Di Antara Kebahagiaan, Cinta, dan Perselingkuhan

1:59 PM Nova Zakiya 0 Comments

Di Antara Kebahagiaan, Cinta dan Perselingkuhan, judul yang menarik sekali buat kalian semua baca fellas. well, buku ini berisi 25 cerpen yang diambil dari judul-judul lagu Kahitna, ditulis oleh personil Kahitna dan sahabat-sahabatnya. You must read it guys!

gue baca buku ini juga dapet minjem sih, dari soheb gue si Meri. wow cerpen-cerpennya begitu menyentuh banget kata gue mah.

bicara soal kesetiaan yang sering banget disinggung di kumpulan cerpen ini, gue sama temen-temen gue jadi berpendapat bahwa rata-rata yang setia itu cewek (eits yang cowok jangan pada ngambek ya, gue cuma ambil kasusnya di cerpen ini doang lhoh, ngga tau kalo di kehidupan nyata gimana hahahah). kenapa gue bisa bilang kaya gini? karena kebanyakan di buku ini, yang selingkuh awalnya pasti cowok. mereka ngga kuat jauh dari ceweknya lah, beranggapan kalo si cewek disana udah punya suami/pacar lah dan akhirnya dia memutuskan untuk nyari pengganti dan menikah dengan si yang baru itu. dan taraaaaa begitu udah deket hari pernikahannya, ternyata si ceweknya yang dulu masih setia sama dia, belum punya pacar atau bahkan suami. mungkin ini yang membedakan cewek sama cowok dari cara dia berpikir. cewek berpikir pake hati dulu baru ke otak (logika). saat dia merasa ngga suka ya udah ngga akan dia lanjutin. sedangkan cowok pake logika dulu baru ke hati.

salah satu cerpen dia, yang judulnya "ngga ngerti", mengisahkan hal yang demikian. si cewek harus pindah ke luar negeri, pisah dong sama si cowo yang emang notabene ngga direstuin sama ortunya cewek karena beda keyakinan. si cowok dapet gosip kalo si cewek bakal married. beberapa tahun kemudian si cewek pulang ke Indonesia, janjianlah mereka buat ketemuan. disitu kondisinya si cowok bentar lagi mau nikah. pas ketemuan itu, si cowok sempet nanya gimana kabar keluarga dia. cewek menjawab kalo dia ngga jadi nikah saat itu, "karena ngga ada perasaan suka, untuk apa dipaksakan?"
si cowok langsung nyesel denger jawabannya itu, dan nyesel kenapa dia buru-buru buat menikah dengan orang lain.

cerpen yang berjudul mantan terindah juga hampir sama kisahnya, cuma disitu pas si cowok beres akad nikah, ceweknya dulu memberinya selamat, dan si cowok kaget karena ternyata si cewek masih setia menjaga perasaannya untuk si cowok, dengan kalung berinisial nama mereka yang masih terus dipake si cewek.

banyak lagi kisah-kisah seru lainnya, ya emang sih bukan cowok semua yang memulai perselingkuhan, ada pula di buku ini ceweknya yang ngga bisa menjaga dirinya, padahal si cowok udah setia dan mempersiapkan semua untuk masa depannya nanti. hmmmmm

pokoknya buku ini bagus banget. wajib banget buat kalian baca :)

0 comments: