GOOSEBUMPS!

11:53 PM Nova Zakiya 2 Comments

Kalau kalian anak 90-an, pasti tahu serial Goosebumps. Yap, novel horor remaja karangan R.L. Stine ini dulu hits banget sampai terjual lebih dari 300 juta ekslempar di seluruh dunia, melebihi penjualan karya R.L. Stine yang lainnya. Buku ini dibuat beberapa sekuel, antara lain Goosebumps Series 2000, Give Yourself Goosebumps, dan Goosebumps HorrorLand. 


Buku ini hits ketika gue duduk di bangku sekolah dasar. Gue dapet buku pertama gue dari tante, ada Horor di Camp Jellyjam dan Boneka Hidup Beraksi III. Tertarik membacanya yang habis sehari satu buku, gue mulai mencari seri lainnya di perpustakaan dan beberapa toko buku bekas. Maklum, buku ini diterbitkan sekitar tahun 1992-1997. Kebetulan, teman SD gue punya perpustakaan sehingga dia punya banyak koleksi Goosebumps yang nggak gue dapet serial lainnya. 

Yang gue suka dari serial Goosebumps adalah ending ceritanya yang sama sekali nggak pernah bisa ditebak. Contohnya, The Ghost Next Door ternyata gadis yang menyangka tetangganya yang baru pindah adalah keluarga hantu, ternyata dirinya sendirilah yang hantu. Pun dengan Boneka Hidup Beraksi, dua pemeran utama memiliki Slappy/Smiley dan satu boneka lainnya, yang hidup karena pemeran utama membaca mantera yang ada di saku Slappy, Pokoknya banyak yang bikin kita nggak nyangka sama akhir cerita dari buku ini. And Night of the Living Dummy I-III became my favorite!

Seri Petualangan Maut juga nggak kalah menarik, karena kita sendiri yang akan menentukan akhir dari cerita buku ini. Bisa jadi kita mati lalu menjadi hantu, bisa jadi kita tetap hidup dan selamat dari teror yang ada. Pokoknya seru deh.

Seri Petualangan Maut
My FAV!
Serial televisinya juga sempat ada, cuma gue lupa ditayangin di TV mana waktu itu. You can find it on Youtube anyway.

Kenapa tiba-tiba gue membahas ini? Karena Goosebumps akan difilmkan pada Oktober mendatang! Yeay! Diperankan oleh Jack Black sebagai R.L. Stine (sang pengarang Goosebumps), yang tinggal bersama putrinya, Hannah (Odeya Rush). Lalu datanglah tetangga baru bernama Zach (Dylan Minnette) yang mengubah segalanya. Ya, Zach membuka kunci dari naskah-naskah manuskrip novel horor R.L. Stine sehingga berbagai monster, hantu dan makhluk menyeramkan lainnya bermunculan dan mengamuk di dunia nyata.


Rencananya, film ini akan dirilis bersamaan dengan perayaan Halloween di US. Kisahnya memang tidak menggali salah satu dari novelnya, melainkan mengajak penonton bertemu dengan sang pengarang, R.L. Stine dan semua makhluk seram ciptaannya, seperti Abominable Snowman, Invisible Boy, hingga Slappy, tokoh favorit gue hahaha. Can't wait to see this movie!

2 comments:

  1. "Hi!..
    Greetings everyone, my name Angel of Jakarta. during my
    visiting this website, I found a lot of useful articles, which indeed I was looking earlier. Thanks admin, and everything."
    Aktual

    ReplyDelete
  2. Mupeng sama koleksi buku Goosebumps nyaaaa :((

    ReplyDelete