Ketika Dino & UFO Bertemu di Imajinasi

11:01 PM Nova Zakiya 0 Comments

Don't ask me why I always draw this picture hahaha

Kemarin saya mengepos sebuah gambar di media sosial Path dan blog pribadi saya (Belajar di Museum Batik Pekalongan). Gambar itu saya buat saat praktek membatik di Museum Batik (yang kemudian dikomentari pengajarnya "biasanya anak perempuan gambar bunga, ini kok malah dinosaurus"). And tarraaaaa... I got some comments from my friends about this pic hahaha.

If you know me so well, you must know that I always draw dinosaurs or godzilla, ufo and some buildings. Don't know why. Pertama sih gambar pas zamannya suka corat-coret di dinding waktu kecil dan kebawa sampe sekarang. Mungkin saya terlalu terpengaruh film Power Rangers, Ultraman, Satria Baja Hitam atau mungkin Jurassic Park juga? Yang jelas ada daya tarik di antara ketiganya.

Pas kuliah, kalau lagi bosen yang kecoret selain gambar abstrak ya gambar ini hahaha. Bahkan saat magang juga meninggalkan hasil karya saya ini (yang sampai sekarang masih dipajang di meja dan dikata gambar anak TK sama orang-orang). Perpisahan anak kontrakan Jarkasih juga saya gambarin ini di masing-masing kaos penghuni Jarcom hahaha. Entah parah atau tidak, di Wartegg Test saya pernah terselip gambar ini.

Bosan? Mungkin yang ngeliat iya haha. Saya masih tertarik dengan ketiga item itu. Dinosaurus (T-Rex) menurut saya adalah spesies yang unik dan berjaya di masanya haha. Badannya yang besar, kulitnya yang keras (kelihatannya) dan sejumlah giginya yang tajam yang bisa mencincang hewan lainnya yang lebih kecil. Tapi sepertinya beberapa gambar saya lebih mendekati Godzilla, yang sekarang sudah menjadi warga negara Jepang hahaha. Nah si Godzilla ini biar kelihatannya sangar tapi tetap baik melindungi manusia dari serangan mutan (okesip saya terlalu terpengaruh film).

Objek kedua yakni UFO. Misterius, sesuai namanya Unidentified Flying Object, we never know apa yang ada di dalamnya. Alien kah di dalamnya? Dan seperti apakah bentuk alien di piring-piring terbang tersebut? Samakah dengan yang selama ini orang gambarkan? Apakah ia memiliki dua antena di kepalanya? Sejumlah pertanyaan ini lah yang membuat saya tetap mengagumi UFO hahaha.

Dino/godzilla dan UFO ditempatkan dalam satu set di tengah-tengah gedung bertingkat. Ceritanya gedung-gedung itu kalah kecil dari keduanya yang ukurannya jauh lebih raksasa. Fix di bagian ini saya terpengaruh sama set pertempuran Ultraman dan Jurassic Park.

Jadi kalau ada yang bilang ini gambar andalan saya, ya karena saya nggak pintar menggambar yang lain hahaha. Selain itu ya memang saya mengagumi ketiga objek tersebut, jadi jangan bosan jika menemukan gambar ini kembali hahaha.
Jamannya bosan di kelas pas kuliah hahaa
Gambar yang tertinggal di tvOne
Yang saya ingat, HRD nahan ketawa saat saya mengumpulkannya
Bahkan stamp di Line Cam (aillis) ada yang sama dengan imajinasi saya semasa kecil haha
Karya di Workshop Museum Batik

0 comments: