Percakapan Ibu dan Anak

6:38 AM Nova Zakiya 2 Comments

Suatu malam,

Anak : (memandangi foto wisuda kakak)
Ibu : "Berarti nanti kamu pake kebaya dong ya. bikin apa mau pake punya mbak? eh tapi punya mbak pasti ngatung di kamu ya"
Anak : "Bikin dong ya, aku maunya warna krem ya ma, pokoknya yang modelnya gitu deh yang bagus"
Ibu : "Ntar pas wisuda kamu pake jilbab ngga?"
Anak : "atuh iya ma, masak pas kuliah aja udah pake jilbab, giliran lulus malah dilepas -_______-"
Ibu : "berarti ngga usah pake gelungan segala ya, cuma rias muka sama jilbab"
Anak : "Iya ma"
Ibu : "Nanti undangan masuknya berapa orang?"
Anak : "dua, buat abah sama mama"
Ibu : "Ntar di antara temen SMA kamu yang di IPB yang lulus duluan siapa ya kira kira?"
Anak : "yang pasti sih kakak kelas aku ma yang lulus duluan hehehe"
Anak : "oh ya ma, tadi pas aku ketemu sama Pak Arif, dekan aku, beliau bilang kalau KKP nya sekarang di luar jawa semua. eh ngga semua sih. pokoknya ada di Nusa Kambangan, Sumatra, Kalimantan, Lombok sama pulau apa gitu di Nusa Tenggara. keren ya"
Ibu : "Jauh sekali semuanya. Berapa bulan sih?"
Anak : "1-2 bulan kali ya. aku juga belum tau KKP itu kayak gimana ma. nanti semester ini ada pembekalannya kok"
Ibu : "semoga kamu bisa sekelompok sama temen kamu yang mama kenal ya, kan masih satu fakultas."
Anak : "Ya semoga ma, aku juga ngga tau nanti kelompoknya nanti. semoga dapet yang enakeun semua deh ya jadi KKP nya bisa asyik"
Ibu : "Terus abis itu kamu udah di tingkat akhir ya?"
Anak : "Iya ma, ntar abis laporan KKP nya beres, baru penelitian buat skripsi. kalo nemu topik yang bagus terus ada di sekitar rumah ya aku mau penelitiannya di rumah, kan lumayan hemat ongkos hahaha"
Ibu : "emang kamu mau apa topiknya?"
Anak : "nikah muda hahaha tapi belum tau sih nanti kan belum dapet pembimbing skripsinya juga ma."
Ibu : "cepet ya kamu perasaan baru kemaren kamu ketrima sekarang udah mau masuk semester 6 aja. KKP udah nanti nyusun skripsi terus kamu wisuda."
Anak : "ngga secepet yang dibayangin lhoh ntar abis ini tuh ma"
Ibu : "iya tapi kan maksudnya kamu aja sekarang udah punya 2 adek kelas"
Anak : "Iya sih aku udah punya adek kelas 2 kali -_______-"
Ibu : "Mama tuh ya walaupun mama ngga sekolah tinggi tinggi, tapi anak anak mama tuh harus bisa sekolah yang tinggi. Alhamdulillah mbak juga udah wisuda walaupun D3. kamu S1. pokoknya mama pengen anak anak mama jadi orang sukses biar ngga diremehin sama orang. sekalipun ngga ada uang, mama sama abah pasti usahain biar bisa bayar. Pokoknya anak mama pengen kamu sukses. Kalo kamu ngga kuliah disitu, pasti bayarannya mahal ya."
Anak : "iya, kemaren pas aku main di SMA, kan ada expo tuh dari universitas lain juga ma, terus aku denger adek kelas ngobrol gitu, gini mah katanya 'di aku uang masuknya tuh dulu antara 10-20 juta kali pas pertama' terus adek kelas aku nya jawab gini sambil bercanda 'wah kalo di aku itu sih bisa buat bayar uang setaun awal masuk sama makan 3 bulan hahahaha' kocak ih"
Ibu : "tuh kan. coba kamu jadi kuliah di semarang, mama sama abah sanggup biayain ngga ya?"
Anak : "ya kalo ada kemauan pasti ada jalan ma. tapi kan aku daftar disini awalnya iseng ma, eh malah ketrima. yang di semarang malah niat banget malah ngga. aku kan ngga tau kampus ini dulu eh sekarang malah kuliah disini"
Ibu : "ngga papa, udah jalannya yang dipilihin sama Yang Di Atas. pasti baik buat kamu. mama yakin kok nantinya kamu bisa sukses, lulus nilainya bagus bagus, nanti kan kita sama keluarga besar juga yang seneng. belajar yang bener ya nak ya"
Anak : "Iya ma doain terus ya lancar kuliahnya :') "
Ibu : "iya :) "

2 comments:

  1. sama zha dulu gw jg g niat di ipb.haha.tapi sekarng bersyukur banget sekolah disana.ni http://hore-punya-blog.blogspot.com/2011/06/mengenang-kkp.html pengalaman gw ttg kkp.yg seru2nya aja sbnernya yg gw bagi.haha.yg paitnya biar lw rasain sendiri ya biar surprise :p

    ReplyDelete
  2. hahaha iya bang ya, ipb tuh munculnya tiba tiba di otak gue hahahah modal gengsi doang dulu teh. Alhamdulillah walopun jauh tapi sekarang seneng aja bisa kuliah disini hehehe.
    curang amat yang dishare yang senengnya aja hahaha doain ya bang dapet temen kelompoknya yang enakeun, syukur syukur tempat kkp-nya juga enakeun sikasik hahaha

    ReplyDelete