Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

7:53 PM Nova Zakiya 2 Comments


Hello, there! Happy new year! πŸŽ‡πŸŽ†πŸŽ‡πŸŽŠ

Berbagai macam (sok) kesibukan membuat saya jarang ‘menyentuh’ blog di akhir tahun kemarin. As I told you, tahun kemarin memang saya mendapat tantangan baru yang mengharuskan saya turun langsung ke lapangan, mendatangi sumber berita sebagai bahan berita saya. Berbeda dari sebelumnya dimana saya bekerja di dalam kantor, sekarang saya harus siap panas-panasan di luar ruangan. You know lah panasnya Jakarta beberapa bulan belakang seperti apa 😩

Bahkan nih ya bisa seharian ikut blusukan beberapa paslon yang maju di Pilkada DKI di tengah teriknya matahari dan polusi Jakarta yang kian nggak sehat. Literally seharian, dari pagi sampai sore (I’ll tell you on the next post ya, promise! haha). Kadang setelah panas terik beberapa jam kemudian hujan deras. Salah salah, kalo nggak tahu triknya, kulit jadi kering dan keling. Ya maklum, kulitnya shock biasanya kepapar AC tau-tau jadi ‘berjemur’. Padahal sama aja sih dua-duanya kalau kelamaan bikin kulit kering.

Then I’m looking for something like moisturiser yang bisa bikin kulit tetap sehat. lembut dan lembab meski seharian di bawah sinar matahari. Ulalaaa, I've got this one named Redwin Sorbolene Moisturiser yang dari sekian review yang saya baca merekomendasikannya karena bisa bikin kulit sehat dan lembut. Ditambah Redwin juga telah mendapat rekomendasi dari para dermatologis lho untuk menjaga kelembapan kulit dan mengatasi masalah kulit sensitif, kering, kasar dan rusak karena pecah-pecah, bersisik, dan terkelupas akibat kehilangan elastisitas kulit. LENGKAP!


Produk darimana sih Redwin itu?

Nah buat yang masih asing dengan Redwin, brand yang satu ini berasal dari Australia. Nggak hanya moisturiser-nya aja, Redwin juga punya produk body wash-nya lho. Sementara kalau di Negara asalnya, Redwin juga punya produk deodorant, shampoo, hand wash, dan dry skin moisturiser.

Redwin Sorbolene sendiri merupakan produk Sorbolene nomor satu di Australia yang telah dipercaya dan aman untuk melembabkan kulit dan menutrisi segala jenis kulit, bahkan untuk kulit yang paling sensitif juga aman buat kulit bayi yang baru lahir. Pantes aja kalo varian Redwin Sensitive Skin ini sudah dapat penghargaan lho. Kiw!



Trus, Sorbolene itu Apa?

Mungkin beberapa masih asing dengan istilah ini. Sorbolene adalah jenis perawatan kulit untuk seluruh tubuh yang nggak akan menyebabkan alergi, karena sorbolene sendiri tidak mengandung zat-zat aditif keras layaknya pewarna, wewangian dan parabens (bahan pengawet) yang bisa memicu reaksi alergi dan iritasi pada kulit.

Mengapa Redwin Sorbolene Moisturiser?

As their tagline, “try redwin for yourself and your skin will thank you everyday”, sorbolene moisturiser dari Redwin ini mengandung vitamin E, 10% Glycerine dan Sorbitol yang bisa bikin kulit lembut, lembab, halus dan sehat pastinya. Ditambah nggak adanya bahan-bahan pemicu alergi jadi aman dipakai, termasuk buat kulit sensitif.

Selain itu, ini dia beberapa kegunaan Redwin Sorbolene Moisturiser :
πŸ’œ Melembabkan dan mempertahankan kelembutan kulit serta melindungi kulit
πŸ’œ Mengatasi dan mencegah masalah-masalah kulit kering, kasar dan bersisik
πŸ’œ Meningkatkan elastisitas kulit untuk kulit yang lebih kenyal
πŸ’œ Vitamin E dari minyak biji gandum sebagai anti-oxidant untuk melawan radikal bebas, mencegah penuaan dini, dan meremajakan kulit yang rusak akibat masalah kulit kering

Soal Kemasan
Saya punya yang kemasan 100 gr berbentuk tube plastik dengan tutup flip. Pas pertama banget mau dipakai, ada alumunium foil yang menutup lubangnya sehingga terjamin kebersihan dan keamanan isinya.
Di kemasannya tercantum tentang informasi komposisi, fungsi, dan aturan penggunaan. Selain itu, juga terdapat informasi produk dibuat dimana, didistribusikan oleh siapa, juga yang paling penting, expired date-nya. Meski demikian, produk ini memiliki masa kadaluarsa 24 bulan alias 2 tahun setelah segel dibuka.

Soal Tekstur dan Wanginya
Redwin SorboleneMoisturiser ini memiliki tekstur yang agak kental dengan warna putih. Senangnya, pelembab ini sama sekali tidak lengket saat diaplikasikan ke kulit dan cepat meresap. Nyaman banget dong tentunya buat yang harus 'sat-set' beraktivitas haha. Memang tidak terlihat ada bedanya sebelum dan sesudah pemakaian kalau difoto ya, tapi kalo disentuh duuuuuh lembut sukaaaak! πŸ’“

Kalau soal wangi, emmm, jujur saya agak kurang suka. Beberapa menyebut wanginya vanilla tapi kalau saya pribadi saat mengaplikasikan ke kulit, justru tercium bau obat-obatan atau bau rumah sakit yang agak menyengat. Wajar sih, soalnya Redwin mengklaim produknya tidak menggunakan wewangian. Untungnya, bau obatnya cepat hilang secepat dia meresap di kulit hehe.

Pengalaman Menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser

Well, sudah lebih dari satu bulan saya menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser. Biasanya saya pakai sehabis mandi sebelum berangkat kerja, terutama di tangan dan kaki yang lebih rawan kering hehe. Setelah wudhu biasanya saya kembali usap di tangan dan kaki. Atau pas ngerasa kulit kering banget biasanya dioles lagi.

Namun karena panasnya sinar matahari yang kejamnya super duper bikin perih kulit, sekitar 15 menit sebelum ke luar ruangan, tangan dan kaki saya tambah sunblock biar nggak belang hehe.

Dan saya mengamini manfaat Redwin Sorbolene Moisturiser ini yang bener-bener bikin kulit lembab dan kenyal biar dipakai beraktivitas di lapangan seharian. Kadang kalo lagi ribet nggak sempet ‘moles’ lagi, kulit saya terasa lembab selama hampir 24 jam, terutama di bagian yang tidak terkena air. Dan setelah sebulanan pake ini, kulit saya memang terasa lebih sehat dan lembut, nggak ada lagi tuh goresan saat kuku digores ke tangan. Yeay!

Oh ya, kabar gembiranya lagi, Redwin Sorbolene Moisturiser ini ternyata sudah dapet label halal lho dari Australian Federation of Islamic Council (AFIC) jadi yes ini kosmetik halal ndak perlu khawatir ada bahan bahan 'mencurigakan'. Alhamdulillah :))

So the conclusions are…
(+)
kulit sehat dan lembut. FIX!
cepat meresap di kulit dan tidak lengket
jago deh kalo urusan melembabkan dan menutrisi kulit
travel friendly!
cocok untuk semua jenis kulit dari segala usia mulai dari bayi sampai tua, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun
Sudah dapet label halal coy~

(-)
wanginya wangi obat :(
saat diaplikasikan dalam jumlah banyak, meresapnya agak lama ya

So I give Redwin Sorbolene Moisturiser 8 from 10 yeay! πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Buat yang bingung dapetin produk ini dimana, dia dijual di berbagai drug store seperti Watsons, Guardian, Century, Kimia Farma. Terus ada juga di Toserba Yogya, Carrefour, AEON, Ranch Market, Farmers Market, the Food Hall, Daily Food Hall, LotteMart, dan masih banyak lagi. Untuk harga, Redwin Sorbolene Moisturiser kemasan 100 gr ini dibanderol Rp 75K. Ya worth it lah untuk dapetin kulit sehat dan lembut :3

Kamu bisa kepoin lebih lanjut si Redwin Sorbolene Moisturiser ini kesini nih πŸ‘‰ Redwin Indonesia

Jadi karena kulit adalah aset berharga setiap orang, khususnya wanita, yuk kita jaga dan rawat sebaik mungkin, salah satunya dengan memilih pelembab yang tepat. Nah saya rekomendasikan produk ini karena kulit sehat dan lembut berawal dari Redwin Sorbolene Moisturiser~

Selamat mencoba!

XOXO!

Za 

2 comments: