngga nyadar waktunya hadeuhhhh -________-"
baik, langsung aja gue mulai, mereka mewanti wanti gue jangan tentang kinematika. weh jelas gue tangkis karena gue mau jelasin tentang si Efek Doppler, yang simple karena gue ngga mau lama lama.

mulai dari perkenalan terus ngejelasin tentang rumusnya. masih inget gue apa yang dulu bimbel SMA gue ajarin tentang rumus Paijo dan Susi buat si rumus ini.
bahwa Paijo pasti di atas Susi. pas gue bilang itu, yang ngetes gue langsung ketawa, aduh mas jangan mikir yang aneh aneh dong ya -________-"
terus tentang plus minusnya gue terapin pake cara gue. kalo Paijo deketin Susi, itu wajar, otomatis simbolnya + karena cowo yang deketin cewe. begitu juga sebaliknya.
nah kalo si Susi yang deketin Paijo itu ngga wajar, jarang kan ada cewe yang deketin cowo duluan, agresif tea, jadi nilainya -.
lagi lagi yang ngetes gue ketawa. atuh gue kan ngga ngelawak -___________-"

gue kasih contoh soal bla bla bla gitu deh. eh sekarang giliran mereka yang nanya, sagala ada arah anginnya. kan gue lupa yang masalah itu. akhirnya dengan jujur gue bilang kalo gue ngga tau jawabnya gimana. atuh daripada gue jawab panjang lebar tapi zonk kan lebih memalukan. jujur itu indah men hahaha. dan lagi lagi mereka ketawa -_________-"

akhirnya mereka ngomentari cara ngajar gue, katanya interaksi gue bagus pas ngajar, jadi keliatan banget kalo gue itu share ilmu ke orang, dengan cara gue. intinya sih itu, suruh tetep pertahanin aja. hahahha ngga sia sia pan gue ambil minor komunikasi hahahaha. terus mereka nanyain jadwal kosong gue. ngga tau apa gue ketrima ato ngga. yang pasti disini gue pengen nyoba buat ngajar yang bener bener ngajar, dalam artian gue ngga ngajar anak kecil as usually. yah selain nambah pengalaman ngajar gue, gue juga pengen bagi bagi ilmu gue, emang ngga seberapa sih, tapi share ilmu kan juga ibadah, buat apa kita pendem sendiri kalo ada yang butuh? ya ngga? doain aja ketrima hehehehe

well, itu cerita gue hari ini, apa ceritamu?

0 comments: