CELOTEH CERITA RAMADAN DAY 26 : Akhirnya Periksa :))

4:41 PM Nova Zakiya 1 Comments

HAI! Bolos berapa hari nulis nih? 10 hari ya hahaha maafkan :))

Jadi hari ini postingannya tentang pengakuan dosa kenapa 10 hari ke belakang sama sekali nggak posting apapun di blog sesuai yang direncanakan hahaha. Ternyata postingan terakhir saya, tentang radang tenggorokan, menjadi biang utamanya. Dari awal saya mulai radang tenggorokan, badan saya memang suka greges nggak enak gitu setiap malem. Dan hampir 2 minggu itu saya biarkan dengan alasan, "ah saya sudah minum obat batuk ini, nanti batuk sama panasnya juga ilang sendiri". Asumsi yang salah ternyata hahaha.

Tiap pagi badan saya bisa diajak beraktivitas. Tapi begitu masuk malam hari, badan saya mulai panas. Sampai stok bye bye fever saya habis :(

Akhirnya saya cerita itu ke mama saya dan beliau bilang, 'udah periksa aja, takutnya tipes karena panasnya cuma pas malam hari'. Baru deh dari situ saya putuskan untuk periksa. Lagipula udah lama banget masa nggak sembuh sembuh, capek juga kan mau lebaran juga. Nggak seru dong kalo lebaran sakit -.-
Ini ruang tunggu ke poliklinik MMC nya. Jangan salah, periksanya bukan di tempat yang wallpapernya lucu karena itu buat Ibu dan Anak -.-
Senin (27/6) kemarin akhirnya saya memutuskan untuk ke RS MMC. Iya, yang di sebelahnya Pasar Festival itu lho. RS MMC ini memang paling sering saya jadikan sebagai tempat periksa karena pertama, lokasinya yang sangat dekat dengan kosan saya, dan kedua, saya anaknya males ribet kalo jauh haha. Toh periksanya ditanggung asuransi kantor ini kan hehehe.

Terhitung sudah 5 kali saya periksa di RS MMC dengan 3 dokter yang berbeda. Ketiganya enak buat diajak konsultasi. Memberi tahu tanpa men-judge. Kan males ya kalo lagi sakit malah disalahin hahaha anaknya baper.

Pertama, pas Ramadan taun lalu, saya juga tepar. Abis mudik pulang ke Jakarta langsung sakit. Kena campak. Untung bukan dicampakin ya (kemudian baper hahaha). Waktu itu saya panik karena badan saya tiba-tiba memanas dan muncul bintik merah di sekujur tubuh. Meeeeeen, tinggal sendirian terus melihat pemandangan seperti itu paniknya bukan main.

Saya lalu ke RS MMC, mendaftar di resepsionis langsung ke spesialis penyakit dalam. Biar ketauan langsung gitu, kalo ke dokter umum takut lama. Akhirnya saya konsultasi ke dr. Nazir. 5 hari coba obat yang diresepin sama beliau, panasnya udah turun, tapi bintik merahnya tetep bikin bergidik. Akhirnya dr. Nazir menaikkan dosis dan akhirnya hilang bintiknya hehehe.

Baca juga : Renungan Hari ke-10 Ramadan

Kedua, saya konsultasi dengan dr. Dadang Makmun, spesialis pencernaan. Asli pasien beliau banyak jadi kudu bikin janji (bahkan janjinya 2 minggu sebelumnya, mana tau kita bakal sakit yak). Setiap harinya, beliau menerima 20 pasien kalo nggak salah. Itu juga jam operasional dia dari jam 18.00-21.00.

Sama, beliau kalo sama pasien ngemong banget. Cara ngomongnya enak dan bikin paham apa yang harus kita perbaiki. Susternya juga baik hehe. Hanya saja, periksa masalah pencernaan di MMC memang agak mahal, karena dia punya Digestive Centre dengan tenaga ahli yang oke, ya ini salah satunya, dr. Dadang hehe. Tiap mau ambil hasil periksa itu rasanya kaya mau ambil rapot. Deg deg annya luar biasa hahaha.

Ketiga, ya ini yang terakhir. Saya coba di polikliniknya alias di dokter umumnya. Ketemulah sama dr. Muh Taufiq. Sama halnya dengan dokter dokter sebelumnya, beliau menjelaskannya juga enak tanpa menghakimi. Sambil kadang meledek sampe akhirnya kita ngaku salah kitanya dimana hehe. Susternya juga baik, selalu pasang muka ramah sama pasien. Bahkan pas ditanya saya tipes atau bukan, dokternya menjawab bisa jadi. Jadi kaya main kuis tebak kata hahahaha.
I took this pill in Ibiza eh in MMC maksudnya hahaha lucu sih warna warni, bahkan yang ungu rasanya permen karet. Tapi tetep aja judulnya obat ogah minum lagi :(
Mungkin di RS MMC sudah di-treat untuk melayani dengan baik ya, termasuk sikap juga. Kan ada tuh petugas medis yang ngeselin parah, nggak jelas petunjuknya, trus jutek (saya pernah bertemu model begini di Rumah Sakit Pemerintah -.-)

Mostly, pelayanan di RS MMC ini memuaskan sih. Obatnya juga cocok, walo kadang agak nguras kantong lebih dalam. Semua tenaga medis, mulai dari resepsionis, bagian pendaftaran, suster, dokter, semuanya ramah. Oh ya, musholanya juga enak, bersih hehe. Satu lagi, dekorasinya juga bagus sih hahaha tapi ogah juga sering sering sakit. Saya mau sehat. Kamu juga harus sehat ya!
Ruang tunggu Digestive Centre di lantai 5. Enak nyaman hahaha
Salam sehat!

Za-

1 comment: