Bersepeda di Sepanjang Pantai Sigandu-Ujung Negoro

7:45 PM Nova Zakiya 0 Comments

Bersepeda menjadi olahraga pagi yang wajib saya lakukan ketika saya pulang ke rumah. Maklum di Jakarta saya nggak ada sepeda, belum sempat mau beli hehe.

Awalnya niat saya cuma mau nostalgia kuliner yang hanya muncul di saat pagi seperti lopis kinco, bubur glepung ataupun bolang baling. Tapi hari ini saya mencoba rute baru bersama ayah saya.

Ada jalan baru yang menghubungkan Pantai Sigandu dengan Pantai Ujung Negoro. Jalan ini dibuat juga berbarengan dengan dibangunnya PLTU di kawasan Ujung Negoro, Batang, Jawa Tengah. Tertariklah saya kesana. Setelah mengisi perbekalan di alun-alun, saya dan ayah saya langsung menuju kesana.

Sayangnya jalan menuju pantai Sigandu nya masih belum selesai di aspal. Bayangkan betapa ngebul dan terjalnya menempuh jalan itu. Tapi begitu sampai di jalan baru tersebut, mulus!

Jalanannya lurus doang, cuma pas udah mau sampai Ujung Negoro agak berkelok dan nanjak. Sepanjang jalan view-nya pantai dan langit biru. Seru. Ayah saya bilang kalau capek istirahat aja dulu berhenti. Basic-nya ayah saya emang hobi sepedaan jadi beliau tenang-tenang saja. Sedangkan saya awalnya masih bersemangat genjot.

Berhenti cuma 2 kali, di pantai di kawasan Depok dan jembatan yang udah mau sampai Ujung Negoro. Tapi setelah pemberhentian kedua, ada tanjakan dan rantai sepeda saya nggak bisa dinaikin (biar enteng). Kaki sudah lemas akhirnya kata ayah saya suruh jalan kaki aja sepedanya dituntun -,-

Begitu sampai di ujung jalan baru, ayah saya menawarkan mau masuk ke Pantai Ujung Negoro atau tidak. Tentu saja mau! Sambil ngaso bentar karena perjalanan pulang masih harus genjot jauh lagi.

Dengan jalan ini jujur ngga berasa tau tau udah sampai Ujung Negoro aja. Banyak juga yang pada lari atau bersepeda juga disini. Di beberapa spot juga ada warung makan, baik yang di pinggir pantai ataupun yang di pinggir jalan, memang nggak begitu banyak sih. Sayangnya, belum ada penerangan jalan disini. Ya memang mungkin jalanan ini nggak terlalu diperuntukkan untuk malam hari juga sih.

Yang jelas, puas bisa liat pantai di sepanjang jalan yang panjangnya lebih dari 10 km itu (berdasarkan data di google maps ya), walaupun menyisakan kaki yang pegal pegal sesudahnya hahahaha. Mari istirahat besok cari track baru lagi yuhuuuu!

0 comments: