YOGYAKARTA Part 5 (end)

7:12 AM Nova Zakiya 0 Comments

sudah pindah tanggal dong (20 Januari 2012)
Pagi terakhir di Jogja. Sugeng enjing!
Gue bangun jam 06.00. gue balik pagi naik travel, kalo anak anak ntar sorean jam 3 naik bus malam. Nah sengaja gue siap siap dari pagi, ngga taunya kamar mandinya ngantri sama bule bule yang nginep disitu. Makjaaaang ada 30 menit gue nunggu mereka beres. Kosong dikit langsung dah gue masuk kamar mandi.
Beres mandi langsung beresin barang barang yang belum beres. Sekitar jam 07.30 gue udah siap dan pamitan ke anak-anak. Travel gue ngejemput di depan hotel Abadi, bilangnya jam 08.00. sengaja gue dateng lebih awal karena mau ke ATM dulu. Keluar ATM gue ngeliat ada mobil persada (nama travel gue), tapi masih ragu takut salah abis masih jam 07.40an. sampe pada akhirnya si supirnya nelpon gue, yaudah nyebrang dan masuklah ke travel. Dia bilang kita ke agen dulu buat ganti mobil. Di dalem travel itu udah ada penumpang lain, keluarga gitu. Dia nanya nanya gitu dah dan sempet kaget waktu ditanya kuliah dimana gue bilang di IPB. makjang ada orang bogor nyasar di jogja katanya -________-“
Nyampe agen setelah gue bayar gue emang dipindah ke mobil satunya. Jam 09.00 mobil baru berangkat. Gue duduk di sebelah dan di depan anak kecil yang masih pada unyu unyu gitu. Abis ngejemput satu penumpang lagi barulah kita benar benar berangkat!
Gue nglewatin jalan yang ngga pernah gue lewatin (norak!). pemandangannya masih indah banget tau. Sebentar ujan sebentar ngga. Terus gue nglewatin jembatan yang ambrol kena lahar dingin merapi juga. Keliatan dari jauh lhoh si merapinya. Makin masuk ke dalem jalanan yang ngga terlalu lebar tapi dilewatin sama kendaraan yang cukup gedhe. Kanan kiri kalo ngga hutan ya sawah. Jalannya berliku turun naik. Kalo ngebut rasanya jadi kayak naik ojek ngebut di turunan FPIK. Subhanallah, sawah, hutan, sungainya masih bagus banget. Tapi ada beberapa sungai yang meluap gara-gara ujan gedhe.
Komentar tentang si supir : MAKJAAAAANG DAHSYAT KALI DIA BAWA MOBILNYA! NGERI! NGEBUTNYA BERASA LAGI IKUTAN F1. JALAN KECIL BELOK TURUN NAIK DIA MASIH AJA BISA NYELIP. INI YANG DI DALEM NGGA PENGEN LIAT JALAN TAPI NGGA BISA TIDUR JUGA. Apa semua supir travel itu emang dibiasain ngebut ya karena dikejar waktu?
Jam 13.30 gue nyampe rumah. Ahhhhh welcome home banget~
Kesan liburan tahun ini:
SERU SEKALI KAKAAAAA!!!! Pertama, ini pertama kalinya gue naik kereta ekonomi, jarak jauh pula. Kedua, pertama kali juga rencana liburan kontrakan kesampaian setelah sebelumnya planning mau ke Bandung eh malah ke Jogja yang jadi. Ketiga, seru karena gue ngga perlu modal banyak. Keempat, modal kita nekat doang karena kita berempat masih buta tentang jalanan di Jogja. Kelima, SEMUA YANG TERJADI DI LIBURAN KALI INI BENER BENER PENGALAMAN YANG WAAAAAH BANGET NGGA AKAN DILUPAIN!
Intinya gue seneng dan cukup puas dengan liburan kali ini, ya walopun Cuma 3 hari doang tapi pengalamannya udah banyak banget! Baiklah nanti kita cari waktu lagi buat liburan bareng dan jangan lupa nabung hahahaha. For the next destination, Bromo or Bali? :D