After Office Hours : Isi Hati Seseorang

1:21 AM Nova Zakiya 0 Comments

Kadang kita sempat punya pikiran, "ah coba gue bisa tau isi hati orang, jadi kan gue tau harus bersikap gimana." Tapi sekarang gue justru bersyukur nggak bisa tahu apa yang ada di pikiran atau hati seseorang.

Ketika kita tidak mengetahui apa yang orang pikirkan, apa yang orang rasakan dan apa isi hati mereka, di bagian situ lah ada keseruan yang bernama 'menerka'. Kenapa gue bilang seru? Karena semuanya penuh kejutan. Kita dibiarkan menerka sendiri dari bahasa tubuhnya lalu kita akan diberi kejutan-kejutan kecil mengenai tingkah polahnya, yang bisa kita artikan sendiri. Bisa jadi benar bisa jadi salah. Kadang yang kita suka ternyata tidak memiliki rasa dan banyak yang tidak kita duga ternyata menjatuhkan hatinya untuk kita.

Seperti halnya saat kita jatuh cinta. Kita menebak apa yang ada di dalam isi hatinya, kita membaca tingkah polahnya. Kadang kita artikan "ah ternyata dia juga suka", tapi esoknya "yah kok dia jadi acuh". Ada manis ada pahit tetapi ini legit.

Makanya ketika kita memiliki kemampuan untuk mengetahui isi hati seseorang, rasanya hidup akan datar-datar saja. Kita tahu 'oh ternyata dia suka' dan 'oh ternyata dia nggak suka' tanpa ada terkaan sebelumnya. Lalu perlahan kita akan mundur ketika tahu dia tidak suka. Ah pokoknya there is no surprises deh.

Seperti gue sekarang yang sedang mencoba menerka isi hati seseorang dari tingkahnya, tatapan matanya, bahasa tubuhnya termasuk cara dia berjalan. Gue membiarkan kupu-kupu itu terbang bebas di perut. Bagaimana dia menatap dan mencuri pandang, bagaimana dia mencoba mencari perhatian, bagaimana dia bicara kepada temannya, bagaimana dia bersikap. Semuanya penuh kejutan dan gue nggak akan tahu apa yang ada di dalam isi hatinya. Karena untuk memulai percakapan dirasa sungguh mendebarkan.

Ini hanyalah celotehan anak yang baru pulang kerja, kemudian tanpa sengaja saat menunggu mobil jemputan bertemu si dia yang turun ke warung, lalu munculan kerandoman ini.

Selamat malam. 2 jam lagi kita bangun sahur. Selamat tidur.

0 comments: