YOGYAKARTA Part 4 (last holiday night in Malioboro)

7:02 AM Nova Zakiya 2 Comments

Malam hari, 19 Januari 2012 -

Malem terakhir liburan di Jogja kali ini harus liat Jogja malem hari (maklum kemaren udeh pada tepar aje). Beres nonton AADC (gila jadul parah!) siap siap dah kita buat jalan di Malioboro. Malioboro di malam hari jauh lebih lebih ramenya.
Misi gue kali ini adalah milihin batik buat kakaknya wuri.
satu butik dimasukin terus keluar masuk lagi ke sampingnya. Hmmm modelnya pada jadul dah, bagusan di grosir setono banyak modelnya hahahahaha.
Karena ngga ada yang cocok juga akhirnya gue nawarin kalo beli di gue aja gimana (bisnis tetep jalan boy!). tapi akhirnya gue ngliat ada yang lucu, bukan di dalem toko, di emperan gitu. Gue tawarin si wurinya ternyata mau. Mulailah gue nego sama si penjual.
Paling pertama yang gue tanyain setelah harga adalah bahannya. Ini sangat penting saudara saudara, biar nyocokin harganya pantes ngga buat bahannya. Dan ternyata taraaaaaa si penjual ngga tau nama bahannya. Dia ngeles aja tentang bahannya. Padahal mah gue udah tau itu jenis bahannya apa. gue tawar tawar tawar karena wuri beli dua baju, akhirnya dapetnya Rp 75.000,00 buat itu dua baju. Pas lagi ngebungkusin itu gue iseng iseng nanya sambil bercanda, dia ambil barangnya darimana, ternyata itu kulakannya dari PEKALONGAN juga maaaaaak! *tepok jidat*
Cumi sama wuri juga beli kaos Jogja gitu dah. Yang couple lucu lucu lhoh! (kalo ngga ada couplenya mah sama aja ngga lucu jadinya zha)

Eh ngga taunya di depan mall malioboro, lagi ada pertunjukan musik gitu. Unik. Pake angklung sama bamboo gitu dah. Namanya Calung Funk “Malioboro”. Lima jempol minjem satu jempol lagi dah buat ini. Suaranya juga bagus. Pantes banyak yang nonton juga. Keren banget pokonya!




Setelah puas nonton ini, mari kita lanjutkan perjalanan




Rencananya kita mau ke tempat awal yang bagus buat foto itu. Eh ternyata gelap mak!








(langsung muter lagunya Asphoria - Brilliant Colors of the Night) :D

Seperti yang gue bilang tadi, makin malem makin rame. Banyak juga yang pada foto disini lhoh. Anak anak muda seperti biasa dengan gaya foto badan miring 90 derajat hahahaha.
Pas lagi duduk istirahat gitu, ada mbak mbak nyamperin kita

Ternyata si mbak mahasiswi semester akhir Universitas Ahmad Dahlan jurusan Psikologi yang lagi penelitian. Mbaknya sempet kaget waktu kita bilang kita mahasiswi IPB hahahaha. Intinya dia nanya tentang mahasiswa yang nyambi kerja juga. Gue ngga ngerti dia pake teknik pengambilan datanya gimana, cuma nanya bentar tentang topik ini terus lebih banyak ngobrol tentang keberadaan kita disini -_______-“
Gue iseng nanya, kenapa si mbaknya ngga neliti tentang para wanita “itu” aja. Mbaknya jawab kalo itu bahaya banget, resikonya gedhe. Yah mungkin emang gue juga ngga bisa ngambil topik itu buat penelitian gue dengan alasan yang sama, BAHAYA
Beres si mbak pamitan, kita juga pulang. Tapi makan dulu. Nyoba cari gudeg di lesehan yang ada di jalan seberangnya. Akhirnya berhentilah kita di lesehan yang ngga terlalu rame deket halte malioboro 1. Gue cuma beli wedang ronde karena itu sangatlah menggoda. Yang lain pada beli gudeg telor sama bebek bakar.
Sedikit komentar kita:
Gudeg telor : telornya ngga dibacem dengan benar, rasanya aneh
Bebek bakar : alot
Wedang ronde : cindilnya isinya dikit jadi ngga berasa, adem, kacangnya alum, kolang kalingnya pake pewarna (punya si wuri warna kolang kalingnya nglunturin si roti tawar)
ini yang namanya wedang ronde bos, ya semacam wedang jahe gitu


Tetep ada pengamen, pengemis, pelukis yang datengin kita lhoh


Kayanya yah di jogja, kalo lagi seret duit kiriman udah abis, modal bisa ngegitar aja pasti bisa makan dah. Abis pasti pada ngasih sih para pengunjungnya yang ada di Malioboro. Gue menghargai pengamen yang bener bener bagus dan ngga maksa buat dikasih duitnya. Acungin jempol deh buat yang bener bener bagus.
Beres makan ke indomaret bentar beli bekel buat gue besok balik. Terus jalan balik dah. FYI, pedagang di malioboro pada tutup jam 21.00 lhoh kayak di mall hahaha.
Jalanan di penginapan gue. Iseng banget kita pengen nyari alias ngeliat "ayam keliaran". Eh yang dicari ngga ada. Abis kan sarkem terkenalnya tentang itunya -_______-“
Sudah malam. Selesai bebersih dan beberes buat pulang besok alangkah baiknya kita tidur. Selamat malam 

2 comments:

  1. akhir taun lalu gw ke malioboro,ada musik2 bagus gitu di seberang.baru gw skarng namanya calung funk.gw g nonton langsung, nonton di seberangnya, soalnya bener kata lu,di jogja susah nyebrang.haha

    ReplyDelete
  2. keren kan bang musiknya, sayang yang main ngga pake senyum nih hahaha. awalnya gue kaget tau abis mereka nyanyi lagu sunda di daerah jawa kan, eh lagu berikutnya pake jawa lagi hehehe. bagus kan hihihi
    tuh lo aja susah nyebrang apalagi gue sama temen temen gue, termasuk di zebra cross aja susah nyebrangnya, parah parah bisa sampe 30 menit

    ReplyDelete