[FASHION]: KATA SIAPA TRAVELLING PAKE ROK WANITA ITU RIBET?

9:48 PM Nova Zakiya 1 Comments

Sebagai orang yang demen banget jalan-jalan, saya sering banget dapet pertanyaan, “emang nggak ribet jalan-jalan pake rok?”. Yah, kaga tau dia, yang namanya jalan-jalan itu mau pake rok kek, mau pake celana kek, seru seru aja ah. Kan bukan perkara bajunya, tapi perkara tempat liburannya. Yak, silakan di-quote! Hahaha :3

Bye Celana Jeans :’)
Saya emang udah jarang pake celana (ketat), terutama celana jeans atau celana model pensil. Padahal dulu secinta itu pake celana pensil, dikombinasiin sama oversized sweater/jacket/shirt, terus pake sneakers. Beuh cakep! Tapi nggak tau kenapa, makin kesini makin malu pake celana yang ngebentuk kaki. Maksudnya yang ketat, bener-bener kakinya kebentuk (apaan dah haha).
Perasaan itu muncul begitu aja. Namanya juga masih dalam masa pencarian jati diri ya. Awalnya, disiasati pake outer, kemeja atau tunik yang cukup panjang (sampai lutut). Tapi lama kelamaan, kok tetep rasanya malu aja gitu. Akhirnya perlahan coba-coba mulai pake rok dan… nyaman. Kategori nyamannya itu susah buat dijelasin secara gamblang, yang jelas bener-bener perasaan malu risih selama pake celana itu mulai hilang.
Dulu, saya termasuk sebagian orang yang suka ngatain pake rok itu ribet. Eh sekarang ketulah malah nggak nyaman kalau nggak pake rok atau at least celana kulot.
ini dulu, waktu liputan sebelum tol Batang beneran jadi (2017)
Ada masanya juga saya khawatir, ini akan berpengaruh dengan kerjaan saya, yang waktu itu masih sering liputan. Sempet ragu apakah harus balik lagi pake celana biar liputannya nyaman. Karena beneran momen mulai jadi reporter itu pas banget beberapa minggu setelah bertekad untuk pake rok buat kegiatan sehari-hari (termasuk kerja). Nggak taunya sama sekali lancar, nggak ada gangguan, dan tetep bisa pake rok buat liputan. Alhamdulillah hihi.


Kalo jalan-jalan pake rok?
Lhoh liputan yang suka lari-larian pake rok aja nggak ada masalah, apalagi cuma liburan. Waktu saya main ke Belitung, saya pakai long dress biar lebih enak pas main di pantai. Hari selanjutnya pake skinny skirt buat photo session (gaya bener haha). Dan tidak ada masalah dooong. Enak-enak aja naik turun bus sama kapal. Hihi.
outfit hari pertama di Belitung, pake long dress sama outer
Outfit hari kedua, pake skirt aja buat foto cantik hihi
Tapi emang sejatinya main ke pantai ya lebih enak pake dress (macem summerdress) gitu sih ya. Kalau ke gunung gimana?
Waktu jalan-jalan di Sikembang langit
Berhubung nggak pernah naik gunung yang beneran gunung (karena nggak dibolehin hehe), jadi nggak bisa menjabarkan dengan rinci sih. Tapi kalau mendaki bukit, candi dan lain-lain, pernah dong! Waktu itu, saya main ke Rumah Pohon Tombo yang jalannya agak terjal nanjaknya, pake rok aman-aman aja sih. Kayak yang saya bilang, apa yang kita pakai sebenernya nggak akan masalah selama kitanya nyaman nyaman aja. Gitu.
Naik-naik ke bukit di Rumah Pohon Tombo ga masalah sih haha



Trus cari rok wanita yang cocok buat travelling itu yang kaya gimana?
Intinya, cari rok wanita itu yang bikin kita nyaman saat kita pakai, entah itu buat liburan atau buat berkegiatan sehari-hari. Khusus untuk liburan, saya sih lebih menyarankan pake baju atau rok yang emang modelnya longgar, jadi lebih bebas buat gerak. Bahannya juga yang ringan dan jatuh kayak katun atau sifon.




A post shared by Nova Zakiya (@novazakiya) on

BIG NO buat rok wanita yang berbahan denim, lace atau satin. Denim jelas berat, apalagi kalau kena air. Dia juga lumayan makan tempat di tas (pas packing). Kalau lace sebenernya nggak masalah, tapi ngeri suka kesangkut aja. Satin?  Kita nggak lagi mau pergi ke pesta, beb. Takut salah kostum nantinya haha.
ke pantai pake long dress bahan sifon jangan lupa pake legging, gengs!
Tapi yang perlu diperhatikan saat liburan pake rok wanita adalah jangan lupa pake legging ya! Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kalo rok kita tertiup angin atau bahannya yang cenderung transparan (seperti bahan sifon). Toh sekarang udah banyak kok legging yang bahannya mudah menyerap keringat dan breathable gitu, jadi kita nggak akan kegerahan atau ngerasa tebel banget pas dipake hehe.
Waktu main di Salatiga nih yippi~
Pada dasarnya, liburan mau pake baju apapun itu bebas, asal kitanya nyaman. Entah itu soal model pakaian, warna atau bahan. Nggak enak dong kalau kita liburan, tapi ngerasa risih sama baju yang kita pake? Hehehe.
Nah, jangan lupa kalo udah pake outfit kece pas liburan, upload foto OOTD kalian di Instagram pake hashtag #MauGayaItuGampang. Kali bisa di-feature sama MatahariMall.com trus nampang di aplikasinya haha.


Akhir kata, selamat mencari rok wanita yang oke buat liburan ya!

XOXO!
Za

1 comment:

  1. Kalau dari sudut pandang cowok yang biasanya pakai celana (bahkan banyak yg celana pendek) pas travelling.. Kelihatan ribet dan nggak nyaman hlo..

    Tapi akhir" ini pula banyak kaum hawa yang pakai rok panjang pas travelling, termasuk pendakian gunung..
    Yang penting tetep aman aja lah..

    ReplyDelete