ONLY SEVEN LEFT CONCERT 2013

12:42 PM Nova Zakiya 0 Comments



19 Februari 2013, Institut Pertanian Bogor dan Erasmus Huis kembali bekerja sama menghadirkan Only SevenLeft (OSL), sebuah pop-rock band asal Belanda, yang digawangi oleh Bjorgen vanEssen (lead vocals, guitar), RoderickKnijnenburg (piano - sayang sekali pada Indonesian Tour kali ini Roderick tidak bisa ikut), Jochem Winterwerp (guitar), Hinne Winterwerp (bass, backing vocals), Bram de Wijs (drums), dan seorang additional player, Lucas Hamming (backing vocals, guitar). Nah sebelumnya, tanggal 23 Januari 2013, IPB dan Erasmus Huis juga mendatangkan Awkward I (sayangnya hari itu saya tidak dapat hadir di konser tersebut karena sedang berada di Bali). Seperti tahun-tahun sebelumnya, UKM MAX!! IPB dipercaya oleh Direktorat Kemahasiswaan untuk mengatur acara tersebut sebagai event organizer. Terhitung sudah 6 kali MAX!! menjadi EO saat Erasmus Huis mendatangkan artis-artisnya seperti Boi Akih (antara tahun 2008 atau 2009 saya kurang tahu, belum masuk di IPB :3), Mikel del Ferro (2009), Aurelia Saxophone Quartet (2010), Yuri Honing (2010), Awkward I (2013), dan Only Seven Left (2013).

Awkward I Concert, Jan 23rd, 2013 at Andi Hakim Nasution
Sebelumnya Only Seven Left telah menggelar konser di Erasmus Huis Jakarta dan Institut Teknologi Bandung. Institut Pertanian Bogor merupakan tour terakhirnya di Indonesia.

Konser bertempat di gedung Gymnasium IPB. Awalnya jujur saya agak ragu dengan pemilihan tempat tersebut, karena biasanya konser-konser dilaksanakan di gedung Graha Widya Wisuda. Namun ternyata gedung GWW akan dipakai sehingga tempat dialihkan ke Gymnasium. Dan MAX!! berhasil menyulap gymnasium menjadi arena konser yang WOW. Tata panggungnya memang simple dengan warna dominan hitam, tapi terkesan mewah seperti panggung-panggung konser pada umumnya dan ditambah dengan lighting-nya yang aduhai PAS (ini memang komentar saya pribadi, tapi saya juga menanyakannya kepada teman-teman saya yang datang pada saat itu, mereka juga berpendapat yang sama, malah beberapa ada yang bilang, “ini panggung terkeren selama ada konser di IPB” :3). Kualitas sound-nya pun OKE PUNYA (20000 Watt).
Untuk tiket masuk, mahasiswa hanya perlu menukarkan fotocopy KTM-nya kepada panitia dan tidak dipungut biaya apapun alias FREE. Konser ini juga dihadiri oleh fans club Only Seven Left yang menamakan dirinya @OnlySevenLeftINDO yang sebelumnya telah menghubungi panitia terlebih dahulu.
Open gate dimulai pukul 18.30 WIB dan setiap penonton yang datang diperiksa terlebih dahulu oleh panitia dan satpam. Beberapa aturannya yaitu tidak boleh merokok (membawa rokok), membawa senjata tajam, obat-obatan terlarang, dan makanan/minuman dari luar. Selain itu, penonton juga tidak diperkenankan menggunakan sepatu beralas kayu/keras seperti wedges, high heels, dan pantofel (karena lokasinya di dalam gymnasium, di lapangan basketnya, takut ngerusak lantainya hehe).

Oh ya, panitia juga ikut menjual merchandise OSL berupa gelang seharga Rp 25.000,00 (harga asli 4,00)
Acara dipandu oleh MC Dito dan Faradilla dimulai sekitar pukul 19.30 WIB. Selanjutnya, ada penampilan dari G-Mayor yang beranggotakan Ubur, Citra, Bari, Arca, Khalid dan Agung (seinget saya namanya itu haha). Mereka meng-cover lagu Rolling in the deep (Adele), medley Wake Up Call, Misery, Hard to Breath, dan My Boo. Sambil menunggu Only Seven Left siap tampil, MC mengadakan sebuah kuis yang berhadiah foto OSL lengkap dengan tanda tangan personilnya. Sekitar pukul 20.00 WIB, OSL mulai menghibur semua penonton yang datang ke gymnasium.
@barigaib
suara Citra ajib :3
@arif_pahlevi a.k.a Ubur OKE abis
G-Mayor in action
@m_kholid sang dewa gitar
@VincentiusArcaT

Only Seven Left membawakan total sekitar 14 lagu dengan tempo yang sangat atraktif. Semua penonton ikut menggerakkan tubuhnya dan melonjak-lonjak mengikuti irama musik yang dimainkan (ini keren banget baru pertama kali semua yang dateng konser di IPB ikutan joged loncat-loncat gitu haha). Oke ini list lagu yang dibawain sama OSL
1.    Run Away
2.    Turn Your Head Around
3.    Safe to Say
4.    Love Will Lighten the Dark (kolaborasi sama pemenang lomba nge-cover yang diadain OSL. FYI, pemenangnya dari Jakarta, Andra di vocal dan satu lagi saya lupa namanya di drum. Dari IPB juga ada yang ikutan lhoh, ada MothersFathers [Bang Fikri], Various Flames feat Iam, dan Agam [drum cover] - hey you can't check this video on YouTube)
5.    Anywhere from Here
6.    Bjorgen acoustic (nge-cover lagunya Busted – Year 3000. That was so romantic bro!)
7.    Cover medley (Whistle – Florida, We Found Love – Rihanna, Starship – Nicki Minaj, Call Me Maybe – Carly Rae Jepsen, dan Gangnam Style – PSY. Pas bagian ini semuanya menyanyi dan bergoyang seru!)
8.    Is It Me
9.    One Step Closer
10. Stay With Me
11. Hinne + Jochem acoustic (Replace You – Silverstein cover)
12. Higher
13. Against the Wall

 Berkali-kali si Bjorgen melafalkan kata “Terima Kasih” pada penonton. Setelah lagu yang ke-13 itu OSL berpamitan yang kemudian dijawab serentak oleh penonton “we want more”. MC masuk dan kembali melanjutkan acara yakni penyerahan kenang-kenangan dari MAX!! kepada OSL dan dari Ditmawa ke Erasmus Huis. FYI, seluruh personil OSL mendapat bingkisan dari kita berupa sketsa wajah masing-masing personil, kaos “Bogor”, dan beberapa kenang-kenangan lainnya. Dan akhirnya Bjorgen dkk mempersembahkan lagu terakhirnya, Turn Your Head Around (Remix), dan semua penonton kembali lonjak-lonjak dan ikut bernyanyi :3

Acara selesai disambut oleh komentar-komentar positif dari para penonton. Alhamdulillah mereka PUAS, termasuk saya :3



Oya, beberapa penonton masih berada di TKP, alias tidak langsung pulang beres acara. Yap, mereka menunggu kesempatan untuk foto bareng personil OSL. Ramenya antrinya hebatnya gantengnya personilnya *ngaco*
(hey you can follow their instagram : onlysevenleft )
And this is it. selamat menikmati! :3
@BjorgenOSL in action. semua wanita mengelu-elukan namanya hahaha :3
Thanks for coming @Only7LeftINDO
@JochemOSL
@HinneOSL
@LucasHamming
ini pemenang cover "Love will Lighten the Dark". selamat ya :D
selamat malam IPB!!! tanpa kalian acara ini ngga akan berjalan dengan lancar :D
nah yang ini pemenang drum cover-nya. senengnya bisa main sama @BramOSL
 
 
that was so romantic <3
@BramOSL
@HinneOSL berinteraksi dengan penonton pas OSL nge-cover Gangnam Style. semua heboh :D
"let's sing together!", ajak Bjorgen dan Jochem
@JochemOSL & @HinneOSL sang an accoustic song
 
 
penyerahan kenang-kenangan dari kita. hope you'll like it ya!
crew MAX!! ASOOYY!! + Pak Rimbawan
(Left-Right) : Aya, Bang Fikri, Jochem, Upe, Rayteh, Ncin
Bram & Ape
(Left-Right): Dimas Om, Dito, Bjorgen, Ari, Faradilla, Shella
Ubur & Jochem
Terima kasih Pak Bob sudah mempercayakan pada MAX!! dan OSL semoga kita berjumpa lagi ya di lain waktu! :D

Akhir kata, sekian yang bisa saya ulas. Kurang lebihnya saya minta maaf jika ada salah-salah kata. Terima kasih untuk semuanya, kepada Pak Bob Wardhana dari Erasmus Huis dan segenap Direktorat Kemahasiswaan IPB, Only Seven Left beserta crew-nya, semua panitia a.k.a MAX!! atas kerja samanya kalian hebat, and of course, kepada semua penonton, YOU’RE ROCK GUYS! Tanpa kalian acara ini ngga akan berjalan semeriah ini.
YOLO!!!!


Tetep pantengin TL @ACRA2013 karena akan ada update-update info terbaru seputar event musik di IPB :3
Sekali lagi terima kasih untuk semuanya :D

Thanks to:
keluarga besar MAX!!
Faisal sang ketua acara
Thika Bebe Shella Dhira para LO
Ari Mamau sang fotografer
Iam Bari Lingga Angga Kodim dan lain-lainnya dari divisi LOGSTRAN
Iteh Dhita Dimas Dil Iffa Riko Naufal dan semua muanya panitia yang nggak bisa saya sebutkan satu per satu, terus belajar buat acara acara di IPB makin meriah, hahaa next project ada ACRA 2013 semoga lebih ramai lebih lancar dan lebih sukses!
MAX!! ASOOYY!!

Salam
- za -

0 comments: