Sebulan Sudah, Sudah Sebulan

4:53 PM Nova Zakiya 0 Comments

hola halo. tanggal 18 Mei sekarang means genap sebulan gue magang di Litbang Redaksi tvOne *ya tapi hari ini libur kan sabtu haha*

butuh waktu yang nggak sebentar sebenernya buat beradaptasi, ya sekitar 2-3 minggu gue menyesuaikan diri, mencoba memahami semua kebiasaan kebiasaan yang ada di kantor. Alhamdulillah dapet partner kerja sekaligus pembimbing yang baik macam Mas Arief dan Mba Mayya :)



Mas Arief itu orang yang waktu itu nge-wawancara-in gue, alumni IPB, yang belakangan gue tau ternyata dia asisten manajer haha. Mas Arief ini membimbing sekali, awalnya emang bikin gue kikuk juga karena entah dianya yang pendiam atau gimana karena emang baru kenal juga kali guenya ya. Tapi seru orangnya, kerjaannya tiap hari bikin evaluasi tayangan, ngitung rating sama share.

Kedua ada Mba Mayya, the only one female di divisi gue. Nah kalo mba Mayya ini yang nge-handle para pelamar magang, dia yang waktu itu nelpon gue hihi. Awalnya gue super duper kikuk di minggu-minggu awal sama mba Mayya, belakangan Alhamdulillah udah ngga sekikuk dulu, malah seru suka diajakin makan keluar kantor, duduk santai di koperasi, suka ngasih makanan atau cemilan gitu, ketawa-tawa bercanda gitu :))

Ada lagi namanya Mas Dika sama Mas Febri. Nah yang dua ini gue jarang ketemu soalnya mereka suka shift malem, paling kalo ketemu Mas Dika seringnya hari selasa, sama Mas Febri hari Jumat. Orangnya seru-seru kok, suka bikin ketawa haha. Ada manajer kita namanya Mas Hasan, cuma dia jarang ada di tempat.

Nah tempat kita itu deketan sama library. Divisi itu selalu terlihat ramai, ada Mas Chandra, Mas Teguh, Mba Ayu, Mba Lulu, Mas Mico, Mba Novi dan Mas Dedi sama satu lagi gue belum tau namanya. Mereka super duper ngocol, yang bikin suasana kantor rame. Suka bercanda sama Mba Mayya, Mas Arief, Mas Febri dan Mas Dika juga jadi seru bawaannya pengen ikutan ketawa tapi malu hahah *seringkali yang jadi topik adalah ... * :))

Oh ya, satu lagi, ada namanya Angga, anak magang juga gantian sama gue kerjanya. Tapi hari ini hari terakhir doi magang. Doi anak UGM, asli Yogya, ngomongnya pun logat Jawa kentel banget *bahkan sampai doi ngga percaya gue orang Jawa men!*. Nah selebihnya gue ngga tau nih yang gantiin si Angga ini siapa. Pas banget tanggal 18 ini dia terakhir, sabtu disuruh masuk hahahaha. Ya semoga yang gantiin si Angga ini orangnya juga asik ya! :))

Ya Alhamdulillah kalo gue udah ngerasa mulai sreg, mulai diterima sama orang-orang di kantor. Plus-nya, gue bisa dapet berita lebih update juga karena bisa browsing setiap saat tentang suatu topik, liat liputan-liputannya langsung, terus komentar bareng sama mereka hahaha

Cuma gue ngga boleh lupa target tugas akhir gue, ini udah bulan Mei, target Juni udah beres udah punya gelar sarjana. Semoga semua lancar jadi pas magang ngga ada yang ganggu lagi hihi dan jadi bisa mulai nglamar kerja juga kan hahaha. Atur waktu gimana cara kedua itu bisa ke-handle dengan baik. Bismillah pasti bisa kok za! :3

Ini baru sebulan pertama, asiknya masih ada dua bulan lagi HAHAHA

0 comments: