[FASHION] : A Day in Fashion with SK-II & Harper's Bazaar Indonesia - Wings of Change

9:50 AM Nova Zakiya 2 Comments

Penghujung bulan kesebelas tahun ini ditutup dengan sebuah gelaran fashion dari majalah Harper’s Bazaar Indonesia. Bekerja sama dengan SK-II, fashion show bertemakan Wings of Change digelar di Nusantara Garden, The Dharmawangsa, Jakarta.


Setidaknya ada enam desainer Tanah Air yang dipilih oleh Harper’s Bazaar Indonesia dengan karakternya masing-masing. Mereka diantaranya Ardistia New York, Auguste Soesastro, Jeffry Tan, Sapto Djojokartiko, Chitra Subyakto, dan Ghea Panggabean. Dalam acara ini, SK-II juga merilis botol artistik, Wings of Change dari beauty essence yang menjadi ikon tahun ini.

Kebetulan, saya mendapat kesempatan untuk menyaksikan fashion show dari Chitra Subyakto dan Ghea Panggabean. Namun, bagi yang tidak memiliki invitation, jangan bersedih. Karena ternyata, Harper’s Bazaar Indonesia telah menyiapkan live streaming melalui website Bazaar Indonesia atau bisa juga dengan UseeTV. Sudah tentu, acara ini mengajak para penikmat fashion yang berada di mana saja untuk berpartisipasi melalui program #BazaarLive. Selain dapat menyaksikan gelaran parade fashion, melalui program tersebut, kita juga bisa menyaksikan apa saja yang terjadi di belakang panggung (seperti persiapan, voxpop tamu undangan yang hadir, dll). Dan untuk pertama kalinya, Harper’s Bazaar Indonesia hadir secara interaktif melalui aplikasi Google Hangout, dipandu oleh Ayla Dimitri, Nicoline Patricia, dan Susan Bachtiar.



Sekitar pukul 5 sore, saya baru sampai venue (invitation fashion show saya mulai setengah 6). Begitu masuk ke Nusantara Garden, kita disuguhkan dengan dekorasi yang apik dan elegan, penuh dengan kupu-kupu. Setelah pintu masuk pun terdapat photo booth, dengan sayap kupu-kupu, mewakili Wings of Change, tema acara kali ini. Ada Perseverance, Boldness, dan Encouragement. Terlalu indah untuk dilewatkan jika tidak berfoto disana.


Sembari menunggu fashion show dimulai, para tamu undangan disuguhi berbagai hidangan dari The Dharmawangsa. I recommend you to eat Wonton Soup The Dharmawangsa (if someday you’ll eat here). Seriously, it was so delicious! Ditambah cuaca yang gloomy di luar, Wonton Soup ini enak banget untuk disantap, ditambah dengan teh manis hangat. Selain itu, pihak The Dharmawangsa juga menyediakan berbagai kudapan bagi yang hanya ingin sekedar ngemil.

Masuk ke acara, para pecinta kain tradisional Indonesia pasti sudah tak asing dengan karya Chitra Subyakto. Bertajuk Sejauh Mata Memandang (brand batik Chitra), Chitra menampilkan berbagai alternatif pemakaian serta mix & match kain tersebut. Motifnya tidak konvensional namun tetap khas Indonesia, didominasi dengan warna putih dan biru. Seperti kata Chitra di sebuah wawancara dengan media online, nama Sejauh Mata Memandang ia dapat karena seringnya jalan-jalan, sejauh mata memandang Chitra melihat hamparan laut biru. Fashion show ini ditutup dengan penampilan Eva Celia, yang tak kalah cantik saat mengenakan kain Sejauh Mata Memandang ini. And I'm in love with this fashion show! Pemakaian kainnya oke oke banget!


Break selama 30 menit, gelaran fashion ini ditutup dengan peragaan busana dari Ghea Panggabean, “Haute Bohemian: GYPSET”. Dalam fashion show-nya kali ini, Ghea menampilkan koleksi yang terinspirasi dari gaya hidup ‘nomaden’ alias berpindah-pindah dan apresiasi terhadap dunia dan kreativitas serta kebebasan yang dimiliki oleh para Gypsetter. Desainnya mencerminkan gaya hidup dan prinsip ‘bohemian’ yang mengedepankan kejujuran, keindahan, kebebasan dan kecintaan terhadap budaya. Motif-motif ala Timur Tengah dan lantai mozaik turut menghiasi karya Ghea dalam kaftan, gaun, long jacket, yang dipadukan dengan harem pants. Motif khas Indonesia seperti songket Palembang dan beludru khas pengantin Jawa juga dihadirkan dalam peragaan kali ini. Pokoknya, tema 'bohemian' dan traveling-nya dapet banget deh.

Pevita Pearce in action

Overall, fashion show yang digelar oleh Bazaar Indonesia dan SK-II ini sangat rapi, menarik, dan memuaskan. Dekorasi yang apik bikin nggak nyesel deh ngeluangin satu hari libur untuk datang ke event ini. Kita bisa juga bertukar pikiran dengan fashion and beauty blogger yang ada di sana sambil menunggu fashion show dimulai. Good job buat semua crew yang bertugas!

Sampai jumpa di fashion event selanjutnya ya! 
Well, sampai jumpa di event selanjutnya ya!

XOXO!

Za

2 comments:

  1. bisa depat invitation Zha? deuh..iya sih wartawan kamu mah..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak bawa embel embel kantor kok mba nay disini haha malah gatau kantor dapet invitation apa ga. aku dapet invitation langsung dari anak MRA nya yang ngadain event hehe

      Delete