i'm talking about my passion :)

11:26 PM Nova Zakiya 0 Comments

setiap orang pasti memiliki hal yang disukai dan mungkin seringkali kita sebut sebagai "hobi" atau beberapa lainnya menyebut dengan istilah passion. saat kita melakukan hal tersebut, rasanya perasaan kita lega dan nyaman banget, is it right?

kalo ditanya gue tertarik sama apa, gue akan jawab "SENI TARI", entah tari tradisional, kontemporer, ataupun modern. ada perasaan senang saat gue melenggokkan badan mengikuti irama musik itu, nyaman yang ngga bisa sembarang didapatkan saat gue melakukan hal yang lain. so, it is my passion, isn't it?



dari kecil, jaman gue masih TK, gue paling suka kalo ditunjuk buat nari di pentas-pentas baik di sekolah maupun lomba antar TK. tadinya gue pikir karena gue anak kecil pastilah suka kalo yang namanya nampil di depan. tapi ternyata, perasaan senang itu berlanjut ketika gue SD. cuma sayangnya, pas SD ada yang lebih jago narinya daripada gue karena dia udah ikutan sanggar dari kecil.

masuk SMP, gue ikutan klub pemandu sorak alias cheerleaders bareng temen se-geng gue saat itu. sebenernya gue pengen ikutan klub tari tradisional juga cuma keburu minder sama temen-temen yang lain. orang tua gue sendiri lebih memilih ngga masukin gue ke sanggar tari, padahal gue pengen banget bisa nari. otodidak lah gue belajar nari sendiri. sempet juga gue ikutan sanggar modern dance punya guru SMP gue, tiap hari minggu gue rajin bela-belain dateng walopun temen gue pada ngga dateng. sayang, dokumentasi pas gue jadi anggota cheers ngga ada disini hehehe.

SMA, gue bener-bener mandeg, ngga ada kegiatan apapun yang menyangkut dengan menari. mungkin karena sebenernya gue ngga terlalu sreg sekolah disitu kali ya hmmm. yang ada, gue ngasah kemampuan gue di bidang seni peran, alias teater. dan Alhamdulillah, gue sama temen-temen gue dapet Juara Harapan 1 Lomba Teater Bahasa Jawa Tingkat Provinsi *lagi-lagi gue ngga tau dokumentasinya dipegang sama siapa, gue ngga pernah tau -,,-

begitu masuk kuliah, gue pengen lagi belajar nari dari awal. masuklah gue di UKM Gentra Kaheman bagian seni tari. tapi karena ada beberapa alasan hingga akhirnya gue hengkang dari UKM tersebut. bersyukurnya, gue ngga terlalu bentar disitu, gue sempet ikut latihan beberapa kali dan dapet beberapa gerakan-gerakan dasarnya :)

gue pikir bakal sampe disitu gue nari, bakal berenti sampe disini. tapi ternyata pas di departemen, akhirnya gue nari lagi. berawal dari tawaran ngisi acara tahunan IKK, Family and Consumer Day 2010 kalo ga salah. pas itu kita bikin tari kreasi, gue sama Feni, Denissa, Ami, Ayu Aceh. Yah masih benar-benar pemula lah, kostum pun seadanya.

setelah itu, barulah kita nari lagi pas ada lomba tari kontemporer fakultas, ESPENT. kali ini, si nyai Rena, sang penari yang sudah melanglang buana kemana mana, ikutan gabung. Jadi tim IKK yang kali ini ada gue, Rena, Feni, Sisi, Manda, Meri dan Rina. Latihan yang bener-bener kilat karena kesibukan masing-masing, dan di akhir latihan, Jule ikut gabung ke tim kita. bener-bener kilat pemirsah! tapi Alhamdulillahnya masih dapet juara 3 :)
Feni, Meri, Zha, Manda di ESPENT 4th
setelah event itu, gue, Rena, Feni, Denissa, sama Jule mutusin buat ikutan IAC. tentu aja di bagian tarinya, kreasi tradisional. cuma mungkin kita belum berkesempatan buat maju lebih jauh lagi karena memang persiapan kita yang minim :)
atas (kiri): Feni, Denissa, Jule; bawah (kiri): Zha, Rena
karena kesibukan masing-masing, kita akhirnya ngga pernah nari lagi dan berpikir bahwa yang IAC itu yang terakhir kita nari. tapi ternyata masih ada event yang harus kita lagi yang nari :)
kali ini di Malam Puncak Pekan Ekologi Manusia 2011, kita (gue, Rena, Feni, Jule) mewakili Departemen IKK menyumbangkan kesenian, dan kita bawakan separuh gerakan dari lagu Mojang Priangan hehehe
Formasi lengkap sama Rena, Zha, Jule, Feni :)
memang kadang terpikir untuk berhenti karena minimnya waktu latihan tapi pada akhirnya gue sama Rena Feni Jule menari lagi (mungkin untuk yang terakhir di departemen gue mengingat semester gue semakin tua angkanya dan kesibukan tugas yang menderu macam badai ombak di tepi pantai #halah). event terakhir ini yaitu lomba tari kreasi tradisional FEMA atau ESPENT 2012. berhubung waktu latian dikit, jadi kita cuma nambahin tari mojang priangan jadi full. dan kita masih bertahan di Juara 3 :)
anak anak nyebut nama tari ini tari angry birds hahahaha :D
Rina, Rena, Chipy, Jule, Zha, Tri :)
Beres GR sama Feni, Rina, Zha
 sok ditonton videonya kalo mau hahahaha

sayangnya beres kita tampil, si Feni ngga bisa ikutan kita foto-foto karena dia harus segera masuk kelas buat ngasprak Daskom :|
rata-rata kita tampil memang di lingkup fakultas aja, karena ya mungkin nama kita emang belum melambung. tapi sih kalo ada yang mau ngundang kita ngisi acara, sok aja sms ke saya deh, 24 jam siap dibalas smsnya hahahaha :D

well, ngga ada niatan buat gue berhenti disini, selama ini gue tetep otodidak buat belajar nari, terutama tari tradisional dari Jawa Tengah, daerah gue. harapannya sih ya syukur kalo bisa ditampilin, lebih syukur lagi kalo gue bisa ngajarin ini ke anak-anak, ya minimal anak gue nantinya hehehe. dan buat kalian yang baca ini, tetep jaga apa yang kalian suka ya, kalo perlu kembangin. jangan pernah takut apalagi minder karena banyak yang lebih ahli. toh sebenernya kita juga bisa kok, asal mau belajar dan berusaha. OKE :D

THANKS FOR COMING :*

Yang ada disini terima kasih yaa untuk pengalamannya ini :D
:* :* :*

0 comments: