[BEAUTY]: Review Emina Cheeklit Cream Blush

9:00 AM Unknown 1 Comments


Review Emina Cheeklit Cream Blush
Sebagai pecinta blush on, saya cukup penasaran pas Emina nambah shade baru buat cream blush-nya. Lebih tepatnya, agak shock sih pas 2 warna tambahannya itu violet dan coklat yang woooow unpredictable banget, karena buat saya cream blush-nya emina ini ya buat tampilan yang natural. Tapi rupannya, first impression saya salah begitu udah coba produknya. Memang kita tuh nggak boleh menilai sesuatu dari penampilannya aja. Yuk kita ulas aja lah ya~

Packaging

Review Emina Cheeklit Cream Blush
Perbedaan Kemasan Lama dan Baru si Emina Cream Blush
Nah, selain nambah shade, si cream blush emina ini juga ganti packaging yang menurut saya lebih simpel dan elegan gitu sih. Sebelumnya, packaging dia tuh ungu muda (kardusnya juga sama). 
Review Emina Cheeklit Cream Blush
Sekarang warnanya dominan putih plus ilustrasi karakter ceweknya yang lebih oke sih. Trus, kalau dulu di kardusnya penanda ‘pink’ dan ‘peach’ itu cuma di atas dan di-highlight doang yang suka bikin ketuker ambil kalau nggak jeli. 
Review Emina Cheeklit Cream Blush
Nah, sekarang tuh pembeda kardusnya ada di samping. Jadi, masing-masing shade warna kemasan bagian sampingnya juga disesuaikan dengan shade-nya. Sayangnya, saya nggak punya kardus kemasan lama soalnya udah dibuang huhu.
Review Emina Cheeklit Cream Blush
Shade (Kiri-Kanan) : Peach - Pink - Nudie Brown - Violet

Swatches

Review Emina Cheeklit Cream Blush
Tekstur si cream blush ini masih sama dengan yang terdahulu, cream lotion yang super duper ringan dengan agak-agak wangi bedak bayi kalau menurut saya. Shade pink ini nggak jauh beda sama yang dulu, jadi warna cream awalnya dia putih. Sementara yang peach, nudie brown dan violet, itu warna cream-nya ya sesuai sama judulnya. Beneran agak kaget sih liat warnanya 😭
Review Emina Cheeklit Cream Blush
Nggak terlalu keliatan bedanya ya ternyata huhu
Sekarang kita coba blend ya, ini saya blend tinggal di-tap-tap pakai jari. Si pink dan peach ini nggak berubah sih, tetep ‘alus’ gitu warnanya. Nah, si nudie brown sama violet ini tebel banget rasanya mau sesedikit apapun nge-swatch-nya. Jadi mikir panjang mau dipakai ke pipi. Haha takut asli 😥

Baca juga: [BEAUTY]: Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++



Waktu Dipakai di Pipi...

Review Emina Cheeklit Cream Blush

Let me ask you. Can you spot the difference in these pictures? Hahaha.

To be honest, saya sudah pakai keempatnya dengan jumlah yang cukup banyak, warnanya keluar semuanya (sampai takut dibilang ketebelan) tapi sedihnya nggak terlalu keliatan di kamera huhu. Kalau dilihat secara kasat mata, perbedaannya ya memang nggak terlalu signifikan sih karena keempatnya ngasih warna yang natural macem pipi tuh merona alami. 
Tadinya saya kira akan dua shade baru akan keliatan berbeda kan, secara dari krimnya aja warnanya lebih 'kereng'. Tapi setelah di-blend pakai jari, lama-lama warnanya jadi soft dan ngebaur sama kulit kita. Cuma memang kalau di kulit saya, si violet ini jadi warna pink yang pucet kalau kalian zoom fotonya. 

Baca juga: 9 Beauty Products Terfavorit 2018


Ronanya kalau diurutin itu dari yang paling soft sampe yang lumayan bold itu ada peach-pink-nudie brown-violet. Next, saya akan coba pakai dan foto lagi yang lebih proper biar keliatan bedanya. Mungkin kudu pakai ring light kali ya. Hmmm, nanti saya update deh kalau ring light-nya udah ada. Hehehe.  

Final thoughts

Walaupun agak kaget pas lihat shade terbarunya, saya akhirnya paham kalau emina ini berusaha ngasih solusi buat kita yang berkulit gelap atau sawo matang. Yup, nudie brown dan violet ini memang cocok dipakai untuk mereka yang berkulit gelap atau sawo matang karena bisa ngasih kesan pipi merona alami. Sementara untuk shade pendahulunya, peach dan pink, memang lebih cocok untuk mereka yang berkulit putih atau kuning langsat. Bukan berarti yang berkulit gelap nggak cocok pakai peach atau pink sih, hanya saja sayang aja gitu kalau jadi kontras atau nggak keliatan gitu. Pun sebaliknya. Huff.
Review Emina Cheeklit Cream Blush

Keempat shade ini masih ngasih ciri khas blush on emina sih, yaitu ngasih hasil rona pipi yang natural. Wanginya juga masih sama, mirip wangi bedak bayi yang cukup calming kalo menurut saya. Efek calming-nya nggak cuma dari wangi sih, tapi juga nggak bikin bruntusan di pipi. Jadi kalau kulit saya lagi rewel, ya pasti saya lari ke cream blush ini. Hidup saya hampa tanpa blush on, kudu merona gitu beb. Haha.

Baca juga : [BEAUTY]: Review Pond's Magic Powder BB


Cara pakainya masih di-tap tap pakai jari atau pakai beauty blender. Saya pribadi sih nggak menyarankan dia dipakai di atas foundation/bb cushion karena bisa ngegeser atau bisa juga susah di-blend. Kalau saya lagi pakai foundie, saya lebih milih pakai powder blush. Tapi, kalau kamu tetep pengen pakai cream blush, saran saya sih pakainya sebelum pakai foundie/bb cushion cuma pakainya lebih banyak (tebel) aja jadi warnanya tetep keluar walaupun udah ditimpa.
Review Emina Cheeklit Cream Blush
Kulit saya lagi rewel bruntusan gara-gara penasaran cobain banyak skincare baru dalam satu waktu. Sekarang lagi coba skincare detox deh. Huff
Satu lagi, pakai cream blush emina ini harus pakai perasaan alias pakainya mending sedikit-sedikit dulu gitu. Pas awal pakai emang dia nggak terlalu keliatan, tapi ntar lama-lama makin di-blend makin keluar warnanya. Blush on ini juga lumayan tahan lama walaupun udah kena air wudhu berkali-kali tapi masih keluar warnanya, apalagi kalau lagi pakai lipstik. Saya biasanya retouch pakai lip cream BLP Peach Soda dan si blush on emina ini makin keluar lagi warnanya. Sukak! 💖

Baca juga: [BEAUTY]: Review Lip Coat Peach Soda by Lizzie Parra


Saya sih selalu nyetok cream blush ini walaupun ada blush on yang lain juga. Jangan sedih, harganya juga ramah banget di kantong (karena sasarannya juga remaja sih haha), sekitar Rp 30 ribuan dan bisa dibeli di Guardian, Watson, ataupun Sociolla.
Nah, kalau kamu, apa sih blush on favoritmu? Kalau sama-sama emina cheeklit cream blush juga, shade mana yang paling kamu suka? Share dong jawabannya di komentar ya! Selamat mencoba!

XOXO!

Za

1 comment: